Forum Indofanster

Selamat datang di Forum Indofanster.
Silakan mendaftar dan login untuk bergabung mendiskusikan berbagai Manga-Anime.

Welcome to FAN

Jangan sungkan untuk bergabung ya...


Forum Indofanster

Forum Tempat Berdiskusi Tentang Manga - Anime
Dibuat oleh Agoess Sennin pada 16 Mei 2009
Indofanster adalah Keluarga, Bukan Sekedar Tempat Berkumpul
 
IndeksPortalCalendarGalleryFAQPencarianAnggotaGroupAffiliatePendaftaranLogin
Welcome to
Rules • Staff • Ranks & Holder

Share | 
 

Teka - Teki Logika Part III

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3 ... 10 ... 19  Next
PengirimMessage
UB the naruto fans
Kumo's ANBU Captain
Kumo's ANBU Captain
avatar


Posting : 340
Join date : 27.11.12
Age : 19
Lokasi : KUMOGAKURE

#1PostSubyek: Teka - Teki Logika Part III 25/12/2012, 5:05 am

Berikut ini adl aturan bermain teka teki :

Berhubung http://www.indofanster.org/t2845p480-teka-teki-logika-part-ii sudah sampai 49 halaman dan sudah sangat sepi, saya bikin nih trhead baru.

oh ya, di trhead sebelumnya ada satu soal yg belum terjawab, kalo mau jawab silahkan.

Peraturannya seperti biasa, seperti dibawah ini

Quote :
•dilarang melakukan junk post dan spam

•tidak boleh memberi pertanyaan lebih dari 1

•maksimal waktu kuis adalah 2X24 jam, lewat waktu itu kuis akan dianulir.

•1 soal 3 jawaban, jika sudah ada 3 penjawab yang salah maka kuis dianggap selesai dan silakan kepada penanya untuk memberikan jawaban dari kuisnya. ini diberlakukan agar penanya tak mendapat jumlah ramen yang lebih banyak dari jumlah hadiah ramen yg dia tawarkan. yg diberikan oleh si penjawab salah bagi kuis berpassword ataupun berhadiah minimal 3 ramen.

•1 member 1 jawaban(*)

•jika pertanyaan tanpa password, namun hadiahnya minimal 3 ramen maka tiap penjawab salah harus memberi ramen kepada si penanya.(*)

•jika menggunakan password harus mengirim ramen dulu kepada penanya untuk menjawab kuis, maka minimal hadiah yang harus diberikan si penanya adalah 3 ramen jika kuis terjawab sempurna dan 2 ramen jika jawaban kuis kurang sempurna.

•jika si penanya menyatakan hanya akan memberi 1-2 ramen sebagai hadiah kuis, maka penjawab salah diharamkan memberi ramen kepada si penanya.

•sang penanya harus mengetahui dengan pasti jawaban dari pertanyaan yang ia buat.

•di larang membuat pertanyaan baru sebelum pertanyaan sebelum nya selesai 100% dan sudah di konfirmasi oleh pembuat pertanyaan.

•jika penjawab salah, selain memberi ramen mereka juga tidak diperbolehkan lg menjawab pertanyaan yang sudah ia jawab, contoh :
k : siapa penemu lampu ajaib?
s : samandi
k : kamu salah
s : terima rep + dariku, skrg aku gak boleh jawab pertanyaan ini lg(*)

•dilarang keras SARA

•jika ingin memberi soal baru, member harus menunggu soal yang sebelumnya hingga terjawab dan dikonfirmasi jawabannya oleh si pemberi soal.

•jika ăϑα̲ beberapa member yang menjawab sama, maka si penjawab dengan urutan post tepat di bawah si penanya lah yang mendapatkan ramen. ĴªŇбåñ berikan ramen ke penjawab yang sama untuk meminimalisir kecurangan menjawab dengan mencontek.

•member yang boleh ikut bermain teka teki adl member yang sudah memiliki minimal 100 post, dibawah itu tolong jangan ikut bermain karena belum bisa memberikan ramen, kecuali ada member yang bersedia menggantikan tuk mewakili memberikan ramen atas member tsb.

jika dilanggar, tak segan-segan admin atau moderator akan menghapus post anda.

(*)bisa berubah tergantung keinginan si pemberi pertanyaan.


okay, jawab soal saya dengan hadiah Ramen +1 , mau?? kalo mau jawab soal dibawah!!

