Forum Indofanster

Selamat datang di Forum Indofanster.
Silakan mendaftar dan login untuk bergabung mendiskusikan berbagai Manga-Anime.

Welcome to FAN

Jangan sungkan untuk bergabung ya...


Forum Indofanster

Forum Tempat Berdiskusi Tentang Manga - Anime
Dibuat oleh Agoess Sennin pada 16 Mei 2009
Indofanster adalah Keluarga, Bukan Sekedar Tempat Berkumpul
 
IndeksPortalCalendarGalleryFAQPencarianAnggotaGroupAffiliatePendaftaranLogin
Welcome to
Rules • Staff • Ranks & Holder

Share | 
 

diskusi Edo Tensei

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
d0nc35
DisChap Naruto Team
DisChap Naruto Team
avatar


Posting : 468
Join date : 12.04.13
Age : 23
Lokasi : Manado

#1PostSubyek: diskusi Edo Tensei 10/5/2013, 3:07 pm

kalo repost ane gomen..

apakah sudah ada yang membahas pada awalnya sejak kapan atau darimana madara mengetahui (mempunyai pemahaman) tentang jurus edo tensei ?
madara pernah berkata kepada para kage, bahwa madara akan dengan senang hati mengajarkan ilmu bangkit dari kematian kepada hashirama seandainya madara mengetahui betapa lemahnya generasi setelah hashirama (577-6). ilmu bangkit dari kematian yang mana nih yang sedang dibicarakan oleh madara ?

tks
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
d0nc35
DisChap Naruto Team
DisChap Naruto Team
avatar


Posting : 468
Join date : 12.04.13
Age : 23
Lokasi : Manado

#2PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei 11/5/2013, 2:32 pm

kok tidak ada tanggapan dari para senpai sekalian atau pada bingung juga ya ??
:narutotroll:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
The author of this message was banned from the forum - See the message
d0nc35
DisChap Naruto Team
DisChap Naruto Team
avatar


Posting : 468
Join date : 12.04.13
Age : 23
Lokasi : Manado

#4PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei 12/5/2013, 7:15 am

@yudo: tks dah merespon.
Mengenai doppst: ane dopost dengan beda hari. Ane tunggu komen dari sistem untuk hal ini.
Mengenai GRT: ane juga sepaham bahwa mungkin yg dimaksud madara adalah GRT. Tapi seperti penjelasan senpai yudo sendiri bahwa madara kecewa dibangkitkan dgn edo tensei. Sejak kapan madara tau jutsu ini? Mumgkinkah di zaman madara hidup, tobirama madara sdh pernah berhadapan dgn musuh edo?

Silahkan di bantai
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Hiraga "Rizki" Saito
FAN no Lolicon - Member Unregistered FAN
avatar


Posting : 1078
Join date : 16.04.13
Age : 22
Lokasi : sologakure

#5PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei 13/5/2013, 5:50 pm

kita tau bahwa madara hidup lama bahkan sampai masa obito mungkin dia mengetahui jutsu edo yg kita tau hampir semua shinobi mengetahui jutsu paling terlarang ini
kita tunggu saja dichap berikutnya
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
d0nc35
DisChap Naruto Team
DisChap Naruto Team
avatar


Posting : 468
Join date : 12.04.13
Age : 23
Lokasi : Manado

#6PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei 14/5/2013, 9:27 am

@rizki: terima kasih komennya...
tapi kalau harus menunggu chap berikut2nya diskusinya mungkin keburu kelar.
hahaha...
jadi ane lebih yakin kalo sebaiknya kita diskusi sekarang aja bukan nanti.

ok, madara benar hidup sangat lama, tetapi kita juga tau bahwa luka akibat perkelahian dengan hashirama tidaklah mudah untuk disembuhkan. dan untuk memperpanjang umur madara hanya mengandalkan mazou.

jika benar madara mengetahui jutsu ini setelah pertarungannya dengan H1, kira2 pada saat kejadian apa ya senpai ?
yang bisa ane bayangkan sih cuma waktu madara memberikan matanya kepada nagato dan itu berarti madara udah mau mati. itulah saat madara keluar dari markas.

jika jurus edo tensei ini sangat populer + H1 sepertinya tidak pernah mengetahui penggunaan jutsu edo ini, jadi ane bisa ambil kesimpulan jutsu ini ada setelah H1 meninggal. nah kira2 edo tensei pertama siapa ya ? untuk bisa dikatakan populer maka apa pernah jutsu ini digunakan dalam perang ninja dimasa H2-H4 ?

silahkan senpai.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Margato
Jounin Elite
Jounin Elite
avatar


Posting : 420
Join date : 02.11.12
Age : 34
Lokasi : BALI

#7PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei 15/5/2013, 8:24 am

tdk heran jika madara bisa mengetahui segalanya...secara ia punya zetsu kan...!
maaf kalo keliru...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
d0nc35
DisChap Naruto Team
DisChap Naruto Team
avatar


Posting : 468
Join date : 12.04.13
Age : 23
Lokasi : Manado

#8PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei 15/5/2013, 11:08 am

@margato: setuju senpai. zetsu menjadi penghubung madara dengan dunia ninja.
tapi yang ane tanyakan, bagaimana mungkin madara mengerti cara kerja edo tensei ? apa mungkin hanya karena zetsu melihat lalu melapor ke madara, "bos, si tobirama berhasil menciptakan jutsu edo tensei yang bisa membangkitkan orang yang sudah meninggal seperti jutsu bos yang GRT itu". dan madara langsung tau cara penggunaan segelnya bagaimana ?

silahkan di sate senpai.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Tamu
Tamu



#9PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei 15/5/2013, 12:35 pm

d0nc35 wrote:
tapi yang ane tanyakan, bagaimana mungkin madara mengerti cara kerja edo tensei ? apa mungkin hanya karena zetsu melihat lalu melapor ke madara, "bos, si tobirama berhasil menciptakan jutsu edo tensei yang bisa membangkitkan orang yang sudah meninggal seperti jutsu bos yang GRT itu". dan madara langsung tau cara penggunaan segelnya bagaimana ?

