Forum Indofanster

Selamat datang di Forum Indofanster.
Silakan mendaftar dan login untuk bergabung mendiskusikan berbagai Manga-Anime.

Welcome to FAN

Jangan sungkan untuk bergabung ya...


Forum Indofanster

Forum Tempat Berdiskusi Tentang Manga - Anime
Dibuat oleh Agoess Sennin pada 16 Mei 2009
Indofanster adalah Keluarga, Bukan Sekedar Tempat Berkumpul
 
IndeksPortalCalendarGalleryFAQPencarianAnggotaGroupAffiliatePendaftaranLogin
Welcome to
Rules • Staff • Ranks & Holder

Share | 
 

pecinta musik dalam negeri

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Shinobi
Social Division
Social Division
avatar


Posting : 3582
Join date : 03.09.11
Age : 27
Lokasi : sologakure

#1PostSubyek: pecinta musik dalam negeri 27/4/2012, 8:04 am

skrg ini lg musimnya girlband n boyband, mnrt tmn2 gmn tuh kualitas bermusik mrka? Lbh bnyk yg bgs atau kebanyakan cm jual tampang doang?

Band2 yg kalian suka apa aja c, trs lagu favnya apa aja?

Pokoknya disini qt bahas apa aja ttg musik qt, lagu2 yg lg hit n tembang kenangan jg blh. Cinta musik dalam negeri Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Karasu No Zhukey
Guru Akademi Suna
Guru Akademi Suna
avatar


Posting : 190
Join date : 08.02.12
Age : 18
Lokasi : New World

#2PostSubyek: Re: pecinta musik dalam negeri 29/4/2012, 6:26 am

menurutku, Boyband & Girlband kebanyakan memang jual tampang....
itu klo menurut saya....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
no name
Kelas S
Kelas S
avatar


Posting : 1010
Join date : 22.03.12

#3PostSubyek: Re: pecinta musik dalam negeri 30/4/2012, 10:52 pm

Menurutku kalau B.band dan G.Band itu kebanyakan yang jual tampang walaupun ada beberapa yang kualitasnya bagus. senpai kira-kira kalau BB atau GB itu gerakannya kaya senam yha kebanyakan.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sainsmatika.blogspot.com


Posting : 295
Join date : 11.09.11
Age : 36

#4PostSubyek: Re: pecinta musik dalam negeri 1/5/2012, 1:42 am

Ijin komeng..

Boys & Girls Band yah... memang keliatannya sih musiman.. coz dulu pernah ada, kayak Trio Libels, Bening, dsb.. tp skrg mrk udah ga' di jalur musik lagi.. ntah apa sebabnya.
Saya harap ini ga' tjd sama yg sekarang, coz eksistensi & konsisten dlm bermusik itu ga' segampang cuma joget & olah vokal doang.. tapi kreatifitas & komitmen itu yg perlu dijaga.

Untuk masalah cita rasa musik karya anak bangsa skrg ini, saya rasa kebanyakan cuma hanya numpang tenar sementara saja.. cuma buat 2 album trus menghilang kagak tau dimana rimbanya..
Sebagian kecil saja yg memang benar-benar berkomitmen ingin hidup di jalur musik..
Trus belum lagi ttng masalah plagiat, yg nyontek abis irama/aransment musik luar hny demi komersilnya album.. ck ck ck..
Nama-nama seperti Slank, Dewa, Kla Project, Gigi, dsb.. blom ada lagi kelihatan bibit-bibit penerusnya..
Yg kemarin saya berharap byk pada bands seperti Sheila On 7, Padi, Ada Band, Naif, Samson, dsb.. trnyta mudah juga tersisihkan oleh musik-musik musiman..
Hmmm... cuma bisa menunggu perkembangan sajahhh...

That's it... Only IMO... cmiiw...
trims...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Shinobi
Social Division
Social Division
avatar


Posting : 3582
Join date : 03.09.11
Age : 27
Lokasi : sologakure

#5PostSubyek: Re: pecinta musik dalam negeri 1/5/2012, 11:54 am

wah tnyta bnyk yg komeng jg tp kok gw g prnh liat trit ini muncul di advanced search : newpost ya Very Happy