5 + 3 + 2 = 151022
9 + 2 + 4 = 183652
8 + 6 + 3 = 482466
5 + 4 + 5 = 202541
5 + 5 + 5 = ......

ayo dijawab, yang gk bisa aku jadiin santapan kyubi yang sedang dikurung dikandang Fuinjutsu
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://uzumaki-bl.blogspot.com
Juraquille Mihawk
Suna's Jounin Commander
Suna's Jounin Commander
avatar


Posting : 374
Join date : 23.03.12
Age : 103
Lokasi : Marineford

#2PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 25/12/2012, 5:43 am

maap kate ye nih, soal milik Uzu~Nami Wakdau belum di konfirmasi oleh beliau...
Momod pun belum me-lock thread edisi kedua, jadi tolong anda lebih bersabar lagi...

sebelumnya terima kasih
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.youjizz.com
Tamu
Tamu



#3PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 25/12/2012, 5:52 am

Maaf, sepertinya UB-kun melakukan kesalahan...
Saya lihat ditrit sebelumnya pertanyaan dari WD-sama belum terjawab secara pasti dan terkonfirmasi.
Pertanyaan dari WD-sama ditrit sebelumnya:
Uzu~Nami WakDau wrote:
Oke, skrg ane yg bikin soal...
Kalau seandainya sdh pernah ada soal ini, maka berarti kuis ini dibatalkan... Very Happy

Ketentuan bermain:
~ Yg mau menjawab, hrs memberikan password, yaitu 1 mangkok ramen. Karena kalau tdk, maka jawaban yg diberikan tak akan ane eksekusi. Ini permainan utk senang2 sambil ngasah otak, maka kedua belah pihak hrs sama2 bahagia...
~ Waktu maksimal adalah 2x24 jam sejak postingan ini dibuat...
~ Jika menjawab dgn benar, maka si penjawab akan mendapat hadiah sebesar 3 mangkok ramen dari ane...
~ Member yg ingin kembali mencoba menjawab, setelah sebelumnya telah menjawab namun msh salah, maka diperbolehkan asal tak lupa dgn passwordnya. Ini permainan utk senang2 sambil ngasah otak, maka kedua belah pihak hrs sama2 bahagia...

Nah ini soalnya:
Di sebuah padang pasir yg luas, ditemukan sesosok mayat pria dalam keadaan tanpa busana. Tdk jauh dari lokasi mayat itu, juga ditemukan beberapa potong pakaian, lalu beberapa kantung pasir pemberat balon udara, serta sebuah pipa sedotan ukuran pendek...
Sebetulnya apa yg telah terjadi?

Jawaban atas pertanyaan WD-sama (*belum dipastikan bahwa jawaban ini benar):
Namikaze_Konoha wrote:
Pertamax uzunami sama, ramen pun melayang awas extra pedas.
Saya rasa mayat tersebut adalah orang yang mati kehausan. Disana terdapat kantong pemberat balon udara, kantong itu digunakan untuk membawa air (sebenarnya kurang yakin apa kantong ini bisa diisi air), karena ada sedotan Pendek saya simpulkan demikian. Sedotan itu alat bantu untuk minum dari kantong. Dan kenapa dia melepas bajunya? Karena air bekalnya habis dia merasa kehausan dan kepanasan kemudian membuka bajunya agar tidak kepanasan. Tapi akhirnya dia tewas dehidrasi.
Begitulah penjelasan saya uzunami sama, wakwekwok (pinjam dari obi)
Secara tanggal, mungkin sudah 2 hari, tapi secara jam pertanyaan tsb belum berumur 2 hari.

Jadi, seperti yang dikatakan dirules.
Selesaikan pertanyaan sebelumnya, barulah buat pertanyaan baru.
Dalam hal ini, pertanyaan sebelumnya adalah milik WD-sama, jadi UB-kun sepertinya harus menunggu hingga pertanyaan WD-sama terjawab dengan pasti.

Correct Me If I'm Wrong
Kembali Ke Atas Go down
Adinara
Mahokage
Mahokage
avatar


Posting : 1133
Join date : 11.10.11
Age : 32
Lokasi : Mahogakure no Sato

#4PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 25/12/2012, 7:30 am

Lagian klo mao buat trit baru semacam ini, bukankah page nya harus mencapai angka 51.

UB, kamu nakal yaa...
Udah izin belum sama momodnya!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Shinobi
Social Division
Social Division
avatar


Posting : 3582
Join date : 03.09.11
Age : 27
Lokasi : sologakure

#5PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 25/12/2012, 8:02 am

yah benar kata kakak dina, untuk buat topik terusan dari topik sebelumnya emang harusnya minta ijin dulu sama mod atau penggagas topik karna biasanya topik2 laris banyak yang mau buat terusannya, jadi ijinlah dulu biar topik terusab yang kau buat di utamakan.

dan karna topik sebelumnya belum di jawav di akhir pertanyaan dan belum selesai 51 page, maka topik ini senentara gw kunci sampe topik sebelumnya seenggaknya sudah selesai di jawab.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Shinobi
Social Division
Social Division
avatar


Posting : 3582
Join date : 03.09.11
Age : 27
Lokasi : sologakure

#6PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 28/12/2012, 7:47 pm

topik teka teki sebelunnya sudah dikunci, yang mau ngasih teka teki Ĺªgi silakan lanjutkan disini .
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Uzumaki D. Ryef
Monster Supernova from FAN
Monster Supernova from FAN
avatar


Posting : 687
Join date : 01.09.12

#7PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 28/12/2012, 8:02 pm

ramen udah dikirim buat kazuhiko

ane lgsg coba jwab ya,.