Ikutan ah
untuk tahu pasti kenapa madara bisa tahu segel ET, kita harus tahu pasti kapan tobirama menciptakan ET.

- Jika diciptakan sebelum konoha berdiri.
wajar madara sempat melihat segel jutsu tersebut jika ET diciptakan di rentang waktu ini.
Yang menguatkan asumsi ini adalah fakta tobirama menetapkan ET sebagai kinjutsu saat menjabat sebagai nidaime hokage yang artinya sebelum tobirama menjadi hokage, ET telah diciptakan.

- Jika diciptakan setelah pertarungan madara & hashirama.
Jika rentang waktu ini yang kita ambil sebagai asumsi maka cara madara mengetahui segel ET hanya 1, membobol gudang arsip dengan mengirim zetsu di zaman sarutobi.. Kenapa ane ambil asumsi ini ? Tobirama adalah ninja sensor & akan langsung menyadari ada yang aneh kalau zetsu yang umumnya adalah klon hashirama muncul tiba".. Karena itu ane buat skenario pencurian data jutsu dilakukan jauh setelah tobirama mati :3
TAPI, asumsi kedua ini lemah.. Untuk apa madara mencuri data ET, padahal sudah punya gedo rinne sebagai pembangkit ?

Jadi, pilihan pertama yang menetapkan bahwa ET diciptakan sebelum konoha berdiri lebih masuk akal buat ane, karena dalam rentang waktu itu madara bisa saja mencuri atau tepatnya menyimpan dalam ingatan segel jutsu ET yang terekam sharingannya saat uchiha tengah bertarung dengan senju. Silahkan XD
Kembali Ke Atas Go down
d0nc35
DisChap Naruto Team
DisChap Naruto Team
avatar


Posting : 468
Join date : 12.04.13
Age : 23
Lokasi : Manado

#10PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei 15/5/2013, 3:02 pm

@NR.. memang misteri madara mengetahui jutsu edo tensei adalah misteri yang aneh.... karena madara sepertinya bukan cuma sekedar mengetahui jutsu ini tetapi juga paham cara kerja edo tensei ini. kalo begini, ane bisa berasumsi bahwa madara juga bisa melakukan edo tensei dan mungkin saja madara juga pernah melakukan edo tensei terhadap izuna..
btw, tentang kemungkinan senpai..
- diciptakan sebelum konoha berdiri....
ane sendiri menganggap pada saat hashirama dan madara telah berdamai dan hashirama menjadi hokage, pada saat itulah konoha telah berdiri. jadi kalau madara mengetahui jutsu ini sebelum konoha berdiri rasanya tidak mungkin.

- diciptakan setelah pertarungan terakhir madara vs hashirama
ini lebih mungkin.. tetapi ada sedikit yang mengganjal yaitu ketika oro membantah kekuatan politik edo tensei tobirama ( chap 619 - 6/7 ) dan terlihat bahwa hashirama sangat menyesalkan pengembangan jutsu ini ( chap 619 - 7 ).
dari chap 619 - 6/7 ini sepertinya tobirama mulai mengembangkan jutsu edo tensei sewaktu hashirama masih hidup tetapi baru sebatas teori. tetapi tobirama terus mengembangkan jutsu ini sewaktu dia menjadi hokage menggantikan hashirama (waktu ane anggap sudah meninggal dengan cara yang misterius).

jadi ane lebih yakin kalau jutsu edo tensei ini baru sempurna setelah tobirama menjadi hokage dan hashirama telah meninggal.

tetapi seperti yang senpai NR bilang dan sesuai keyakinan ane bahwa tobirama adalah ninja sensor yang lebih baik daripada hashirama, maka mudah bagi tobirama untuk mengetahui kalau2 zetsu mencoba mendekatinya untuk melihat bentuk segel edo yang akan dilakukan..

jadi, ane berprediksi jutsu edo tensei ini mungkin saja bukan penemuan pribadi tobirama tetapi telah ada tertulis di tablet uchiha dan dengan suatu cara tobirama juga mengetahuinya. sedangkan madara telah lebih dahulu mengetahui jutsu edo tensei ini tetapi lebih berkeyakinan pada jutsu GRT.

kenapa bukan madara dikatakan sebagai penemu jutsu edo tensei ini ? karena jutsu ini pertama kali dimunculkan oleh tobirama ( disuatu pertemupuran yang belum jelas ) dengan asumsi madara sudah meninggal dan tidak ada yang pernah tau kalo madara juga menguasai jutsu edo tensei ini...


silahkan senpai...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Margato
Jounin Elite
Jounin Elite
avatar


Posting : 420
Join date : 02.11.12
Age : 34
Lokasi : BALI

#11PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei 15/5/2013, 4:21 pm



HBD TO FAN


wah...mumet juga nie... bagaiman jika ada campur tangan Orochimaru, tentang pengetahuan MAdara...?
mungkin njuga kan Kabuto mengetahui markas madara dari oro, yg pernah bekerjasama dgn madara...just opinion,
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Tamu
Tamu



