Forum Indofanster

Selamat datang di Forum Indofanster.
Silakan mendaftar dan login untuk bergabung mendiskusikan berbagai Manga-Anime.

Welcome to FAN

Jangan sungkan untuk bergabung ya...


Forum Indofanster

Forum Tempat Berdiskusi Tentang Manga - Anime
Dibuat oleh Agoess Sennin pada 16 Mei 2009
Indofanster adalah Keluarga, Bukan Sekedar Tempat Berkumpul
 
IndeksPortalCalendarGalleryFAQPencarianAnggotaGroupAffiliatePendaftaranLogin
Welcome to
Rules • Staff • Ranks & Holder

Share | 
 

Teka - Teki Logika Part III

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1 ... 10 ... 16, 17, 18, 19  Next
PengirimMessage


Posting : 233
Join date : 18.02.13
Age : 26
Lokasi : Edo

#401PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 12/5/2013, 6:47 pm

Aku sebenarnya buta sekali masalah penjualan tanah/properti. Jadi aku jawab ala kadarnya saja ya Very Happy.
Password sudah terkirim. No HP: 08xxxxxxxx

Harga tanah dikemang seluas 80 meter dijual seharga: 1.394.000.000
Harga tanah diJagakarsa seluas 375 meter dijual seharga: 1.237.500.000

Harga tanah berdasarkan NJOP:
Kemang 16.000.000 x 80 = 1.280.000.000
Jagakarsa 3.250.000 x 375 = 1.218.750.000

Pembeli sanggup membayar:
Kemang: 1.440.000.000
Jagakarsa: 1.280.000.000

Rencana A:
Jika Fey menjual langsung maka akan mendapat untung:
Kemang = 1.440.000.000 - 1.394.000.000 = 46.000.000
Jagakarsa = 1.280.000.000 - 1.237.500.000 = 42.500.000
Untung total = 46.000.000 + 42.500.000 = 88.500.000

Rencana B:
Jika harus membeli dulu dengan tabungan 1 miliar, maka untuk membeli ke dua tanah dia harus menambahkan sebesar:
(1.280.000.000 + 1.218.750.000) - 1.000.000.000 = 2.498.750.000 - 1.000.000.000 = 1.498.750.000
Kalau kena sukuk bunga 12% berarti dia harus menambahkan = 179.850.000
Berarti Fey harus keluar uang 1.000.000.000 + 1.678.600.000 = 2.678.600.000
Untung yang akan Fey dapat:
(1.440.000.000 + 1.280.000.000) - 2.678.600.000 = 41.400.000 (lebih kecil dari 88.500.000 dong Very Happy )

Rencana C:
Jika harus membeli tanah dikemang sedangkan di Jagakarsa dijual langsung. Maka dengan tabungan 1.000.000.000, dia harus menambahkan uang sebesar: 280.000.000
Kena sukuk bunga 12%, dia harus menambahkan sebesar: 33.600.000
Berarti untuk membeli tanah di kemang dia harus mengeluarkan uang sebesar: 1.000.000.000 + (280.000.000 + 33.600.000) = 1.313.600.000
Di kemang dapat untung: 1.440.000.000 - 1.313.600.000 = 126.400.000
Di Jagakarsa dapat untung: 1.280.000.000 - 1.237.500.000 = 42.500.000
Untung total: 126.400.000 + 42.500.000 = 168.900.000

Rencana D:
Jika harus membeli tanah di Jagakarsa sedangkan di Kemang dijual langsung. Maka dengan tabungan 1.000.000.000, dia harus menambahkan uang sebesar: 218.750.000
Kena sukuk bunga 12%, dia harus menambahkan sebesar: 26.250.000
Berarti untuk membeli tanah di Jagakarsa dia harus mengeluarkan uang sebesar: 1.000.000.000 + (218.750.000 + 26.250.000) = 1.245.000.000
Di Jagakarsa dapat untung: 1.280.000.000 - 1.245.000.000 = 35.000.000
Di Kemang dapat untung: 1.440.000.000 - 1.394.000.000 = 46.000.000
Untung total: 35.000.000 + 46.000.000 = 81.000.000