Ok ttg GB n BB sah2 aja c mrka jual tampang tuk meraih popularitas, tp ada baiknya kalo olah vokal mrka pun dahsyat. Syg BB n GB di indo jrg yg kaya gtu. cp ya, mungkin dl cm ada trio libels n AB Three aja yg suaranya ok, tp mrka jrg ngedance kaya BB n GB skrg. dan herannya knp cm musiman ya? Pdhl kalo mrka mau trs menggali kreativitas n kemampuan mrka, gw rasa g akan cuma semusim aja mrka ngeramein blantika musik indonesia. Dl jaman2nya backstreet boys, n'sync n westlife naik daun, BB indo ikut2an. Bgtu BB luar tu pd vakum di indo jg bgtu. Niscaya nih nanti kalo BB n GB korea pd bubar, yg di indo jg ikutan lg x Very Happy

Kalo band gw setuju ama senpai pisseeker. Band2 skrg kebanyakan cuma plagiat, naiknya cpt tp turunnya jg cpt. Band2 jadul kaya slank, dewa, kla project yg produktif n konsisten ma jalur musik mrka dah susah di temui. Tp bbrpa taun ini band2 baru kaya d'massive, nindji, lyla lumayan bs ngasih warna baru di industri musik kita. Semoga mrka ttp bs eksis. Kmrn nonton acara 1 jam bersama kla project, jd kgn sama lagu2 mrka. Kpn mrka bikin album lg? Very Happy

Ngomong penyanyi2 lulusan indonesian idol tu pd ilang kemana ya? Pdhl kualitas mrka lumayan bagus2 loh, lucky idol paling bagus suaranya mnrt gw, trs joy tobing jg ok's bgt n yg paling cihuy tentu aja c judika idol yg bs merubah lagu org menjadi lagunya sendiri, mantap bgt tuh dy. Skrg di idol kalian pd jagoin cp? C yoda lumayan bgt, bgs tu suaranya dy. Tp syg favorit gw dl malah mengundurkan diri dr idol, itu tuh yg dhani blg wajahnya mirip petinju. Ada yg inget ga? Very Happy

Sekian dl nanti disambung lg Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Tamu
Tamu



#6PostSubyek: Re: pecinta musik dalam negeri 1/5/2012, 12:29 pm

Ijin nimbrung..
Mengenai BB & GB..
Memang pada kenyataannya mereka hanya musiman saja, ane tdk menampik hal itu.. Karena ane juga adalah salah satu fans GB indo, walaupun tdk fanatik..
Seperti misalnya, girlband G-String yg menyanyikan lagu Honey bunny sweety.. Mereka tdk bertahan lama kan di industri musik dalam negeri?.. Dan coba liat srkng, kemana mereka skrng? Bubar kah? Vakum kah? Ane gak tau..
Tapi menurut pendapat ane, BB & GB di sebut musiman karena kenapa? Karena peminat musik dlm negeri mudah bosan..
Ibarat Norman Kamaru, di awal2 kemunculannya dia sangat di kagumi oleh masyarat, tapi coba liat skrng.. Apa msh di kagumi? Tidak kan?.. Haha.. Itu lah yg menurut ane BB & GB disebut musiman..
Seiring berjalannya waktu, para peminat musik dlm negeri akan bosan dgn sendirinya, dan mereka tentunya akan mencari hal2 baru lagi..
Nah jadi, jika para peminat musik dlm negeri sudah bosan dgn BB & GB, maka BB & GB itu sendiri akan menghilang dari perindustrian musik Indonesia dgn sendirinya..
Mereka(BB & GB) ada karena ada yg minatin, nah jika yg minatin udh gak ada? Hayo.. Tau sendiri kan jawabannya :p
...
Dan skrng mengenai Band..
Untuk masalah band sebaiknya jgn asal bilang '' grup band A plagiat tuh!!'' , ''grup band Z plagiatin grup band luar yg namanya grup band ASD''
Jgn asal bilang seperti itu..
Ada bbrp band yg TER-INSPIRASI, dan ada juga yg 100% memang PLAGIAT.
Ter-inspirasi dan Mem-Plagiat-kan hampir sama lho artinya..
Contoh, grup band favorite ane, J-Rocks.
Di awal karirnya mereka dicaci dan dibenci karena di anggap memplagiatkan band asal jepang yaitu L'arc-en-Ciel mulai dari gaya, lagu dan hal lainnya.. Tapi lama kelamaan mereka membuktikan, bahwa mereka bukanlah plagiat band asal jepang itu.. dan skrng lihatlah.. J-Rock membuktikan bahwa mereka ter-Inspirasi oleh L'arc-en-Ciel, bukan mem-plagiatkannya.. ini bisa dibuktikan saat mereka ke mengeluarkan album yg berjudul 'Road to Abbey' ..
Lanjut..
Skrng menurut ane industri musik dlm negeri kurang menarik.. Band2 seperti Dewa 19, Jamrud, Slank dan band lawas lainnya sudah jarang ditemukan..
Padahal ane suka sama band2 tsb.. Lagu2nya mempunyai makna tersendiri buat ane xD