#12PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei 16/5/2013, 2:23 am

Mengenai memahami cara kerja simple sebenarnya.. Selain dengan menanyakan detail ET dari penemu jutsu ini / orang yang dekat dengan penemu jutsu atau membaca catatan tentang jutsu ini, cara lain adalah trial & error. Diantara 3 diatas, yang paling sreg adalah pertama, yaitu menanyakan pada orang terdekat.. Siapa orang terdekat tobirama sekaligus sahabat madara ? Ya, hashirama.. Kita tahu, hashirama dan madara itu type pria "cerewet" saat mereka sedang ngobrol santai, tak menutup indikasi madara pernah bertanya pada hashirama seandainya ia di ET seseorang, apa yang harus dia lakukan untuk terbebas dan hashirama dengan enteng menjawab caranya XD

mengapa ane memasukkan waktu konoha belum berdiri ke perkiraan kapan ET ditemukan karena ET termasuk jutsu yang tidak berprikemanusiaan.. Memaksa jiwa seseorang yang telah mati ke dunia yang telah ditinggalkannya hanya untuk menjadi boneka dari si pengguna ET, dan tak jarang jiwa yang di ET digunakan hanya untuk membuat bimbang hati musuh yang berhadapan dengan pengguna ET (contoh kasus : Sarutobi vs ET hashirama & tobirama) adalah hal yang keji, dan hal keji seperti ini biasa dilakukan di zaman perang.. Zaman perang yang paling brutal menurut ane adalah zaman sebelum konoha berdiri, yang bahkan anak anak pun diwajibkan ikut berperang. Melihat kurun waktu sebelum konoha berdiri yang "brutal" dan menghalalkan segala cara untuk menang juga tingkat kekejian ET pada jiwa yang dipaksa kembali ke dunia fana, zaman ini lebih cocok tapi tetap ada kurangnya. Karena itulah ane juga mengabaikan point ke 2, seperti yang ente jabarkan diatas..
Dan setelah ane cek lagi di chapter 619, hashirama bilang seseorang menyebut jutsu ini adalah jutsu yang berpotensi menjadi jutsu yang tak berprikemanusiaan (ane menduga yang dimaksud adalah madara).. kalau iya madara yang dimaksud, berarti kita terlupa 1 garis waktu, yaitu saat konoha baru didirikan dimana madara masih tercatat sebagai warga konoha, ini yang paling mungkin kalau merujuk ke sanggahan hashirama, karena walau tak resmi secara garis besar madara yang masih menjadi warga konoha termasuk petinggi desa menurut ane, dan mau tak mau dalam penciptaan sebuah ninjutsu mengerikan shinobi seperti hashirama dan madara akan menjadi satpam jika ada ET yang lepas kendali dalam masa percobaan penemuan jutsu (kalau yang dimaksud hashirama itu madara ya, kalau ternyata bukan timeline ini dilewat saja). Bingung kan ? Ane juga

Dan yang menjadi komentar ane mengenai madara adalah pencipta ET adalah INI : http://www.mangahere.com/manga/naruto/v59/c559/2.html
Kotak paling bawah, bubble kiri. madara berkata "isn't that the technique known as a complete atrocity against the entire flow of life & death in the universe ?" . Bold, madara berkata "bukankah" yang berarti dia menanyakan kebenaran dari apa yang diucapkan muu mengenai jutsu yang menghidupkannya.. Jika madara memang penciptanya, maka dia tak akan bergumam mengenai inti dari ET. potongan chapter itu membuktikan kalau madara bukan pencipta ET tapi mengetahui tentang ET :3 ingatlah, mengetahui tak selalu berarti yang menemukan/menciptakan.. Lalu mengenai stone tablet, rasanya yang dijabarkan disana adalah mengenai sejarah pemisahan juubi oleh RS.. Sehebat apapun tobirama, butuh bertahun tahun untuk memecahkan isi dari tablet itu tanpa EMS (bahkan madara dengan ems belum menerjemahkan keseluruhan dari stone tablet).

maksudnya gimana bang margato ? Ane kurang ngerti apa yang dimaksud di post abang -_-
Kembali Ke Atas Go down
d0nc35
DisChap Naruto Team
DisChap Naruto Team
avatar


Posting : 468
Join date : 12.04.13
Age : 23
Lokasi : Manado

#13PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei 16/5/2013, 11:17 am

@margato: maksud senpai, bahwa madara dihidupkan oleh kabuto dengan memasukkan info jurus ET ke madara ?
wahhh kayaknya tidak juga tuh senpai. karena kabuto dengan yakin hanya dia sendiri yang cara menghentikan jutsu ET tersebut. jadi ane yakin kabuto pun tidak mengetahui kalau madara juga dapat mematahkan penguasaan ET tersebut. (591 - 17)

@NR :
Quote :
Kita tahu, hashirama dan madara itu type pria "cerewet" saat mereka sedang ngobrol santai, tak menutup indikasi madara pernah bertanya pada hashirama seandainya ia di ET seseorang, apa yang harus dia lakukan untuk terbebas dan hashirama dengan enteng menjawab caranya
ane bisa setuju walaupun ini tidak masuk diakal ane

@NR :
Quote :
dan hal keji seperti ini biasa dilakukan di zaman perang.. Zaman perang yang paling brutal menurut ane adalah zaman sebelum konoha berdiri, yang bahkan anak anak pun diwajibkan ikut berperang.
ane setuju, perang di zaman sebelum konoha adalah termasuk perang terkeji. tetapi itu berarti ada kemungkinan ET telah ditemukan pada saat tobirama masih kecil ? bukan tobirama dong kemungkinan sang penemunya ?
lagipula, jika pada masa ini sudah ada ET maka sampai pada masa perang PDN3 selesai minimal ada contoh ET yang diperlihatkan. ternyata ET pertama malah dilakukan oleh ORO kepada sang penemu ET sendiri yaitu tobirama.