---skip sebentar---
Kemang yang luasnya 80m dengan harga tanah berdasarkan NJOP : 1.280.000.000, kalau naik setiap bulannya 2jt/m maka akan ditahun depan akan menjadi: 1.280.000.000 + ((80x2jt)x12) = 1.280.000.000 + 1.920.000.000 = 3.200.000.000

Jagakarsa yang luasnya 375m dengan harga tanah berdasarkan NJOP: 1.218.750.000, kalau naik setiap bulannya 400.000/m maka ditahun depan akan menjadi: 1.218.750.000 + ((375x400.000)x12) = 1.218.750.000 + 1.800.000.000 = 3.018.750.000

Beli di Kemang sekarang lalu jual tahun depan akan mendapat untung:
3.200.000.000 - 1.313.600.000 (Rencana C) = 1.886.400.000
Beli di Jagakarsa sekarang lalu jual tahun depan akan mendapat untung:
3.018.750.000 - 1.245.000.000 (Rencana D) = 1.773.750.000
---akhir skip---

Ini tidak ada perhitungan bea balik sertifikat tanah kan?

Kalau disuruh milih, seharusnya Fey membeli semua tanah di Kemang dan Jagakarsa. Tapi jangan dijual sekarang melainkan semuanya dijual tahun depan karena akan mendapat untung: 1.886.400.000 + 1.773.750.000 = 3.660.150.000 (keuntungan maksimal sekali)

Tapi jika harus ada salah satu transaksi yang diambil maka yang harus dilakukan Fey adalah Rencana E:
1. Di Jagakarsa dia jual langsung saja. Keuntungan penjualan tanah di Jagakarsa bagi Fey
sebesar: 42.500.000 (lihat rencana A). Sedangkan di Kemang, fey beli saja tapi jangan dijual dulu.

2. Iya perlu. Fey perlu membeli semua tanah yang dikemang lalu jual tahun depan dengan begitu dia akan mendapat keuntungan sebesar: 1.886.400.000

Dengan begitu Fey akan mendapat untung: 1.886.400.000 + 42.500.000 = 1.928.900.000

#Aduh ngasal nih Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Uchiha Fey
Kepala Sekolah FAN
Kepala Sekolah FAN
avatar


Posting : 893
Join date : 11.05.12
Age : 22
Lokasi : duren tiga

#402PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 14/5/2013, 12:04 pm

Quote :
Aku sebenarnya buta sekali masalah penjualan tanah/properti. Jadi aku jawab ala kadarnya saja ya

Benarkahh..?? itulah kekuatan logika broo..
Jawaban ente mencerminkan klo kekuatan logika dapat sedikit menutupi pengetahuan qta di bidang tertentu lhoo.. Very Happy karena itu, ane sangat suka dgn orang yg logika nya kuat n menakjubkan kayak ente n kawan" yg laen..

Komisi penjualan rumah/tanah pd umunya ialah sebesar 2.5% dari nilai transaksi.
Jd jika ada transaksi sebesar :

1. Tanah di Kemang senilai Rp. 1.394.000.000, maka komisi Fey sebagai agen ialah..
2.5% x Rp. 1.394.000.000 = Rp. 34.850.000

2. Tanah di Jagakarsa senilai Rp. 1.237.500.000, maka komisi Fey sebagai agen ialah..
2.5% x Rp. 1.237.500.000 = Rp. 30.937.500

Quote :
1. Berikan saran utk Fey, langkah apa yg sebaiknya Fey ambil utk mendapatkan keuntungan maksimal dari transaksi yg mungkin terjadi.

transakdi yg mungkin terjadi ialah menjual salah satu rumah dgn mengharapkan komisi yg terbesar.. atau membeli salah satu rumah dgn tabungan dan tambahan dari pinjaman bank.
Jawaban Shuichi Akai jg sebenernya sudah sangat sangat bagus..
tp membeli kedua Tanah or salah satu Tanah dgn sisanya di tambal dgn pinjaman berbunga sangat beresiko sekali.. lagipula jika berencana membeli salah satu, lebih baik setelah menjual salah satunya, karena jika dipaksakan membeli sebelum salah satunya terjual, Fey akan berada dalam kondisi dimana :