Misalkan tiga angka pertama n adalah a,
maka n = 1000a + a + 1 = m2m2 − 1 = 1001a = 7 ⋅ 11 ⋅ 13 ⋅ a
100000 ≤ m2 ≤ 999999
316 < m < 1000
(m + 1) (m − 1) = 7 ⋅ 11 ⋅ 13 ⋅ a

~ Jika m + 1 = 143b dan m − 1 = 7c dengan bc = a
Karena 317 < m + 1 < 1001 maka 2 < b < 7.
Karena m − 1 = 7c maka m − 1 ≡ 0 (mod 7) m ≡ 1 (mod 7)
m + 1 ≡ 2 (mod 7) 143b ≡ 2 (mod 7)
143b = 7 ⋅ 20b + 3b
3b ≡ 2 (mod 7)
Karena 2 < b < 7 maka nilai b yang memenuhi hanya b = 3
Jika b = 3 maka m = 143 ⋅ 3 − 1 = 428 428 − 1 = 7c c = 61
a = bc = 183 n = 183184 = 4282

~ Jika m − 1 = 143b dan m + 1 = 7c dengan bc = a
Karena 315 < m − 1 < 999 maka 2 < b < 7.
Karena m + 1 = 7c maka m + 1 ≡ 0 (mod 7) m ≡ −1 (mod 7)
m − 1 ≡ −2 (mod 7) 143b ≡ −2 (mod 7)
143b = 7 ⋅ 20b + 3b
3b ≡ −2 (mod 7) 3b ≡ 5 (mod 7)
Karena 2 < b < 7 maka nilai b yang memenuhi hanya b = 4
Jika b = 4 maka m = 143 ⋅ 4 + 1 = 573 573 + 1 = 7c c = 82
a = bc = 328 n = 328329 = 5732

~ Jika m + 1 = 91b dan m − 1 = 11c dengan bc = a
Karena 315 < m + 1 < 999 maka 3 < b < 11. Nilai b yang mungkin adalah b = 4, 5, 6, 7, 8, 9 atau 10.
Karena m − 1 = 11c maka m − 1 ≡ 0 (mod 11) m ≡ 1 (mod 11)
m + 1 ≡ 2 (mod 11) 91b ≡ 2 (mod 11)
91b = 11 ⋅ 8b + 3b
3b ≡ 2 (mod 11)
Karena 3 < b < 11 maka nilai b yang memenuhi hanya b = 4
Jika b = 8 maka m = 91 ⋅ 8 − 1 = 727 727 − 1 = 11c c = 66
a = bc = 528 n = 528529 = 7272

~ Jika m − 1 = 91b dan m + 1 = 11c dengan bc = a
Karena 315 < m − 1 < 999 maka 3 < b < 11. Nilai b yang memenuhi adalah b = 4, 5, 6, 7, 8, 9 atau 10.
Kumpulan Soal dan Penyelesaian
SMA Negeri 5 Bengkulu 4 Eddy Hermanto, ST
Karena m + 1 = 11c maka m + 1 ≡ 0 (mod 11) m ≡ −1 (mod 11)
m − 1 ≡ −2 (mod 11) 91b ≡ −2 (mod 11)
91b = 11 ⋅ 8b + 3b
3b ≡ −2 (mod 11) 3b ≡ 9 (mod 11)
Karena 3 < b < 11 maka tidak ada nilai b yang memenuhi.

~ Jika m + 1 = 77b dan m − 1 = 13c dengan bc = a
Karena 315 < m + 1 < 999 maka 4 < b < 13. Nilai b yang memenuhi adalah b = 5, 6, 7, 8, 9 atau 10, 11, 12
Karena m − 1 = 13c maka m − 1 ≡ 0 (mod 13) m ≡ 1 (mod 13)
m + 1 ≡ 2 (mod 13) 77b ≡ 2 (mod 13)
77b = 13 ⋅ 5b + 12b
12b ≡ 2 (mod 13)
Karena 4 < b < 13 maka nilai b yang memenuhi hanya b = 11
Jika b = 11 maka m = 77 ⋅ 11 − 1 = 846 846 − 1 = 13c c = 65
a = bc = 715 n = 715716 = 8462

~ Jika m − 1 = 77b dan m + 1 = 13c dengan bc = a
Karena 315 < m − 1 < 999 maka 4 < b < 13. Nilai b yang memenuhi adalah b = 5, 6, 7, 8, 9 atau 10, 11, 12
Karena m + 1 = 13c maka m + 1 ≡ 0 (mod 13) m ≡ −1 (mod 13)
m − 1 ≡ −2 (mod 13) 77b ≡ −2 (mod 13)
77b = 13 ⋅ 5b + 12b
12b ≡ −2 (mod 13) 12b ≡ 11 (mod 13)
Karena 4 < b < 13 maka tidak ada nilai b yang memenuhi.