@NR :
Quote :
berarti kita terlupa 1 garis waktu, yaitu saat konoha baru didirikan dimana madara masih tercatat sebagai warga konoha, ini yang paling mungkin kalau merujuk ke sanggahan hashirama, karena walau tak resmi secara garis besar madara yang masih menjadi warga konoha termasuk petinggi desa menurut ane
betul, pasti ada 1 garis waktu dimana ET pertama pernah digunakan. apakah itu mungkin terhadap izuna ? dimana ketika madara tidak menjadi hokage dan tobirama mencoba berteman dengan madara atas desakan hashirama dan tobirama dengan seizin madara+hashirama melakukan percobaan ET terhadap izuna walaupun mungkin saja gagal ?

@NR :
Quote :
Jika madara memang penciptanya, maka dia tak akan bergumam mengenai inti dari ET. potongan chapter itu membuktikan kalau madara bukan pencipta ET tapi mengetahui tentang ET :3 ingatlah, mengetahui tak selalu berarti yang menemukan/menciptakan..
ane setuju, makanya ane membuat pertanyaan ini untuk menjawab kegalauan ane. :langue:

@NR :
Quote :
Lalu mengenai stone tablet, rasanya yang dijabarkan disana adalah mengenai sejarah pemisahan juubi oleh RS.. Sehebat apapun tobirama, butuh bertahun tahun untuk memecahkan isi dari tablet itu tanpa EMS (bahkan madara dengan ems belum menerjemahkan keseluruhan dari stone tablet).
ane setuju, tidak mungkin tobirama membaca stone tablet. tetapi mungkin saja tobirama membaca tablet itu atas bantuan anak buahnya yang uchiha itu ?
stone tablet memang menjelaskan sejarah pemisahaan juubi. tetapi madara pun menemukan hal menarik lainnya yaitu tujuan lain setelah membaca tablet tersebut dan akhirnya mengerti bahwa tablet itu juga menjelaskan tentang rinnegan dan kemampuannya.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
senju moulana
Jounin Elite
Jounin Elite
avatar


Posting : 346
Join date : 16.02.13
Lokasi : SicilliaGakure

#14PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei 17/5/2013, 11:23 pm

waduh, ane baca dari jawaban senpai semua dan hasilnya adalah kepala ane pusing....

dari sedikit ilmu ane yaitu... ET diciptakan oleh Tobirama dan Hashirama juga mengetahui hal itu dan tak menutup kemungkinan Madara juga tahu tentang Jutsu Tobirama ini. dimana kedua kelompok yg berperang pasti berusaha untuk mencuri informasi dari masing2 musuhnya.

namun ET Tobirama dinyatakan belum sempurna dan dikelaskan sbg Jutsu Terlarang lalu sepakat menyegel Jutsu ini, Namun Oro berhasil mencuri gulungan lalu mempelajarinya dan menyempurnakan jutsu ini dgn bukti berhasil membangkitkan H1 dan H2.

Kabuto pun berhasil menguasai jutsu ini dan mengklaim bahwa ET nya lebih sempurna daripada milik Oro (entah dimana perbedaan ET keduanya hampir semua detailnya sama).

mengenai Madara yg mengetahui dibangkitkan dgn ET sepertinya memang Madara telah tahu tentang Jutsu ini dan ciri2nya. karena Madara saat dibangkitkan selalu melihat tubuhnya sendiri dan berkata "jasad kosong". nah, dari sinilah ane nangkep seperti ini "wah, jasad kosong...pasti ini ET"

gituu senpai, silahkan koreksinya....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Tamu
Tamu



#15PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei 18/5/2013, 12:25 am

Nah, soal kemungkinan pertama kita persempit ke waktu sebelum konoha berdiri dan tobirama dewasa bagaimana ? merujuk ke chapter 620, tobirama mengatakan afterall, it is my jutsu Saat mencoba pergi ke tempat madara dari kuil nakano... Kalau bukan dia yang menciptakan, rasanya kata" yang akan tobirama katakan bukan yang di bold.. Tapi : i know everything about edo tensei, include how to escape from this jutsu.. Idem kan ? Dan memang, kelemahan opsi diciptakan di masa itu adalah.. Tidak ada bukti nyata. Atau yang terjadi adalah terbersit ide membuat et adalah sebelum zaman konoha berdiri, namun baru dimulai penelitian untuk merealisasikan di zaman awal konoha . lalu di masa kepemimpinan tobirama; akhirnya walau belum sempurna et tsb tobirama menetapkan et sebagai jutsu terlarang demi menjaga citranya sebagai pimpinan sebuah desa shinobi.
Lalu et yang pertama diperlihatkan.. Coba ingat kembali pemunculan ET chiyo di awal pdn 4 ini, chiyo tampaknya pernah melihat kengerian ET.. Artinya, di saat chiyo muda ET pernah digunakan tobirama, (idem lagi kan ?).

rasanya kalau izuna yang dijadikan percobaan dalam pengembangan et di alur ke 2, madara tidak akan setuju.. 2 cara mendapatkan dna izuna hanya membongkar kuburan izuna atau mencongkel mata madara jadi, sementara mengenai siapa yang dijadikan percobaan untuk dibangkitkan kita pinggirkan dulu, yang kita usung sementara ada 1 orang lagi yang mengetahui tahap kalkulasi penciptaan et dan sempat memberi komentar negatif soal et di masa depan.
mengenai stone tablet... ane ga akan terlalu jauh membahas, karena nanti kita makin menjauh dari topik utama.. Sekilas aja, kalau anak buah tobirama yang membaca (kagami), kita harus tahu apa tingkatan sharingan kagami.. Apakah masih tomoe 3/ sudah ms / EMS ? Analogikan kalau misalkan untuk membaca prolog dari tablet itu harus tomoe 1/2/3 (kenapa ane pilih semua, merujuk sasuke yang bisa membaca tablet saat masih tomoe 1), setengah dari tablet harus MS, 3/4 harus EMS, dan keseluruhan harus rinnegan.. Maka dapat ditarik kesimpulan bahwa walau bisa membacanya tetap tak berarti karena tak terkorek semua info yang terkandung di dalamnya
@moulana perbedaan et oro dak kabuto sebelum oro bangkit sekarang adalah kabuto menambahkan cara menghilangkan emosi ET serta kotrol mutlak pada et dari jarak jauh hanya dengan 1 kunai yang dibubuhi gulungan segel yang telah dipasang sebelumnya.