- Fey tidak mungkin meminjam ke Bank nominal yg melebihi kemampuan nya utk membayar.. jd membeli keduanya akan membutuhkan dana yg sangat besar..
- meminjam dana di Bank memerlukan waktu yg tidak sebentar.
- uang tabungan habis. sedangkan utk menjual Tanah jg memerlukan waktu yg tidak sebentar.

Jadi kesimpulan nya ialah.. menerima Komisi dari penjualan salah satu Tanah.. yaitu Tanah yg berada di Kemang.

Quote :
2.Jika kenaikan harga tanah perbulan di perkirakan sebesar:
- Rp. 2jt/meter persegi utk daerah Kemang
- Rp. 400.000/meter persegi utk daerah Jagakarsa

Setelah transaksi diatas (no.1) sudah terjadi, perlukah Fey menginvestasikan uangnya utk membeli tanah yg belum terjual..?? jgn lupa alasan nya lhoo..
Jika iya, berapa keuntungan yg Fey terima tahun depan jika Tanah yg Fey beli dapat terjual sesuai dgn harga pasarnya..??

Setelah Rumah di Kemang Terjual, Sebaiknya Fey mang menginvestasikan uang yg di miliki nya utk membeli Tanah yg tersisa.

Karena uang Fey sekarang sebesar Rp. 1.000.000.000 + Rp. 34.850.000 = Rp. 1.034.850.000.

Jika ditabung ke bank, Fey hanya mendapat bunga (1/12 x 1/2 x 12%) x 1.034.850.000 = Rp. 5.174.250. perbulan
sedangkan Tanah di Jagakarsa saat ini memiliki harga pasar Rp. 3.25jt/ meter persegi. dan kenaikan harga tanah tsb ialah Rp.400.000/ meter persegi.
Artinya, kenaikan tiap bulan ialah sekitar 400.000/3.250.000x100% = 12.3% per bulan.

Jadi harga tanah saat ini Rp. 1.237.500.000, kekurangan utk membeli Fey pinjam dari Bank.
Rp. 1.237.500.000 - Rp. 1.034.850.000 = Rp. 202.650.000
bunga yg di bayar Fey ialah sebesar Rp. 202.650.000 x 12% = 24.318.000 per tahun.
Berarti Tanah tersebut Fey peroleh dgn harga Rp.1.237.500.000 + Rp. 24.318.000 = Rp.1.261.818.000.

sedangkan kenaikan Tanah tsb Rp.400.000 per bulan atau 4.800.000 per tahun.
Harga tanah Jagakarsa tahun depan ialah 375meter x (3.25jt+4.8jt) = 375 x 8.05jt = Rp.3.018.750.000

Keuntunga yg Fey peroleh tahun depan ialah Rp.3.018.750.000 - Rp. 1.261.818.000 = Rp.1.756.932.000.

Karena jawaban Shuichi Akai sangat bagus..
ane hukum dgn 2Ramen + Pulsa 5.000 aja yaa.. Very Happy
PM-in ane no.Hp ente broo..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
mudaro
Nukenin From Konohagakure
Nukenin From Konohagakure
avatar


Posting : 438
Join date : 01.02.13
Age : 15
Lokasi : taki_gakure

#403PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 4/6/2013, 3:33 pm

giliran gwe ya.
password : ramen 3 mangkok.
hadiah : bagi penjawab PERTAMA yg benar akan mendapatkan 5 ramen super pedas. sementara bagi yang sudah membantu akan diberi 4 ramen, setuju?

pertanyaan : isi titik2 nya ya..
Fadil adalah ayah nisa. Jadi, Fadil adalah ...... dari ayah Nisa.


