Forum Indofanster

Selamat datang di Forum Indofanster.
Silakan mendaftar dan login untuk bergabung mendiskusikan berbagai Manga-Anime.

Welcome to FAN

Jangan sungkan untuk bergabung ya...


Forum Indofanster

Forum Tempat Berdiskusi Tentang Manga - Anime
Dibuat oleh Agoess Sennin pada 16 Mei 2009
Indofanster adalah Keluarga, Bukan Sekedar Tempat Berkumpul
 
IndeksPortalCalendarGalleryFAQPencarianAnggotaGroupAffiliatePendaftaranLogin
Welcome to
Rules • Staff • Ranks & Holder

Share | 
 

Cara mensyukuri uang 100 ribu

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage


Posting : 4023
Join date : 29.01.11
Lokasi : Menggantung di kabel SUTET

#1PostSubyek: Cara mensyukuri uang 100 ribu 7/7/2012, 11:35 pm

Oleh: Wim Permana, S. Kom

Anda mungkin termasuk hamba Allah yang sedang tidak bersyukur saat ini. Allah sudah memberi Anda penghasilan 2 - 5 juta per bulan, tapi Anda selalu merasa kurang dan kurang. Di saat seperti ini, boleh jadi uang 100 ribu mungkin tidak ada gunanya. Anda membayangkan tambahan 2 atau bahkan 5 juta lagi supaya bisa beli ini dan beli itu. Bukannya selembar uang 100 ribu yang "tidak bisa dipakai untuk beli apa-apa". Duh, apakah Anda seperti ini? Kalau iya, selamat membaca. Saya harap Anda semua bisa langsung sadar dengan arti dan makna uang 100 ribu itu.

Baiklah, kita akan mulai sekarang:

1. 100 ribu adalah tangga

Uang 100 ribu memang tidak sama dengan uang 1 juta, tapi Anda semua tentu tahu bahwa tanpa uang 100 ribu, mungkin Anda semua hanya akan mentok di uang 900 ribu. Tidak lebih. Parahnya lagi, uang 100 ribu adalah komponen penting bagi Anda yang hanya punya uang 200 ribu karena tanpa 100 ribu, uang Anda hanya akan berjumlah 100 ribu. Jadi bersyukurlah dengannya. Lagipula, bila Anda cermat, banyak sekali para atasan yang sebenarnya tidak segan-segan untuk menggandakan uang 100 ribu tadi menjadi 200 ribu atau bahkan satu juta bila Anda berani menunjukkan rasa syukur. Jadi tidak hanya Allah yang menyenangi orang-orang bersyukur, atasan kita mungkin sebenarnya sama saja.

2. 100 ribu adalah obat

Bila Anda sedang sakit, maka uang 100 ribu memang tidak cukup untuk biaya operasi. Tapi kalau tidak salah, kapsul habatussauda isi 200an butir sebotol harganya dibanderol pada kisaran 40 - 60 ribu. Ini berarti Anda bisa mengobati sakit Anda dengan sesuatu yang sudah disebut oleh Rasulullah sebagai obat dari segala sesuatu kecuali kematian. Satu lagi manfaat penting uang 100 ribu. Oh ya, untuk memperlancar kesembuhan, kelebihan uangnya bisa Anda pergunakan untuk sedekah atau ongkos pulang ke rumah dari toko herbal kesayangan Anda.

3. 100 ribu adalah sunah

Kalau Anda punya uang 100 ribu, maka Anda seharusnya bisa tambah harum karena 100 ribu itu sama dengan 10 kali isi ulang parfum non alkohol untuk ukuran botol 8 ml. Ini adalah kisaran biaya isi ulang parfum di Kota Limboto, Kabupaten Gorontalo. Kalau Anda tinggal di Pulau Jawa, Anda harusnya bisa mendapatkan harga di bawah itu. Seharusnya sih begitu karena penjual di Limboto pun mengaku mendapatkan barangnya dari Pulau Jawa. Nah lho, kalau begitu orang-orang di Jawa harusnya lebih harum ketimbang orang-orang di Gorontalo.