Maka bilangan-bilangan tersebut adalah 183184 = 4282, 328329 = 5732, 528529 = 7272 dan 715716 = 8462
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
no name
Kelas S
Kelas S
avatar


Posting : 1010
Join date : 22.03.12

#8PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 28/12/2012, 8:58 pm

Uzumaki D. Ryef wrote:
ramen udah dikirim buat kazuhiko

ane lgsg coba jwab ya,.

Misalkan tiga angka pertama n adalah a,
maka n = 1000a + a + 1 = m2m2 − 1 = 1001a = 7 ⋅ 11 ⋅ 13 ⋅ a
100000 ≤ m2 ≤ 999999
316 < m < 1000
(m + 1) (m − 1) = 7 ⋅ 11 ⋅ 13 ⋅ a

~ Jika m + 1 = 143b dan m − 1 = 7c dengan bc = a
Karena 317 < m + 1 < 1001 maka 2 < b < 7.
Karena m − 1 = 7c maka m − 1 ≡ 0 (mod 7) m ≡ 1 (mod 7)
m + 1 ≡ 2 (mod 7) 143b ≡ 2 (mod 7)
143b = 7 ⋅ 20b + 3b
3b ≡ 2 (mod 7)
Karena 2 < b < 7 maka nilai b yang memenuhi hanya b = 3
Jika b = 3 maka m = 143 ⋅ 3 − 1 = 428 428 − 1 = 7c c = 61
a = bc = 183 n = 183184 = 4282

~ Jika m − 1 = 143b dan m + 1 = 7c dengan bc = a
Karena 315 < m − 1 < 999 maka 2 < b < 7.
Karena m + 1 = 7c maka m + 1 ≡ 0 (mod 7) m ≡ −1 (mod 7)
m − 1 ≡ −2 (mod 7) 143b ≡ −2 (mod 7)
143b = 7 ⋅ 20b + 3b
3b ≡ −2 (mod 7) 3b ≡ 5 (mod 7)
Karena 2 < b < 7 maka nilai b yang memenuhi hanya b = 4
Jika b = 4 maka m = 143 ⋅ 4 + 1 = 573 573 + 1 = 7c c = 82
a = bc = 328 n = 328329 = 5732

~ Jika m + 1 = 91b dan m − 1 = 11c dengan bc = a
Karena 315 < m + 1 < 999 maka 3 < b < 11. Nilai b yang mungkin adalah b = 4, 5, 6, 7, 8, 9 atau 10.
Karena m − 1 = 11c maka m − 1 ≡ 0 (mod 11) m ≡ 1 (mod 11)
m + 1 ≡ 2 (mod 11) 91b ≡ 2 (mod 11)
91b = 11 ⋅ 8b + 3b
3b ≡ 2 (mod 11)
Karena 3 < b < 11 maka nilai b yang memenuhi hanya b = 4
Jika b = 8 maka m = 91 ⋅ 8 − 1 = 727 727 − 1 = 11c c = 66
a = bc = 528 n = 528529 = 7272

~ Jika m − 1 = 91b dan m + 1 = 11c dengan bc = a
Karena 315 < m − 1 < 999 maka 3 < b < 11. Nilai b yang memenuhi adalah b = 4, 5, 6, 7, 8, 9 atau 10.
Kumpulan Soal dan Penyelesaian
SMA Negeri 5 Bengkulu 4 Eddy Hermanto, ST

Karena m + 1 = 11c maka m + 1 ≡ 0 (mod 11) m ≡ −1 (mod 11)
m − 1 ≡ −2 (mod 11) 91b ≡ −2 (mod 11)
91b = 11 ⋅ 8b + 3b
3b ≡ −2 (mod 11) 3b ≡ 9 (mod 11)
Karena 3 < b < 11 maka tidak ada nilai b yang memenuhi.