Terakhir diubah oleh mudaro tanggal 4/6/2013, 3:40 pm, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://indolearningandstudy.indonesianforum.net/


Posting : 233
Join date : 18.02.13
Age : 26
Lokasi : Edo

#404PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 4/6/2013, 3:40 pm

mudaro wrote:
giliran gwe ya.
password : ramen 3 mangkok.
hadiah : bagi penjawab PERTAMA yg benar akan mendapatkan 5 ramen super pedas. sementara bagi yang sudah membantu akan diberikan lagi ramennya..

pertanyaan : isi titik2 nya ya..
Fadil adalah ayah nisa. Jadi, Fadil adalah ...... dari ayah Nisa.

Jawab ah. password ramen 3 meluncur
Fadil adalah nama dari ayah Nisa
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
mudaro
Nukenin From Konohagakure
Nukenin From Konohagakure
avatar


Posting : 438
Join date : 01.02.13
Age : 15
Lokasi : taki_gakure

#405PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 4/6/2013, 3:42 pm

@suichi
ramen ane kok belom ada?
tadi ane cek masih tetep tuh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://indolearningandstudy.indonesianforum.net/
Uchiha Fey
Kepala Sekolah FAN
Kepala Sekolah FAN
avatar


Posting : 893
Join date : 11.05.12
Age : 22
Lokasi : duren tiga

#406PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 2/7/2013, 4:39 pm

kuis ini dah hampir sebulan gak terjamah..

Baiklah, ane akan beri pertanyaan pembuka..
seperti biasa :

waktu menjawab 2 x 24 jam
jawaban harus disertai alasan
jawaban pertama n alasan yg benar di hukum utk menghabiskan 3 mangkuk Ramen beracun (rep +3)
jawaban or alasan yg salah pun tetap di ganjar tancapan shuriken di jidatnya (rep +1)

Soal cerita :

sebuah motor berwarna hijau memiliki roda setinggi 84cm sedang melaju, dan selama 10 menit roda motor tsb sudah berputar sebanyak 6.000 kali. sedangkan motor lain yg berwarna merah melaju dgn kecepatan rata" 95 km/jam.

Pertanyaan :

jika kecepatan kedua motor tetap, motor manakah yg melaju lebih cepat..??
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user


Posting : 142
Join date : 29.06.13
Age : 21
Lokasi : Jombang, Jawatimur

#407PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 3/7/2013, 7:29 am

masih boleh menjawab soal dari fey??

jawaban nya sama(kalau dilihat rata²)

atau cepat motor hijau dengan jarak yg sangat tipis . . .

alasan: diameter roda 84cm = 264cm(keliling) * 6000(jumlah berputar) =15.84km

10 menit = 15.84 -->> jadikan jam x6 = 95.04


motor hijau = 95.04km/jam
motor merah=95km/jam


mohon koreksinya
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Uchiha Fey
Kepala Sekolah FAN
Kepala Sekolah FAN
avatar


Posting : 893
Join date : 11.05.12
Age : 22
Lokasi : duren tiga

#408PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 3/7/2013, 7:56 am

wowowowowowowowow.....
pagi" dah ada yg jawab.. dgn sempurna pulaaa..

sebagai hukuman nya..
silahkan dihabiskan 3 mangkok ramen ini.. #sambil menaburkan racun ke mangkok ramen#

OK.. next question please..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user


Posting : 142
Join date : 29.06.13
Age : 21
Lokasi : Jombang, Jawatimur

#409PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 3/7/2013, 8:44 am

saya baru

dan,lah? saya belum post sebanyak 200 blm bisa memberi ramen??..

gmn memberinya?

ok..

ada sebuah brankas yg isinya uang yang sangat banyak,yang sedang di intai rampok..
ada seorang pegawai pertama menekan tombol brankas dan keluar tulisan "five"
dan seorang pegawai itu menekan tombol "empat(4)"

si perampok ragu..dan kemudian ada pegawai lain yang akan mengambil uang,
setelah menekan tombol keluarlah angka 2
dan pegawai pun menekan tombol "three(3)"


dengan yakin perampok itu mencobanya sendiri dan yang keluar adalah angka 9
apa yang ditekan perampok itu??


Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Uchiha Fey
Kepala Sekolah FAN
Kepala Sekolah FAN
avatar


Posting : 893
Join date : 11.05.12
Age : 22
Lokasi : duren tiga

#410PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 3/7/2013, 9:46 am

Ai wrote:
dan,lah? saya belum post sebanyak 200 blm bisa memberi ramen??..

gak apa..
biar nti ane yg gantiin utk memberi Ramen buat yg menjawab dgn benar pertanyaan dari Ai..
nti klo ada yg menjawab dgn benar, ente PM ane aja yg Ai..

hayoo.. silahkan dijawab pertanyaan dari Ai.. yg menjawab dgn tepat akan mendapat 3mangkok Ramen.. selamat mencobaaa.. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user


Posting : 142
Join date : 29.06.13
Age : 21
Lokasi : Jombang, Jawatimur

#411PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 3/7/2013, 11:09 am

Lah buat yang kasih pertnyaannya kgak dpet? Very Happy jhahaha

hoho makasih makasih..ayo jawab sobat kak fey ga bisa tuh kayanya wkakkwkwk
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Danish D Daniyal
DisChap Naruto Team
DisChap Naruto Team
avatar


Posting : 802
Join date : 20.02.13
Age : 17
Lokasi : paradisegakure

#412PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 3/7/2013, 11:43 am

saya kasih +1 buat senpai ai yg sudah pertanyaan yg membuat dilema saya,,,,
n juga +1 bang fey yg baik hati dan tdak sombong,,, zehahahaha
jawab
saya akan pake azas ketidakpastian untk menjawb pertanyaan ini,,,, hahaha
1.logika pertama
bila 2=3, 5=4 maka 9=8 karena tdak ada tombol 10 kmdian
2.logika ke 2
5 (five) = 4
2 (two) = 3 maka
9 (nine)= 4
hmmm sepertinya saya pilih logika ke2 karena yg dihitung adalah jumlah huruf pada angka yg tersebut pertama dg bhasa ingris,,, jadi jawbnya 4,
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user


Posting : 142
Join date : 29.06.13
Age : 21
Lokasi : Jombang, Jawatimur

#413PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 3/7/2013, 12:38 pm

sip buat @kenshin mohon kak fey dpt 3 mangkok ramen tanpa kuah...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Uchiha Fey
Kepala Sekolah FAN
Kepala Sekolah FAN
avatar


Posting : 893
Join date : 11.05.12
Age : 22
Lokasi : duren tiga

#414PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 10/7/2013, 11:28 am

Waktunya utk Quiiiiiiisss... #sambil bergaya ala Sule#

seperti biasa..

waktu menjawab 2 x 24 jam
jawaban harus disertai alasan
jawaban pertama n alasan yg benar di hukum dgn 3 tebasan Katana yg dialiri Raiton (rep +3)
jawaban or alasan yg salah pun tetap di ganjar tancapan shuriken di jidatnya (rep +1)

Soal cerita :

Fey membeli sebuah Hp, di kardusnya tertulis bahwa,
kamera 12MP.
waktu standby Hp 96 jam.
waktu bicara 6 jam.
Fey tertarik sekali n kemudian membeli Hp ini.
Sesampainya dirumah, Fey men-charger Hp tsb, dan tepat pukul 24.00 baterai Hp tsb telah terisi penuh. Tepat pukul 12.00 siang Fey mendapat telp dari teman kantornya selama 20menit.