4. 100 ribu adalah ilmu

Insyaallah 100 ribu bisa disulap menjadi ilmu kalau Anda berani menukar uang tersebut dengan satu atau dua buah buku. Setahu saya, banyak sekali buku-buku bagus yang bisa dibeli dengan harga di bawah 100 ribu. Apalagi kalau Anda tinggal di Yogyakarta atau Jakarta. Anda yang tidak percaya silahkan mengunjungi toko buku terdekat. Kalau sudah sampai di sana, langsung saja bertanya kepada operator atau pelayan di sana, "Mas/Mbak, saya punya uang 100 ribu nih, kira-kira bisa untuk beli buku apa ya?" Malas pergi ke toko buku? Gampang, silahkan browsing ke situs-situs penjual buku seperti Pustaka Imam Syafii atau Pustaka Ibnu Katsir. Insyaallah di sana ada buku-buku yang cocok dengan selera pemikiran Anda dan dibanderol di bawah 100 ribu. Amin.

5. 100 ribu adalah kejutan

Yups. Tepat sekali. 100 ribu sejatinya adalah sebuah kejutan. Tidak percaya? Coba lakukan ini: pergilah ke pasar tradisional atau mall, kemudian parkir motor/mobil Anda, lalu pura-puralah berbelanja. Sekali lagi, PURA-PURA berbelanja. Sehabis itu, datangi tempat parkir lalu ambillah kendaraan Anda. Tapi ingat, sebelum cabut dan menarik gas, serahkan saja uang 100 ribu yang kita maksudkan ini kepada tukang parkir di sana. Hehehe .. cobalah perhatikan ekspresi sang tukang parkir.

Bagaimana wahai saudaraku? Apakah saya sudah sanggup membuat Anda sedikit lebih baik sekarang? Kalau iya, maka saya akan turut senang, tapi kalau belum tenanglah dulu. Insyaallah di kesempatan lainnya, penulis masih tetap akan hadir dengan tulisan yang sama namun dengan sudut-sudut cerita yang berbeda. Tujuannya sama; supaya Antum semua bisa sedikit lebih bersyukur. Itu saja. Hihhihiihihi ..... mudah-mudahan saja itu bukan Antum. Bersabar dan bekerjalah.

=====

Demikian, semoga bermanfaat... Very Happy
Sumber: http://pengusahamuslim.com/cara-mensyukuri-uang-1594
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
rikudou steven
Ujian Jounin
Ujian Jounin
avatar


Posting : 82
Join date : 11.01.13
Age : 16
Lokasi : androgakure no sato

#2PostSubyek: Re: Cara mensyukuri uang 100 ribu 11/1/2013, 7:19 pm

nice info kk..
wah kalo begitu aku akan mensyukuri uang 100rb mulai saat ini ^^
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user


Posting : 103
Join date : 25.01.13
Age : 28
Lokasi : konohagakure

#3PostSubyek: Re: Cara mensyukuri uang 100 ribu 3/2/2013, 6:58 pm

wajah tukang parkirnya langsung cemberut, sama nolak duitnya, dia lebih milih uang seribu an daripada ratusan ribu.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
DX-Yoew
Guru Jounin Konoha
Guru Jounin Konoha
avatar


Posting : 179
Join date : 28.01.13
Age : 20
Lokasi : Maskuning Kulon, Pujer, Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia

#4PostSubyek: Re: Cara mensyukuri uang 100 ribu 13/2/2013, 6:39 pm

Wah
Waktu ane ngsih 100rb ke tukang parkir
tukang parkirnya kaget dan mengembalikkan uang 50rb + 20rb + 10rb + 5rb + 2rb + 1rb + Rokok
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user