maaf lama jawabnya , -
Kembali Ke Atas Go down
d0nc35
DisChap Naruto Team
DisChap Naruto Team
avatar


Posting : 468
Join date : 12.04.13
Age : 23
Lokasi : Manado

#16PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei 18/5/2013, 9:31 am

@maulana : kalo dikatakan jutsu et tobirama tidak sempurna, menurut ane sih tidak juga. seperti yang senpai @NR katakan para ET yang sudah master mengenal jutsu ini. termasuk 2nd thuchikage yang mengenal jutsu ET ini sebagai milik H2 tetapi 4th kazekage mengenal pengguna jutsu ini sebagai orochimaru.
jadi ane bisa mengerti bahwa jutsu ini sudah dikembangkan sedemikian maju. perkiraan ane sih, bahwa ET H2 adalah memanggil kembali jiwa orang yang mati tetapi ET Oro disempurnakan dengan pengendalian jiwa tersebut. jadi kalau pada zaman ET H2 para ET akan bergerak dengan bebas tanpa kontrol maka pada zaman ET Oro para ET tidak bisa bebas begitu saja. jadi masalah pengontrol ET.
tetapi, yang kita mengerti adalah H1 tidak menyetujui pengembangan jutsu ini dan sepertinya tidak mengetahui lebih lanjut dari penggunaan jutsu ini.
so ane membayangkan hanya ada 1 hal bagaimana madara bisa mengerti jutsu ini dengan asumsi seperti ini :
1. jika madara mengetahui jutsu ET sewaktu H1 masih hidup dan masih berstatus anggota konoha : H1 tidak bisa menggunakan jutsu ini jadi untuk memperlihatkan dan mengajarkannya ke madara tidak mungkin. yang mungkin hanyalah mereka bertiga berteman dan mendukung pengerjaan proyek tobirama. ini sekaligus memperjelas bagaimana madara bisa mengetahui cara kerja jutsu ini (dengan mata EMS) dan bagaimana ET H1 bisa terbebas dari pengontrolan Oro. yang kepikiran di ane cuma kebangkitan izuna. mudah bagi madara untuk memberikan data dna izuna kepada tobirama. dan ketika kebangkitan izuna gagal maka madara semakin membenci sistem ninja dan terutama tobirama. dan menjadi salah satu alasan madara keluar dari konoha.
2. jika madara mencuri rahasia jutsu ini sebagai anggota konoha ane rasa juga tidak mungkin. karena pasti tobirama ataupun H1 tidak akan membiarkan madara pergi begitu saja setelah percakapan di tablet uchiha.
3. jika madara mencuri rahasia jutsu ini dengan menggunakan zetsu, ini mungkin saja. tetapi tidak pernah terdengar ada master diangkatan itu yang pernah mendengar pengguna ET selain tobirama. lagi pula ane tidak dapat membayangkan madara pernah membangkitkan ET karena jika sudah pernah pastilah info itu akan diajarkan juga ke Obito. ternyata Obito tidak mengetahui cara kerja ET sampai kabuto mengajarkannya.


@yudho, @rizky, @margato, @NR, @maulana :
masing2 Ramen +1
terima kasih atas komen2nya... silahkan dilanjutkan senpai...


Terakhir diubah oleh d0nc35 tanggal 18/5/2013, 10:18 am, total 1 kali diubah (Reason for editing : data ramen+1)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
eye_696
Jounin
Jounin


Posting : 103
Join date : 30.03.13
Lokasi : bulangakure

#17PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei 20/5/2013, 1:39 pm

margato wrote:

maka mudah bagitobirama untuk mengetahui kalau2 zetsu mencoba mendekatinya untuk melihat bentuk segel edo yang akan dilakukan.
saya rasa zetsulah informasi utama madara termasuk tentang E.T.
Zetsu dpt menyamar dan memanupulasi cakranya sm dengan sesorang yang disamar. Di PDN4 bnyak sekali ninja sensor tp hanya naruto dengan mode biju yang dpt merasakan hawa jahatnya yang dpt merasakannya.
Jadi setinggi apapun kemampuan sensor tobirama tetap tdk mampu merasakan keberadaan zetsu yg menyamar.
mungkin jalan ceritanya seperti ini :
"Zetsu menyamar menjadi orang terdekat tobirama dan melihat tobirama melakukan segel E.T"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
d0nc35
DisChap Naruto Team
DisChap Naruto Team
avatar


Posting : 468
Join date : 12.04.13
Age : 23
Lokasi : Manado

#18PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei 20/5/2013, 1:58 pm

@eye :
kita sepakat bahwa jurus ET adalah jurus terlarang. bahkan pada masa H2 pun jurus ET ini sudah termasuk jurus terlarang.
kalau untuk melihat pemakaian jurus ini, sepertinya kita juga sepakat bahwa jurus ini pernah di populerkan dalam perang ninja sehingga banyak para pemimpin clan juga mengenal jurus ini.
pelaksanaan jurus ini haruslah berada di tempat tersembunyi.
orochimaru juga meneruskan jurus ini hanya kepada kabuto.
sampai sejauh ini belum ada bukti bahwa obito mengetahui jurus ini. dalam persiapa perang yang dilakukan obito hanyalah mempersiapkan pasukan 10 ribu zetsu putih.
1. jika memang zetsu putih mempunyai informasi jurus ET, kenapa zetsu putih tidak memberitahukan hal itu kepada obito ?
2. sebagai jurus terlarang, adalah hal yang wajar jika H2 sangat waspada terhadap penggunaan jurus ET ini. mari kita berandai-andai seandainya zetsu putih telah menyamar menjadi anggota konoha dan berhasil mencuri informasi dari H2. pertanyaananya, kira2 zetsu putih akan menyamar sebagai siapa ?