~ Jika m + 1 = 77b dan m − 1 = 13c dengan bc = a
Karena 315 < m + 1 < 999 maka 4 < b < 13. Nilai b yang memenuhi adalah b = 5, 6, 7, 8, 9 atau 10, 11, 12
Karena m − 1 = 13c maka m − 1 ≡ 0 (mod 13) m ≡ 1 (mod 13)
m + 1 ≡ 2 (mod 13) 77b ≡ 2 (mod 13)
77b = 13 ⋅ 5b + 12b
12b ≡ 2 (mod 13)
Karena 4 < b < 13 maka nilai b yang memenuhi hanya b = 11
Jika b = 11 maka m = 77 ⋅ 11 − 1 = 846 846 − 1 = 13c c = 65
a = bc = 715 n = 715716 = 8462

~ Jika m − 1 = 77b dan m + 1 = 13c dengan bc = a
Karena 315 < m − 1 < 999 maka 4 < b < 13. Nilai b yang memenuhi adalah b = 5, 6, 7, 8, 9 atau 10, 11, 12
Karena m + 1 = 13c maka m + 1 ≡ 0 (mod 13) m ≡ −1 (mod 13)
m − 1 ≡ −2 (mod 13) 77b ≡ −2 (mod 13)
77b = 13 ⋅ 5b + 12b
12b ≡ −2 (mod 13) 12b ≡ 11 (mod 13)
Karena 4 < b < 13 maka tidak ada nilai b yang memenuhi.


Maka bilangan-bilangan tersebut adalah 183184 = 4282, 328329 = 5732, 528529 = 7272 dan 715716 = 8462
BAik, anda benar lagi karena anda mengambil jawaban dar yang saya BOLD di atas. Ramen akan saya kirimkan dengan syarat mohon diperbaiki penulisan pangkatnya agar tidak rancu dengan angka biasa. Misalnya Kuadrat atau Pangkat 2 agar tidak rancu dengan angka 2.
OOT:
Memang Paswordnya ramentelah dikirim, yang jadi pertanyaannya pasword tersebut sekedar kata-kata ataukah hal yang diikuti dengan tindakan. bukan maksud saya untuk mengejar ramen, tetapi biar jelas saja. walaupun jika memang hanya kata-kata tidak masalah bagi saya karena kesenangan saya yang utama adalah disaat pertanyaan saya mampu dijawab oleh orang lain sesuai dengan akal dan logika. Terimakasih.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sainsmatika.blogspot.com
Namikaze_Konoha
Kaze no Daimyou
Kaze no Daimyou
avatar


Posting : 813
Join date : 02.09.09
Lokasi : Sunagakure

#9PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 29/12/2012, 12:36 am

Saya ada soal lagi,
Pada jam 10.55 sebuah cawan petri berdiameter 15 cm di beri 1 tetes larutan yang berisi 50 koloni bakteri sehat oleh seorang laboran. Setelah satu menit bakteri2 tersebut membelah diri menjadi 2. Kemudian pada jam 11.45 tepat, bakteri tersebut telah mengisi 1/2 dari cawan.
Pertanyaan, pada jam berapakah cawan tersebut terisi penuh oleh bakteri?
Waktu 2x24 jam, yang menjawab dg benar sekaligus alasannya dapat 2 ramen, koreksi jika ada soal yg sama maka soal ini hangus ^^
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://vanstamp.blogspot.com
Weda Uchiha
Daimyou JinchuRaigo
Daimyou JinchuRaigo
avatar


Posting : 1969
Join date : 19.07.12
Age : 26
Lokasi : Gorontalo, Telaga , PErumahan Griya Altira blok C no. 3

#10PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 29/12/2012, 1:06 am

OK pasword sudah ku kirim

Hmm aku jawabnya
aku gak tahu fungsi clue yang lain tapi kalo pertanyaannya
Quote :
Pertanyaan, pada jam berapakah cawan tersebut terisi penuh oleh bakteri?

awal Pengisian 10.55 1 menit kemudian menggandakan diri pada 10.56
pada jam 11.45 bakteri itu udah 1/2 cawankan
yang artinya selama 89 menit bakteri itu bisa memenuhi setengah cawan
untuk memenuhi setengahnya lagi diperlukan 89 menit lagi
jadi cawan Full bakteri pada jam 12.34

gmana???
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Namikaze_Konoha
Kaze no Daimyou
Kaze no Daimyou
avatar


Posting : 813
Join date : 02.09.09
Lokasi : Sunagakure

#11PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 29/12/2012, 8:35 am

Masih salah weda san, coba lagi. Sebenarnya alasannya sudah hampir benar, tapi weda san melewatkan hal yang penting, yang menjadi kunci jawabannya.
Oya Sepertinya soal saya tanpa password eh hehehe ^^
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://vanstamp.blogspot.com
UB the naruto fans
Kumo's ANBU Captain
Kumo's ANBU Captain
avatar


Posting : 340
Join date : 27.11.12
Age : 19
Lokasi : KUMOGAKURE

#12PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 29/12/2012, 4:04 pm

SOAL AKU KOK GK ADA YANG JAWAB?? SOALNYA ADA DI POST YANG PALING PERTAMA
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://uzumaki-bl.blogspot.com
Uzumaki D. Ryef
Monster Supernova from FAN
Monster Supernova from FAN
avatar


Posting : 687
Join date : 01.09.12

#13PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 29/12/2012, 4:08 pm

maaf oot

@kazuhiko: mksd dari ramen sdh dikirim adalah, apabila ane menjawab pertanyaan ente, dan jawaban ane salah, maka baru bsa ente menerima ramen yg ane krim sblum nya, dan apabila jwban ane bnr, mka ramen yg ane kirim tdi tidak berlaku,.
gtu bro,.
dan sebenar nya guna pasword ramen tersebut adalh bagi yg berani mnjwb soal dan memberi ramen terhadap pemberi soal,.
smga puas dgn jwbn ane
Very Happy


UB the naruto fans wrote:


okay, jawab soal saya dengan hadiah Ramen +1 , mau?? kalo mau jawab soal dibawah!!