Dan skrng kebanyak band indo cuma modal tampang sama lagu cinta2an, jadi ane kurang suka liatnya..
Tapi ane msh seneng sama band2 yg punya kualitas seperti Peterpan(skrng udh ganti nama, dan vokalisnya msh di hotel prodeo), Nidji, SID..

ini cuma bedasarkan otak ane aja, bukan berasal dari sumber2..
Kurang lebihnya mohon di koreksi..
Kembali Ke Atas Go down


Posting : 121
Join date : 23.05.12
Age : 17
Lokasi : KonohaGakure

#7PostSubyek: Re: pecinta musik dalam negeri 26/5/2012, 4:38 pm


Kalau Aku Sepertinya Nggak Ada Deh
Soalnya Aku Nggak Begitu Suka Sama Band-Band Kayak Gitu



Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Alfara Queenza
Jounin Senior
Jounin Senior
avatar


Posting : 184
Join date : 15.05.12
Lokasi : Konohagakure

#8PostSubyek: Re: pecinta musik dalam negeri 16/6/2012, 4:46 pm

low boleh jujur aku ga suka banget sama boyband/girlband indo yang zaman sekarang, yang so, korea abis. coz plagiat banget sech!!!

tapi untuk lagu lagu pop biasa aku suka, seperti Rosa, Gigi, Anda band, Padi, Titi DJ, BCL dll..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
sima N.H
Jounin Elite
Jounin Elite
avatar


Posting : 310
Join date : 05.07.12
Age : 19
Lokasi : Di BAWAH Jembatan

#9PostSubyek: Re: pecinta musik dalam negeri 22/8/2012, 1:13 pm

b.band yg q suka hannya SMASH,
klow g.band yg q suka hanya CIBI,

q menyukai mereka dari tampang n dari musik mereka
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
monicha
Ujian Chuunin
Ujian Chuunin
avatar


Posting : 42
Join date : 12.12.12
Age : 21
Lokasi : Laboratorium Anastesiologi hehe

#10PostSubyek: Re: pecinta musik dalam negeri 17/12/2012, 2:23 pm

aku jg gkk suka sm boyband & girlband. banyak orang yg bilang klo mreka ganteng2 & cantik2. klo menurutku klo soal ganteng ya gantengan bapakku & klo soal cantik ya cantikkan ibukku.

klo lagu2 pop baru aku suka :
cakra khan,kerispatih,sammy,rumor,terry,tere,audy,judika,sherina,kotak,cokelat.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://monichaantoro.blogspot.com
naruto maniac
The Pensioners Of FAN
The Pensioners Of FAN
avatar


Posting : 1188
Join date : 12.11.12
Age : 18
Lokasi : jakarta

#11PostSubyek: Re: pecinta musik dalam negeri 2/5/2013, 10:22 am

Aku krang begitu suka dgn kehadiran Boyband / Girl band,,,, ( maav para fans Very Happy )
Karna mnurutku kalau mereka sdg ada di atas panggung, mereka cuma jual tampang doang,,,
Coba perhatiin deh, mereka klo di atas panggung cuma lipsing doang, ,,,


Klo ane pribadi mah lebih suka band kayak Noah (dulu Peterpan)
Hehe itu emang band kesukaan ane, karna karya2x dari mereka semuanya
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Uzumaki D. Ryef
Monster Supernova from FAN
Monster Supernova from FAN
avatar


Posting : 687
Join date : 01.09.12

#12PostSubyek: Re: pecinta musik dalam negeri 4/5/2013, 1:04 pm

udah 2 tahun ane ga ngikutin perkembngan musik indo, biasanya cintaan2 aja, jadi bosen, .
gmna perkembgan musik nya, ada yang bgus kah, share dimari yak,.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Taora Anggara
Nukenin From Kirigakure
Nukenin From Kirigakure
avatar