ty
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
eye_696
Jounin
Jounin


Posting : 103
Join date : 30.03.13
Lokasi : bulangakure

#19PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei 20/5/2013, 2:17 pm

margato wrote:

1. jika memang zetsu putih mempunyai informasi jurus ET, kenapa zetsu putih tidak memberitahukan hal itu kepada obito ?
menurut ane zetsu putih bekerja atas mutlak untuk kepentingan madara, apapun informasi yang bukan klasifikasi obito dan dpt membuat ideologi obito berubah disembunyikan oleh zetsu, mungkin hal inilah yang menyebabkan adnya kerenggangan hubungan obito dan madara dan adanya rasa ketidak percayaan antara satu dengan yang lainnya.
Quote :

2. sebagai jurus terlarang, adalah hal yang wajar jika H2 sangat waspada terhadap penggunaan jurus ET ini. mari kita berandai-andai seandainya zetsu putih telah menyamar menjadi anggota konoha dan berhasil mencuri informasi dari H2. pertanyaananya, kira2 zetsuputih akan menyamar sebagai siapa ?
Sebgai orng no 2 stlh hashirama dan menjadi orang no 1 stlh hashirma tdk menjabt menjadi hogake, pastinya tobirama memiliki jajaran penasehat, mentri ataupun kaki tangan/mata2 di saat kemimpinanny, dan menurut ane orang terdekatnya it pasti dr kalangan klan senju karna tobirama tdk mungkin mengangkat klan uchiha sudh menjadi bukti klo tobirama membenci uchiha, hal inilah yang dimanfaatkan madara untuk menyuruh zetsu menyamar menjadi salah satunya.
klo menurut ane mungkin mata2 kaki tanga dr tobirama sendiri yang disamarkan zetsu, karna tdk mungkin tobirama mencurigai mata2 kepercayaannya sendiri apalagi dr klan senju
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
beelz ch
Jounin
Jounin
avatar


Posting : 110
Join date : 18.05.13
Age : 17
Lokasi : perjuangan gakure

#20PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei 20/5/2013, 2:35 pm

kayaknye yg jd kegalauan TS adalah
bgemana madara mengetahui segel tangan ET
woke gw sdikit mo nanggepin nih. . .lgsung aja. . . gw pikir madara tau entu segel tangan ET setelah konoha berdiri. . . .mo kapanpun ET Diciptakan. . . .karena segel tangan ET tdak pernah diperlihatkan pengguna ET didepan umum. . . .jadi kesempatan madara untk mengetahuinya yaitu saat sudah terjd aliansi antara senju dan uchiha. . . .
sekarang caranya gmana?
karena udah tjd aliansi antara senju dan uchiha,jd mgkin saja bila madara melihat proses ET oleh tobirama. . . .kalo gw ibaratkan kayak sasuke cs liat prosesnya peng ET an para hokage. . . . gw pikir kayak gitu bro. . . .jadi ga pake mata2 atopun mengendap2 bro. . . .
kalo gitu kaPan ET dikembangkan?
kalo Hashirama aja tau jutsu ET,artinya Et diciptakan sblm Perang dunia shinobi pertama tjd. . . .lalu kapan tepatnya . . . .gw pikir ada 2 kemungkinan
1,sblm konoha berdiri dan sesudah butsuma meninggal
2.setelah konoha berdiri dan sblum madara keluar dr konoha.
dan gw pikir kalo sesudah konoha berdiri masih ada perang,gw pikir persentasenya fifty2 bro. . . . .tapi kalo sesudah konoha udah ga perang maka kemungkinan no 1 sangat besar bro. . . .
okelah silahkan disilet silet bro
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
O M
Sennin - Ryuchidou
Sennin - Ryuchidou
avatar


Posting : 267
Join date : 19.05.13
Age : 27

#21PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei 20/5/2013, 3:39 pm

maaf para senpai ,, ane mau coba ikut berspekulasi dgn pengetahuan ane yang masih minim ..

ane beranggapan dulu pertarungan antara senju - uchiha yang mana disana izuna ditebas tobirama ... dan setelah itu langsung dilanjutkan dengan kembalinya pertarungan
senju - uchiha dimana disana madara sudah EMS dan membangkitkan susanonya ..

jadi ane menganggap jarak waktu antara izuna yang ditebas dgn pertarungan selanjutnya yang mana madara sudah EMS itu bukan jarak yang sebentar ...

nah ane berfikiran klo pada saat madara yang sudah membangkitkan susanonya itu tobirama memperlihatkan ETnya pada madara ..
kenapa ? karna itu adalah perang antara senju dan uchiha yg terakhir .. setelah itu langsung perserikatan desa terbentuk, dan tak memungkinkan tobirama bertarung dgn madara, tapi madara dgn hashirama .. dan itu tak memungkinkan tobirama memperlihatkan ET nya pada madara ...

jadi kesimpulan ane, tobirama mengeluarkan ET pertamanya pada saat madara sudah EMS dan mengeluarkan susanonya pada perang senju - uchiha yang terakhir .. dan bisa saja ETnya Tobirama itu adalah Izuna, Tobirama mendpatkanya dari darah yang tertinggal dipedangnya ..

dan bisa saja melihat adiknya di ET Tobirama .. madara juga terpacu untuk menggali jutsu ini ...