5 + 3 + 2 = 151022
9 + 2 + 4 = 183652
8 + 6 + 3 = 482466
5 + 4 + 5 = 202541
5 + 5 + 5 = ......

ayo dijawab, yang gk bisa aku jadiin santapan kyubi yang sedang dikurung dikandang Fuinjutsu

Jawaban nya dalah 143.547

seperti ini cara kerja nya,.

5x3 = 15, 5x2 = 10, 5x (3 +2) = 25-3 = 22 (151022)

9x2 = 18, 9x4 = 36, 9x (2 +4) = 54-2 = 52 (183652)

8x6 = 48, 8x3 = 24, 8x (6 +3) = 72-6 = 66 (482466)

5x4 = 20, 5x5 = 25, 5x (4 +5) = 45-4 = 41 (202541)


jadi seperti itu juga untuk:

7x2 = 14, 7x5 = 35, 7x (2 +5) = 49-2 = 47 (143547)



bgaiman ub bro,.?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
UB the naruto fans
Kumo's ANBU Captain
Kumo's ANBU Captain
avatar


Posting : 340
Join date : 27.11.12
Age : 19
Lokasi : KUMOGAKURE

#14PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 1/1/2013, 9:58 am

saya gk nanya 7+2+5 samadengan berapa, tapi 5+5+5, pasti copaz di internet ya??? konsepnya sih udah benar, sedikit lagi bro
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://uzumaki-bl.blogspot.com
Juraquille Mihawk
Suna's Jounin Commander
Suna's Jounin Commander
avatar


Posting : 374
Join date : 23.03.12
Age : 103
Lokasi : Marineford

#15PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 1/1/2013, 10:47 am

@UB sampe kapan pertanyaan punya mu ini berlangsung...
karena sudah dari kemarin lebih dari 4 hari, karena pertanyaan biasa nya mempunyai durasi 2 hari saja...
alias 2 x 24 jam, mohon di konfirmasi protes saya ini, karena sudah banyak juga yg sudah jawab tapi salah...

jika begini pertanyaan baru tidak kunjung datang juga...
TQ Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.youjizz.com
Shinobi
Social Division
Social Division
avatar


Posting : 3582
Join date : 03.09.11
Age : 27
Lokasi : sologakure

#16PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 1/1/2013, 11:11 am

baiklah karna gak ada yang bisa jwb pertanyaan ub, maka pertanyaan tsb gw anulir aja karna sudah lebih dari 2 hari sebagai batas wajar lamanya waktu menjawab.

silakan bagi yang punya teka teki ajukan disini.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Namikaze_Konoha
Kaze no Daimyou
Kaze no Daimyou
avatar


Posting : 813
Join date : 02.09.09
Lokasi : Sunagakure

#17PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 1/1/2013, 1:09 pm

Weleh pertanyaan saya juga hangus nih
Namikaze_Konoha wrote:
Pada jam 10.55 sebuah cawan petri berdiameter 15 cm di beri 1 tetes larutan yang berisi 50 koloni bakteri sehat oleh seorang laboran. Setelah satu menit bakteri2 tersebut membelah diri menjadi 2. Kemudian pada jam 11.45 tepat, bakteri tersebut telah mengisi 1/2 dari cawan.
Pertanyaan, pada jam berapakah cawan tersebut terisi penuh oleh bakteri?
pertanyaan saya dijawab weda tapi masih kurang tepat,
Namikaze M. Weda wrote:
aku gak tahu fungsi clue yang lain tapi kalo pertanyaannya
Quote :
Pertanyaan, pada jam berapakah cawan tersebut terisi penuh oleh bakteri?

awal Pengisian 10.55 1 menit kemudian menggandakan diri pada 10.56
pada jam 11.45 bakteri itu udah 1/2 cawankan
yang artinya selama 89 menit bakteri itu bisa memenuhi setengah cawan
untuk memenuhi setengahnya lagi diperlukan 89 menit lagi
jadi cawan Full bakteri pada jam 12.34
ok saya jelaskan saja.
Pertama2 ada 50 koloni pada cawan kemudian berkembang sampai memenuhi 1/2 cawan pada 11.45 menit, (memerlukan waktu 89 mnit).
Nah pertanyaannya adalah, pada jam berapakah cawan tersebut terisi penuh oleh bakteri?
Jawaban
karena tiap bakteri membelah dlam waktu 1 menit, maka untuk memenuhi cawan cukup 1 menit karena 1/2 cawan sudah terisi jadi pada jam 11.46 1/2 cawan yg kosong akan terpenuhi bakteri.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://vanstamp.blogspot.com
Uchiha Fey
Kepala Sekolah FAN
Kepala Sekolah FAN
avatar