Posting : 4023
Join date : 29.01.11
Lokasi : Menggantung di kabel SUTET

#5PostSubyek: Re: Cara mensyukuri uang 100 ribu 22/2/2013, 1:05 am

uzumaki no dojutsu wrote:
nice info kk..
wah kalo begitu aku akan mensyukuri uang 100rb mulai saat ini ^^
Yups... Mulai saat ini, mari kita selalu mensyukuri segala nikmat yg diberikan Allah pada kita, termasuk uang 100rb yg kita miliki...
Dengan demikian, semoga Allah menambahkan nikmat pada kita... Amin... Very Happy

fawwaz ganteng wrote:
wajah tukang parkirnya langsung cemberut, sama nolak duitnya, dia lebih milih uang seribu an daripada ratusan ribu.
Andri Ahmad Ubaidi wrote:
Wah
Waktu ane ngsih 100rb ke tukang parkir
tukang parkirnya kaget dan mengembalikkan uang 50rb + 20rb + 10rb + 5rb + 2rb + 1rb + Rokok
Gyahaha... Beneran nih udah dipraktekkan memberi tukang parkir uang 100rb?
Itu si tukang parkirnya ekspresinya seperti itu karena dia ngira ente berdua niat bayar parkir sambil minta kembalian...
Terang aja bikin repot... Gyahahaha...
Coba kalau tukang parkirnya mengira ente berdua ikhlas memberikan uang 100rb tanpa minta kembalian, tentu ia akan sumringah... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
MK Huda
Murid Akademi
Murid Akademi
avatar


Posting : 12
Join date : 18.02.13
Age : 21
Lokasi : Nganjuk Kota Angin

#6PostSubyek: Re: Cara mensyukuri uang 100 ribu 22/2/2013, 3:52 am

Info yang bagus, kita harus mensyukuri uang 100rb

Kalo begitu
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
rikudou steven
Ujian Jounin
Ujian Jounin
avatar


Posting : 82
Join date : 11.01.13
Age : 16
Lokasi : androgakure no sato

#7PostSubyek: Re: Cara mensyukuri uang 100 ribu 4/3/2013, 8:49 pm

yah kk ane dah praktekin tapi kata tukang parkirnya

ane:pak ini ongkos parkir 100rb.
pak:haaaaaaaaaaaah banyak amat dek apa ikhlas nii.
ane:terserah bapak mau nerima apa gk.
pak:ya udah dek makasih ya semoga diberkati tuhan.
ane:amin.

ahahhahahah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
gawi dark ninjax uchiha
Kiri's Art Leader
Kiri's Art Leader
avatar


Posting : 557
Join date : 24.06.13
Age : 15
Lokasi : bekasigakure

#8PostSubyek: Re: Cara mensyukuri uang 100 ribu 12/10/2013, 5:36 pm

Wkwkwkwkwk
Koplak gituh???

WOW!

Enggak koq, bagus juga karcer ceritanya. Lupa nambahin, 100 ribu bisa membuat anda pusing lho!

Coba hitung: 100 ribu x 1 juta + 5491883 : 239 + 987 - 400000000000000 = berapa

Silakan ngitung!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://forum-tmnt.forumid.net/


Posting : 135
Join date : 09.09.13
Age : 28
Lokasi : sebuah kota yang sarat tantangan

#9PostSubyek: Re: Cara mensyukuri uang 100 ribu 3/11/2013, 2:30 am

menurut ane cara mensyukuri 100rb baru berasa ketika ngekos, akhir bulan belum dapet kiriman dan minjem duit temen 100 rb. ntu berasa banget hemat... mau makan mikir-mikir2 mending masak mie, ngurangin rokok (cenderung ngurangi rokok temen), mau pacaran caari alesan biar gak ngapel. sampe akhirnya dapet transferan itu bersyukur banget... Akhirnya..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




#10PostSubyek: Re: Cara mensyukuri uang 100 ribu

Kembali Ke Atas Go down
Subject: Re: Cara mensyukuri uang 100 ribu  None

Anda tidak dapat mengirmkan postingan atau mengomentari pembahasan di topik ini karena masih berstatus sebagai Tamu.
Silakan Mendaftar dan Login agar dapat mengakses segala fitur forum secara penuh.
AgoessNaruto Robot
Forum Bot



Join Date: 16/05/2009
Lokasi: Forum AgoessNaruto
Comments: Bot untuk membantu anda di Forum AgoessNaruto
Kembali Ke Atas Go down
 

Cara mensyukuri uang 100 ribu

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Indofanster :: Forum Bebas :: Pojok Inspirasi-