dan bisa jadi juga ,, pembicaraan Tobirama - Hashirama yang di kupingi Madara ,bukan faktor satu satunya yang membuat Madara jadi jahat seperti sebelumya..
bisa saja disaat sebelum mengambil keputusan meninggalkan desa Madara sudah mampu untuk melakukan ET, dan ia meng ET adiknya Izuna ,, dan ia berbicara dgn Izuna, dan Ideologi yang sudah tertanam pada Izuna kembali mengingatkan Madara untuk berbuat jahat sampai sekarang ..

mohon koreksinya senpai ..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
d0nc35
DisChap Naruto Team
DisChap Naruto Team
avatar


Posting : 468
Join date : 12.04.13
Age : 23
Lokasi : Manado

#22PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei 21/5/2013, 9:52 am

@eye:
Quote :
apapun informasi yang bukan klasifikasi obito dan dpt membuat ideologi obito berubah disembunyikan oleh zetsu
apakah senpai termasuk yang percaya kalau zetsu putih yang menceritakan proses kemarin rin kepada obito ?

@eye:
Quote :
klo menurut ane mungkin mata2 kaki tanga dr tobirama sendiri yang disamarkan zetsu
ane sih berharap ada nama atau jabatan tertentu yang bisa kita sama2 selidiki kemungkinannya. sama seperti kata @beelz:
Quote :
karena segel tangan ET tdak pernah diperlihatkan pengguna ET didepan umum.
ane setuju, kalo segel tangan ET bukanlah segel pertarungan terbuka tetapi harus dilakukan dalam posisi tersembunyi. (oro di belakang peti mati, dan kabuto di dalam gua). ane sendiri hanya dapat berpikir tentang 3 orang anak buah di anggota H2. selain mereka ane tidak/belum dapat memikirkan siapa yang telah diperdayai oleh zetsu putih.

@beelz:
Quote :
jadi kesempatan madara untk mengetahuinya yaitu saat sudah terjd aliansi antara senju dan uchiha. . . .
ane termasuk yang percaya kalau jurus ET baru tercipta setelah perdamaian antara senju dan uchiha atau lebih tepatnya setelah konoha berdiri. tapi dalam kondisi bagaimana tobirama menciptakan jurus ET ini ? @beelz:
Quote :
dan gw pikir kalo sesudah konoha berdiri masih ada perang,gw pikir persentasenya fifty2 bro. . . .
sesudah konoha berdiri masih ada banyak PDN bro. dan betul @beelz:
Quote :
kalo Hashirama aja tau jutsu ET
hashirama mengetahui jutsu ET ini. tetapi sepertinya hashirama tidak menyetujui pengembangan jurus ini. jadi menurut ane tobirama mengembangkan jurus ini setelah tobirama menjadi H2 (mungkin juga disini H1 masih hidup tetapi sudah tidak menjadi hokage karena sibuk mengajari tsunade bermain kartu dan menjelang matinya hashirama)...

@OM: senyumnya manis dan gaya rambutnya pas. wakakakakakak. Salam kenal...
Quote :
jadi kesimpulan ane, tobirama mengeluarkan ET pertamanya pada saat madara sudah EMS dan mengeluarkan susanonya pada perang senju - uchiha yang terakhir .. dan bisa saja ETnya Tobirama itu adalah Izuna, Tobirama mendpatkanya dari darah yang tertinggal dipedangnya .. dan bisa saja melihat adiknya di ET Tobirama .. madara juga terpacu untuk menggali jutsu ini ...
pendapat yang menarik. ane juga termasuk setuju dengan kemungkinan ini. walau berbeda di bagian maksud ET izuna.

ini perkiraan ane :
1. pertarungan uchiha vs senju. izuna mati.
2. madara mendapatkan mata EMS
3. pertarungan madara vs hashirama I
4. perdamaian uchiha + senju. konoha terbentuk. Hashirama H1.
5. hashirama ingin ada perdamaian antara tobirama dengan madara
6. tobirama menciptakan jurus ET
7. tobirama berteman dengan madara. ET izuna.
8. madara semakin membenci tobirama. ET izuna gagal.

9. madara memikirkan kasus ET izuna yang gagal. madara membaca lengkap tablet uchiha.
10. madara keluar dari konoha.
11. hashirama melarang tobirama untuk mengembangkan lebih lanjut jurus ET
12. madara menemukan dan menguasai kyuubi
13. pertarungan madara vs hashirama II
14. madara mati. hashirama sekarat.
15. hashirama mengundurkan diri. tobirama menjadi H2.
16. tobirama mengembangkan jurus ET dan menggunakannya 1 kali dalam sebuah PDN
17. tobirama melarang jurus ET dan memasukkannya sebagai jurus konoha terlarang.
18. madara ternyata tidak mati. madara mendapatkan mata rinnegan. masa2 nagato/tobi.
19. selebihnya kembali ke cerita asli..

bagaimana senpai semua ?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user


Posting : 99
Join date : 18.05.13
Age : 27
Lokasi : Jakartagakure

#23PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei 21/5/2013, 11:21 am

Maaf sebelumnya kalo ane yg baru dan masih minim pengetahuan tentang dunia naruto ikutan ngasih pendapat..

Kalo ane sih cukup setuju dengan pendapat @d0nc35 , mengenai kronologi penemuan ET oleh Tobirama yang selanjutnya proyek terlarang itu dikembangkan oleh Orochimaru secara diam2 dan waktu ketauan oleh H3, kesalahan H3 yg tidak mau menghukum Oro dan malah membiarkannya pergi dari konoha sehingga bisa mengembangkannya lebih jauh lagi.