Posting : 412
Join date : 16.12.12
Age : 22
Lokasi : Bikini Bottom

#13PostSubyek: Re: pecinta musik dalam negeri 5/5/2013, 2:54 am

Boyband girlband indonesia??no coment dah

band indo yg aku suka sih kebanyakan dr indie label,dan ga banyak dikenal masyarakat luas.contohnya
-Burgerkill
-Vendetta
-Arah band
-Forgotten
-Noxa
-Dreamer
dan masih banyak lagi.

kalo yg dr major label aku suka
-Saintloco
-Pas band
-Garasi (sebelum ayu keluar)
-Netral
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.indofanster.org/u8566
SENJU VERMILION
Konoha's ANBU Captain
Konoha's ANBU Captain
avatar


Posting : 690
Join date : 18.12.13
Age : 26
Lokasi : Dibalik Batu Mencari Udang

#14PostSubyek: Re: pecinta musik dalam negeri 4/3/2014, 11:15 am

Ane Sundul Lagi ne Bang TRid nya..
Sepertinya bakalan seru ne Bahas Soal Musikalitas Anak Negeri..Ane dulunya adalah orang yang senang mengamati Musik..namun karena Kekecewaan yg ane alami Ketika Pernah di tantang oleh salah satu Prosedur Marketing Musik Skala Nasional..Jelas Musik Di Indonesia itu Politiknya sangat kental..
Contoh Kasus lain Yang teman ane alamin..adalah meraka dapat kata2 seperti ini
"Untuk Tahun Ini jenis Musik yang Ditawarkan adalah Musik yang berjenis Ala Boyband dan ke korea korea an gitu.." jadi kita gak bakal promoin kalian""
tetap sih rekaman tapi untuk Promo Album merka gak mau tanganin..Karena jelas jelas mereka bilang Wani Piro...dan sempat juga ada kata2 Berani gak Kalau selama 1 tahun masa promo band ente tidak mendapatkan bayaran.
Gila gak..tuh??hahaha itu sekedar mengingat rasa sakit aja..

BTT..Soal Boyband dan Boygirl..
Ane Berani Jamin Olah VOkal mereka bisa dibilang standart..atau bahkan dibawah standart..Liat aja Penampilan2 mereka..
Gak Salah Sih kalau Kawan2 menilai mereka hanya Jual tampang..dan Jual Koreografi tari duank..
Pertanyaannya Kenapa Sih Harus Musik seperi itu yang lagi di gemari??
ANE tegaskan setegas tegasnya..Bukan digemari..tapi dipaksa menggemari..
Media Pertelevisian selaku Sarana pendidikan jelas2 memberikan didikan yang salah untuk minat musik generasi anak Bangsa..
COba deh liat generasi2 sekarang jelas kualitas musik mereka jauh turun ketimbang masa dulu Para band2 papan atas masih tenar2nya.Sehingga generasi sekarang tidak ada pilihan untuk menggemari band2 lain Selain Boyband..Liat Ajang Kontes Bakat...yang ada...Sulit sekali kan menemukan Suara2 yang memang bagus..

BAHKAN SEORANG AHMAD DANI sempat mengatakan dengan tegas Bagi mereka yang ingin Mahir bernyanyi jangan pernah Mendengar lagu2 Indonesia..Tapi Dengar Lah Lagu2 Barat..
Coba dipikir sendiri kenapa AHAMAD DANI berkata demikian??bukannya gak Nasionalis..Tapi itulah penilaian beliau terhadap Kualitas Musik Indo sekarang,,Dan tidak berkembang..
Coba dah Bandingkan Titi Dj.Krisdayanti,Atau siapa lagi yg disebut Diva di Negara ne..Coba bandingkan Sama yang sebaya mereka aja..
Celine Dion mungkin...atau Mariah Carey..kira2 Dimana kelas Diva Indo dibanding diva luar yang ane sebut...Jauh tidak??
Nah coba dibandingkan dengan Zaman sekarang..

Katakanlah Taylor swift,Adele atau siapa lah bandingkan dengan Syahrini.,Rossa,,
Huff...Entahlah....

Contoh karena pacar suka ceribel..terpaksa dah tuh pacarnya juga ikut2an suka..hahahaha

Satu lagi Boyband n boygirl itu menurut ane tenarnya cuma Maya duank..
artinya Dikandang boleh lah mereka punya Fans..Coba Diluar Kandang..
Mereka itu bukan digemari..tapi dianggap sebagai bahan imajinasi liar lelaki berhidung belang..
Untuk Boyband mungkin akan kesulitan untuk manggung keluar Kota atau luar Pulau,,demi menghindari lemparan tomat2 busuk saat manggung..