Pertanyaan :

1. Berapa waktu standby yg tersisa dari Hp yg Fey beli tsb..??
2. Berapa waktu bicara yg tersisa dari Hp yg Fey beli tsb..??
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Nanu Misteriouz
Chuunin Senior
Chuunin Senior
avatar


Posting : 63
Join date : 03.07.13
Age : 21
Lokasi : Konohagakure

#415PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 10/7/2013, 12:02 pm

1. 84 jam
Alasannya 24-12=12 , 96-12=84 jam
2. 5 jam 40 menit
Alasannya Waktu Teleponya 20 menit
Jadi 6 Jam-20 menit = 5 jam 40 Menit


Terakhir diubah oleh Nanu Misteriouz tanggal 10/7/2013, 12:31 pm, total 2 kali diubah (Reason for editing : Nambahin Alasan)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Uzumaki Fukuoka
Koplakers from FAN
Koplakers from FAN


Posting : 2468
Join date : 12.12.11
Age : 19
Lokasi : konohagakure

#416PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 10/7/2013, 12:08 pm

Waktu stand by kita hitung dari selesai men-charge HP
24-12 = 12 jam jadi kita kurangin deh 96-12= 84 jam

Waktu bicara, kita kurangi juga seperti yang pertama
6 jam-20 menit= 5 jam 40 menit.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Uchiha Fey
Kepala Sekolah FAN
Kepala Sekolah FAN
avatar


Posting : 893
Join date : 11.05.12
Age : 22
Lokasi : duren tiga

#417PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 10/7/2013, 1:53 pm

wah..wah.. jawabannya bisa bareng n hampir sama..

tp sayang sekali masih belum tepatt.. jd masing" ane tancepin 1 Ramen aja di jidatnya..
ayo.. silahkan mencoba lagi.. Very Happy

Clue:

umur baterai yg dah terpakai ialah 12jam waktu standby+20menit waktu bicara.. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Weda Uchiha
Daimyou JinchuRaigo
Daimyou JinchuRaigo
avatar


Posting : 1969
Join date : 19.07.12
Age : 26
Lokasi : Gorontalo, Telaga , PErumahan Griya Altira blok C no. 3

#418PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 10/7/2013, 4:42 pm

pass ramen dah dikirim

coba jawab ah,,,,

stanby 96 jam
bicara 6 jam..
hp mantap.. khukhu


Fey habis mencharge full pada 24.00 dan ada telf pada pukul 12.00 selama 20 menit
anggap faktor waktu bicara juga termasuk waktu stanby, karena di soal hanya dijelaskan waktu stnby tanpa gangguan dan waktu bicara tanpa gangguan.

jadi kira kira... hp Fey itu mengalami stnby sekitar 12 jam lebih 20 menit.
jadi 96 jam dikurangi 12 jam lebih 20 menit adalah 83 jam lebih 40 menit.

dan untuk waktu bicara..
6 jam dikurangi 20 menit adalah 5 jam lebih 40 menit

jawabannya
waktu stanby yang tersisa adalah 83.40 jam
dan waktu bicara yang tersisa 5.40 jam


wkwkwkwk
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Uchiha Fey
Kepala Sekolah FAN
Kepala Sekolah FAN
avatar


Posting : 893
Join date : 11.05.12
Age : 22
Lokasi : duren tiga

#419PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 11/7/2013, 1:29 pm

@Weda,

masih belum tepatt broo..
tp kunai yg dialiri raikiri (rep+1) ini tetap ane tancapkan di jantung ente.. Very Happy

btw, klo di lihat dari kekuatan baterainya, nie Hp mantaph n bandel yaa..wkwkwkwk

clue berikutnya..

* Jika dalam mode standby or tidak dipakai, Hp ini tahan selama 96 jam dan jika di pakai utk menelpon maka Hp ini tahan selama 6 jam. ntu bukan berarti Hp ini memiliki daya tahan baterai 96 jam standby + 6 jam bicara, tp yg dimiliki ialah 96 jam standby atau 6 jam bicara.. dgn kata lain.. 96 jam standby = 6 jam bicara.
* berarti perbandingan nya--> standby : telpon = 96 : 6 = 16 : 1
* kuota ketahanan baterai yg sudah terpakai ialah 12 jam waktu standby + 20 menit waktu bicara..
* maka.. 12 jam waktu standby = xxx waktu bicara
* maka.. 20 menit waktu bicara = xxx waktu standby.