Posting : 893
Join date : 11.05.12
Age : 23
Lokasi : duren tiga

#18PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 1/1/2013, 4:04 pm

Berhubung soal" terakhir dah hangus karena belum terjawab hingga batas waktu yg telah di tentukan (yg buat soal hebat" euy..), maka sekarang ane yg jd pembuat soalnya..

Waktu menjawab 2 x 24 jam.
Sebelum menjawab, si penjawab wajib mengirim Ramen buat pembuat soal (klo gak ngirim, jawabannya gak akan di proses.. Very Happy )
Penjawab pertama yg benar akan mendapat hukuman 3 x cambukan Raiton (baca: rep+3)
Jawaban harus disertai alasan, jika jawaban benar tp alasan salah maka Cambukan nya akan dikurangi..

Pertanyaannya:

Udin sedang kebingungan, ia ingin berangkat menuju Jogja dari kotanya..
Jarak kotanya menuju jogja ialah 60km jalur umum. ada tiga alternatif yg akan dia pilih..
Naik kereta, naik bus malam atau naik motor..

Jika naik kereta:
Karena jalurnya memutar, maka akan menempuh jarak yg lebih jauh yaitu 72km. Tp kereta melaju di relnya dgn kecepatan Rata" 90km/jam tanpa terhambat lampu merah, hanya sempat berhenti sekali selama 6menit di stasiun.

Jika naik Bis malam:
Bis ini melaju dgn kecepatan Rata" 80km/jam dan akan melewati 12x lampu merah, dimana tiap lampu merah berhenti masing" selama 40detik.

Jika naik motor:
Motor akan melaju dgn kecepata Rata" 60km/jam dan karena memotong jalan, hanya menempuh jarak 48km dan 7 lampu merah yg masing" akan berhenti selama 40detik.

Dgn asumsi bahwa ketiga kendaraan ini melaju bersamaan, menurut ente semua, pilihan mana yg harus di pilih Udin supaya dapat tiba lebih cepat ke tempat tujuan nya..??
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Weda Uchiha
Daimyou JinchuRaigo
Daimyou JinchuRaigo
avatar


Posting : 1969
Join date : 19.07.12
Age : 26
Lokasi : Gorontalo, Telaga , PErumahan Griya Altira blok C no. 3

#19PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 1/1/2013, 5:06 pm

@NK
wahh..salah ya
maaf abis jawab soal itu ane langsung Pulang Kampung hehhe


@Fey
Password telah dikirim

aku cba jawab

Kita anggap dluu Bis melalu dijalur Umum 60 km untuk sampe tujuan

si udin ingin cepat samPe jadi??

1. Kereta
Quote :
Karena jalurnya memutar, maka akan menempuh jarak yg lebih jauh yaitu 72km. Tp kereta melaju di relnya dgn kecepatan Rata" 90km/jam tanpa terhambat lampu merah, hanya sempat berhenti sekali selama 6menit di stasiun.
jarak 72 km
laju kereta 90 km/jam
berhenti di sta 6 menit
dengan rumus perbandingan diperoleh menggunakan kereta akan sampe dalam 48+6 menit = 54 menit.

2. BIs malam
Quote :
Jika naik Bis malam:
Bis ini melaju dgn kecepatan Rata" 80km/jam dan akan melewati 12x lampu merah, dimana tiap lampu merah berhenti masing" selama 40detik.
kec = 80 km/jam
12 lampu x 40 detik = 480 det = 8 menit
dengan rumus perbandingan diperoleh lama bis malam yaitu 45 menit + 8 menit (lampu red) = 53 menit

3. Motor
Jika naik motor:
Quote :
Motor akan melaju dgn kecepata Rata" 60km/jam dan karena memotong jalan, hanya menempuh jarak 48km dan 7 lampu merah yg masing" akan berhenti selama 40detik.

Kec = 60 km/jam
jarak tmph = 48 km
7 lampu x 40 det = 280 det = 4.7 menit
dengan rumus perbandngan diperoleh waktu naik motor = 48 menit + 4,7 menit (lampu) = 52,7 mnit

simpula
via kereta = 54 menit
via bis = 53 menit
via motor = 52,7 menit

jadi si udin harus pake motor supaya cepat sampe ke Jogja khukhukhu
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Uchiha Fey
Kepala Sekolah FAN
Kepala Sekolah FAN
avatar


Posting : 893
Join date : 11.05.12
Age : 23
Lokasi : duren tiga

#20PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 1/1/2013, 5:11 pm

Woooowww..