Namun meskipun demikian ane harus akui juga tidak semua Boyband dan girlband kualitasinya rendah..
Untuk sekelas Coboy Junior..menurut ane sih Kualitas Vokal mereka lumayan..

Lalu dimana Generasi Band Indo???yapp..mereka dikubur dalam satu Label INDI....yang jelas2 mengurung mereka untuk bisa dikenal lebih banyak fans.
Gimana mau maju Musik INDO coba?
Klo dalam masa perkembangan gini aja udah dikekang..Eh malah Mengikuti Trend Musik Korea..HUFFFFF...Orang2 Korean Gk usah dimekapin juga uda pembawaaannya Cantik dan Ganteng..Dan Kualitas Vokal mereka rata2 Lumayanlah..Apalagi Kualitas Bahasa Internasional mereka...meski masih terdengar masih kental bahasa negara mereka.
Mungkin Ini juga yang mengakibatkan banyak generasi muda sekarang lebih condong lari ke genk motor,,atau genk2 apalah itu namanya..
karena mereka tidak punya pilihan lain untuk menyalurkan bakat..Salah satunya karena sudah tidak ada lagi..band2 berkelas yang bisa dijadikan favorit bagi mereka dimasa mereka sekarang ini..
Kan gak Lucu aja kalau cowok2 malah ngefans ama ceribel..apa yg ente senangi bro??ngefans apa ngeNaffsiiuu?hahahaha..

Aduh BAND INDONESIA KAPAN YA bisa digemari Oleh bangsa lain??

Ngomong2 Soal Band yang ane gemari di Indonesia..Jelas tidak ada yang baru tetap Band legenda dari Tahun 90an sampai awal2 Tahun 2000an..
Band Favorit Bergenre ROCK METAL..
-Boomerang
-Jamrud
-Passband
Band Favorit Bergenre Pop Rock adn Rock&Roll
-Dewa..mulai dari 19 sampai Dewa 30..
-Stinky
-Slank
Band Favorit bergenre Punk Rock.
Funky Kopral
Band Favorit bergenre Ska
Tipe X

Dan band2 baru diawal tahun 2000an..Mungkin Changcuters dan Saint Loco menjadi favorit ane..
Meskipun Nidji dan Dmasive harus ane akui kualitas lirik dan musikalitas mereka bukan kelas kacangan..
Dan Satu lagi badn WALI..

Untuk Boyband dan BoyGirl atau Girlband..Ane Tidak Punya Niat untuk menyukai nya..


Hmmmm..mmmm mungkin itu dulu dah..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Asha
Ujian Chuunin
Ujian Chuunin
avatar


Posting : 43
Join date : 24.07.14
Age : 17
Lokasi : soqap lw

#15PostSubyek: Re: pecinta musik dalam negeri 5/8/2014, 6:47 pm

Ane kangen Padi, Ungu, Dewa 19. ane sedikit nimbrung ya gan. ane ada sepupu , umur 13 tahun. dia les vokal, gurunya bilang ke dia. jangan minta saya untuk membuat kamu punya kualitas vokal yang baik, itu tergantung kamu. saya saranin kamu buat dengerin musik celine dion, mariah carey. saya cukup dengan itu tidak usah yang kebanyakan. liat hasilnya dengan dirimu sendiri. gurunya sering ngasih sepupu ane kaset penyanyi luar. bukan mengakui orang luar gan. tapi gmana lagi ya gan? liat kita punya joy tobing? kemana beliau? merantau ke negri orang gan
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://mareasha.tk
Sponsored content




#16PostSubyek: Re: pecinta musik dalam negeri

Kembali Ke Atas Go down
Subject: Re: pecinta musik dalam negeri  None

Anda tidak dapat mengirmkan postingan atau mengomentari pembahasan di topik ini karena masih berstatus sebagai Tamu.
Silakan Mendaftar dan Login agar dapat mengakses segala fitur forum secara penuh.
AgoessNaruto Robot
Forum Bot



Join Date: 16/05/2009
Lokasi: Forum AgoessNaruto
Comments: Bot untuk membantu anda di Forum AgoessNaruto
Kembali Ke Atas Go down
 

pecinta musik dalam negeri

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Indofanster :: Forum Bebas ::   :: Musik dan Film-