Silahkan mencoba lagiii..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Hiruma~Rey`619
Jinchuuriki Hachibi
Jinchuuriki Hachibi
avatar


Posting : 553
Join date : 02.11.12
Age : 20
Lokasi : Palembang

#420PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 11/7/2013, 3:11 pm

jawab Fey

96jam-12jam-20menit telepon
20 Nelpon= 20X16=320:60=5,33 jam

1.sisa waktu stand by : 96-12-5,33=78,67 jam
2.waktu tersisa bicara :78,67:16= 4,916875jam

sory klau salah. bisa kalau ada rumusnya cuma
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Uchiha Fey
Kepala Sekolah FAN
Kepala Sekolah FAN
avatar


Posting : 893
Join date : 11.05.12
Age : 22
Lokasi : duren tiga

#421PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 11/7/2013, 4:41 pm

@Rey,

Hnnn.. gak pake password yaa.. tp gak apa dehh.. mang gak wajib koqqq..

Jawabannya..... Betull sekaleeeeeee....

waktu standby : waktu bicara = 96 : 6 = 16 : 1

jadi..

12 jam waktu standby = 720 menit : 16 = 45 menit waktu bicara

dan..

20 menit waktu bicara = 20 menit x 16 = 320 menit waktu standby

berarti jawabannya :

1. waktu standby yg tersisa = 96 jam - 12 jam - 320 menit (5 jam 20 menit) = 78 jam 40 menit.

2. waktu bicara yg tersisa = 6 jam - 45 menit - 20 menit = 4 jam 55 menit.

Rasakan tiga tebasan Katana Raiton ini (rep+3).. Very Happy

Next question please..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
gawi dark ninjax uchiha
Kiri's Art Leader
Kiri's Art Leader
avatar


Posting : 557
Join date : 24.06.13
Age : 15
Lokasi : bekasigakure

#422PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 26/7/2013, 7:47 pm

Nih, kalian semua harus memecahkan kode rahasia. Kali ini sebelum berhasil menemui kode, ternyata kodenya sudah dipassword. Tugas kalian adalah MEMECAHKAN PASSWORD KODE RAHASIANYA. Gak usah pake password, yg bener dapat 1 ramen (itupun kalau anda bisa...)

Detektif Inggris wrote:
BRITISH DETECTIVE TEAM C.O
1940

Subject: Detective team 1
Cc: Portsmouth Post Headmaster

About: World War II. After Battle of Britain, June 1940.
Enigma Code Password Breaker

To Detective 1, you must break the Nazi's Enigma's Password...

11
132
1463
16104
177155
.....

Clue: Detective 2 said this key of code connected by first code.

Makasih. Silakan memecahkan
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://forum-tmnt.forumid.net/
no name
Kelas S
Kelas S
avatar


Posting : 1010
Join date : 22.03.12

#423PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 26/7/2013, 8:31 pm

gawi 9431 wrote:
Nih, kalian semua harus memecahkan kode rahasia. Kali ini sebelum berhasil menemui kode, ternyata kodenya sudah dipassword. Tugas kalian adalah MEMECAHKAN PASSWORD KODE RAHASIANYA. Gak usah pake password, yg bener dapat 1 ramen (itupun kalau anda bisa...)
Detektif Inggris wrote:
BRITISH DETECTIVE TEAM C.O

1940

Subject: Detective team 1
Cc: Portsmouth Post Headmaster

About: World War II. After Battle of Britain, June 1940.
Enigma Code Password Breaker

To Detective 1, you must break the Nazi's Enigma's Password...

11
132
1463
16104
177155
.....

Clue: Detective 2 said this key of code connected by first code.