100 buat Weda broo..

Sebagai hukumannya terimalah ini..

Elemen Petir - Cambuk Raiton..

Ctaaarrr...Ctaaarrr...Ctaaarrr


Terakhir diubah oleh fey_uchiha tanggal 1/1/2013, 5:15 pm, total 2 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Hadi Madara Akatsuki
Konoha's Art Leader
Konoha's Art Leader
avatar


Posting : 205
Join date : 17.12.12
Age : 23
Lokasi : markas akatsuki

#21PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 1/1/2013, 5:14 pm

Ane punya nih.

Misalkan anda tersesat
di hutan belantara. Di
sana hanya ada 1 jalan
keluar itu pun sudah
dijaga oleh raksasa.
Raksasa itu hanya bisa
berkata TIDAK.
Pernah suatu ketika ada
orng yg senasib dgn
anda, ia ingin keluar dari
hutan tsb dan bertanya
spt ini ke si raksasa
"Apakah saya boleh
keluar dari sini" raksasa
itu menjawab "Tidak"
tapi orng itu tetap
memaksa keluar,
Akhirnya Raksasa itu
memangsa orng tsb.

Nah pertanyaannya
bagaimanakah agar
anda dapat keluar dari
hutan tsb dgn
selamat ??
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Uchiha Fey
Kepala Sekolah FAN
Kepala Sekolah FAN
avatar


Posting : 893
Join date : 11.05.12
Age : 23
Lokasi : duren tiga

#22PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 1/1/2013, 5:20 pm

Ramen dah ane kirim..
Jawabannya..

Ane bertanya aja pada raksasa itu seperti ini:

'apakah ane boleh tinggal di hutan ini..?? klo gak boleh ane mau pulang lhoo..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user


Posting : 1680
Join date : 22.04.11
Age : 26
Lokasi : Kirigakure Mizu no kuni

#23PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 1/1/2013, 7:43 pm

Oke, mei mau coba memberikan satu teka-teki kata......tes kecil untuk cendikiawan FAN



Ketentuan :

- Mengucapkan password dengan benar (saya gak perlu rep +)
- Siapapun boleh ikut
- Soal ini akan Hangus salam 3 hari jika tidak ada penjawab.
-Jika jawaban salah anda harus bernyanyi 2-3 bait puisi bertema : "Cintaku pada FAN"
- Sang penjawab yang benar akan menerima one long kiss (rp +) dan 2 bait puisi dariku.

Password : "tulaliiit~tulaliit~ (nama ID anda ) tulaliit.....(nama ID anda) Ctar....ctar...membahana..."



pertanyaan :

- Toni dan Tomi adalah satu keluarga
- Toni itu ayah dari Tomi

* Jadi Toni adalah (..........) dari ayah Tomi

(isilah titik-titk yang kosong dengan benar.......)




monggo~ ^^


Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Hadi Madara Akatsuki
Konoha's Art Leader
Konoha's Art Leader
avatar


Posting : 205
Join date : 17.12.12
Age : 23
Lokasi : markas akatsuki

#24PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 1/1/2013, 7:55 pm

Oke.. Fey..chan betul.. Ramennya ntar nyusul..
>
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Weda Uchiha
Daimyou JinchuRaigo
Daimyou JinchuRaigo
avatar


Posting : 1969
Join date : 19.07.12
Age : 26
Lokasi : Gorontalo, Telaga , PErumahan Griya Altira blok C no. 3

#25PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 1/1/2013, 10:07 pm

ikut main ama miss ahhhhhh

"tulaliiit~tulaliit~ Namikaze M. Weda tulaliit.....Namikaze M. Weda Ctar....ctar...membahana..."

- Toni dan Tomi adalah satu keluarga
- Toni itu ayah dari Tomi

* Jadi Toni adalah NAMA dari ayah Tomi



--------------------------------
ane di kerjain ama miss,,, gak apa dechhhhhhhhh
sambil ikut main ama miss ane tulalit dahhhhhhhhh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




#26PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III

Kembali Ke Atas Go down
Subject: Re: Teka - Teki Logika Part III  None

Anda tidak dapat mengirmkan postingan atau mengomentari pembahasan di topik ini karena masih berstatus sebagai Tamu.
Silakan Mendaftar dan Login agar dapat mengakses segala fitur forum secara penuh.
AgoessNaruto Robot
Forum Bot



Join Date: 16/05/2009
Lokasi: Forum AgoessNaruto
Comments: Bot untuk membantu anda di Forum AgoessNaruto
Kembali Ke Atas Go down
 

Teka - Teki Logika Part III

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 19Pilih halaman : 1, 2, 3 ... 10 ... 19  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Indofanster :: Forum Bebas :: Bebas-