Makasih. Silakan memecahkan
Kalo gak salah dari pengamatan ane yang tolbod, maka angka-angka tersebut adalah hasil dari perkalian 11. yang pertama
11 = 11 x 1
132 = 11 x 12, yang mana 12 = 11+1
1463 = 11 x 133, yang mana 133 = 132 +1
16104 = 11 x 1464, yang mana 1462 = 1463 + 1
177155 = 11 x 16105, yang mana 16105 = 16104 +1.

maka deretan angka yang berikitnya adalah 11 x 177156 = 1948716 kalo di ubah kedalam tanggal dan tahun menjadi tahun 1948 bulan juli (7) tanggal 16.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sainsmatika.blogspot.com
gawi dark ninjax uchiha
Kiri's Art Leader
Kiri's Art Leader
avatar


Posting : 557
Join date : 24.06.13
Age : 15
Lokasi : bekasigakure

#424PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 27/7/2013, 4:52 am

Betul sekali sob! Kazuhiko emang top!!!
Tapi gak ada hubungannya sama tanggal kalee...?
Tahun 1948 itu Nazi sudah hancur, sementara Enigma adalah Kode Perang Nazi:

Ini kode rahasianya:

Tactic ein:
-Deutschland wird britischen Isle in Südengland zu schlagen. Am Oktober 1948

Itu pakai bahasa Jerman, translate aja sendiri.

Cekidot, sekarang kuis kedua. Gak perlu password, dapet 1 ramen (kalau bisa.....). Intinya sama, memecahkan kode juga...

Detektif Inggris wrote:

BRITISH DETECTIVE TEAM C.O
1940


Subject: Detective team 3
Cc: Dover Port Headmaster

About: World War II. After Battle of Britain, June 1940.
Enigma Code Password Breaker

To Detective 3, you must break the Nazi's Enigma's Password...

22
314
6118
753116
......

Clue: Detective 2 said:
-See 1 or 2 digits on last, search the pattern.
-In left, You must setting from big to small.
-On next i dont know.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://forum-tmnt.forumid.net/
no name
Kelas S
Kelas S
avatar


Posting : 1010
Join date : 22.03.12

#425PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III 28/7/2013, 5:15 pm

gawi 9431 wrote:

Detektif Inggris wrote:

BRITISH DETECTIVE TEAM C.O
1940


Subject: Detective team 3
Cc: Dover Port Headmaster

About: World War II. After Battle of Britain, June 1940.
Enigma Code Password Breaker

To Detective 3, you must break the Nazi's Enigma's Password...

22
314
6118
753116
......

Clue: Detective 2 said:
-See 1 or 2 digits on last, search the pattern.
-In left, You must setting from big to small.
-On next i dont know.
Berdasarkan petunjuk I maka dua digit angka terakhir adalah 32. karena deretan dari angka 2, 4, 8, 16 tersebut membentuk sebuah deret geometri dengan rasio 2.

Berdasarkan pola :
22=>2 = 2
314=> 4 = 3 + 1
6118=> 8 = 6 +1 + 1
753116=> 16 = 7 + 5 + 3 + 1

Berdasarkan petunjuk II diurut dari besar ke kecil maka disimpulkan angka terbesar adalah angka 9.

maka kombinasi angka yang akan terbentuk adalah dimulai dengan 9 dan berakhiran dengan 32 yang semua digit angka terdiri dari 7 digit maka kelia digit pertama memiliki jumlahan 32 sehingga deretan angka yang diminta adalah 9875332 yang mana 9 + 8 + 7 + 5 + 3 = 32.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sainsmatika.blogspot.com
Sponsored content




#426PostSubyek: Re: Teka - Teki Logika Part III

Kembali Ke Atas Go down
Subject: Re: Teka - Teki Logika Part III  None

Anda tidak dapat mengirmkan postingan atau mengomentari pembahasan di topik ini karena masih berstatus sebagai Tamu.
Silakan Mendaftar dan Login agar dapat mengakses segala fitur forum secara penuh.
AgoessNaruto Robot
Forum Bot



Join Date: 16/05/2009
Lokasi: Forum AgoessNaruto
Comments: Bot untuk membantu anda di Forum AgoessNaruto
Kembali Ke Atas Go down
 

Teka - Teki Logika Part III

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 17 dari 19Pilih halaman : Previous  1 ... 10 ... 16, 17, 18, 19  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Indofanster :: Forum Bebas :: Bebas-