Tapi pertanyaan ane sih nyambung nih, kok bisa Madara yang bisa saja tau tentang jutsu ini tp kan ga tau cara pakenya itu, bisa lepas dari jutsu itu waktu Kabuto kalah dari Itachi ET??
Mengingat Itachi aja lepas karena pengaruh genjutsu Shisui yang diprogram jadi harus "melindungi konoha"... Hashirama dikahwatirkan lepas juga oleh Orochimaru karena tubuh mayat yg dipake adalah tubuh Zetsu yg dari sel dirinya,..sedangkan Madara???
Apa mungkin doi meng-genjtsu dirinya sendiri??
Ato alasannya sama dengan Hashirama karena ada sel hashirama juga mungkin yg terbawa di Madara waktu mau meninggal??tapi klo alasannya ini, kok Madara dibangkitkan lagi dengan wujud yg masih muda?bukan wujud yg sudah tua seperti saat dia menyelamatkan Obito???

Mohon kelanjutan diskusinya dan semoga masih termasuk dalam bahasannya..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
d0nc35
DisChap Naruto Team
DisChap Naruto Team
avatar


Posting : 468
Join date : 12.04.13
Age : 23
Lokasi : Manado

#24PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei 21/5/2013, 1:50 pm

@tuanstevinuchiha: salam kenal....
Quote :
kok bisa Madara yang bisa saja tau tentang jutsu ini tp kan ga tau cara pakenya itu, bisa lepas dari jutsu itu waktu Kabuto kalah dari Itachi ET??
diakhir chapter setelah kabuto kalah oleh itachi, dengan jelas madara mengatakan bahwa "sang pemanggil ET haruslah wasdapa terhadap penggunaan jutsu ET ini". dan saat itu madara "meng ET" kembali dirinya sendiri. ini mirip jurus spirit yang dilakukan DAN tetapi dengan efek yang sempurna dimana kali ini madara sendiri yg mengontrol jiwanya. berbeda dengan itachi, yang menanamkan genjutsu pengontrolan pada diri ETnya sendiri sehingga pengontrolan oleh kabuto bisa dihindarkan. berbeda lagi dengan hashirama. hashirama, menurut ane, belum mematahkan jutsu ET yang dilakukan oro. yang dilakukan hashirama adalah seperti membuat perisai yang kuat untuk melawan serangan pengontrolan ET yang dilakukan oro tetapi secara teori hashirama tetap berada dalam penguasaan oro tetapi tidak bisa dikontrol.
dalam hal lepas dari kontrol ET ini, tidak ada hubungan dengan tubuh zetsu yang dipakai untuk membangkitkan 4 hokage. seperti diketahui, ke-4 hokage kali ini dibangkitkan secara ET dengan kemampuan yang mendekati penuh. dan disini menjadi kesalahan fatal oro. oro dengan pertimbangan tertentu merasa yakin dengan tambahan tubuh zetsu yang dipakai oro akan meningkatkan kemampuan kontrolnya terhadap para ET hokage. dan ternyata itu salah. ET hashirama dengan kemampuannya saat itu ternyata lebih besar dari dugaan oro dan menyebabkan oro tidak dapat mengontrol hashirama. ane tidak tau kalau seandainya saat itu hanya 1 vs 1. seandainya cakra pengontrolan yang dilakukan oro hanya terfokus kepada hashirama seorang. apakah hashirama masih dapat melawan kontrol ET oro ?

ok, kita kembali balik ke topik... madara tidak lepas dari kontrol kabuto. selama kabuto masih melakukan ET, madara tetap membiarkan dirinya berada dalam kontrol kabuto. tetapi saat kontrol ET kabuto berhenti, madara menyadari telah terjadi sesuatu pada sang pemanggil ET dan ternyata madara dapat juga menggunakan jutsu ET itu untuk "meng ET" jiwanya kembali terperangkap di dalam tubuh ET. dalam hal ini jelas, madara bisa menggunakan jutsu ET. madara mengerti apa itu ET. madara paham cara kerja ET. madara mengerti cara penggunaan segel ET.
nah, yang menjadi pertanyaan dari topik ini adalah : bagaimana madara bisa menguasai jutsu ET ini ? sedangkan diketahui kalau jutsu ET ini adalah ciptaan tobirama.

silahkan senpai..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user


Posting : 99
Join date : 18.05.13
Age : 27
Lokasi : Jakartagakure

#25PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei 22/5/2013, 8:54 am

@d0nc35 ,Oh...begitu ya senpai?hehehe
Maaf saya malah baru ngerti maksud madara seperti itu tuh dia menggunakan ET.. (sayangnya ane blm bisa ngasih ramen..)

Kalo begitu kenyataannya, analisa ane sih Madara baru tau gimana penggunaan ET dari kabuto itu sendiri...Ya jutsu nya mirip dengan saat kakashi meniru jutsu Zabuza atau yg lainnya...
Tapi karena kejeniusan dan krena tingkat MS doi jauh lebih tinggi dari kakashi,dan dia juga udah lebih lihai menggunakannya, jadi Madara bisa meniru jutsu itu hanya dengan ikatan yg ia miliki dengan Kabuto saat masih dikontrol olehnya. Kan soalnya ikatan yg dimiliki pengguna ET dengan ET-nya sendiri sangat kuat, bahkan Kabuto bisa seakan-akan melihat dari mata sang ET..nah,akibat ikatan ini pula,Madara menggunakan balik tuh ET...
Ya,itu prediksi dan analisa ane aja,,hehehe

Kalo soal Hashirama sih menurut ane cukup setuju dengan senpai, soalnya waktu H1 dibangkitkan oleh Oro waktu lawan Sarutobi, mereka ga bisa ngapa2in..emang sih kekuatan mereka dlulu ga sepenuhnya dibangkitkan seperti sekarang ini. ET mereka lebih ke tujuan menghancurkan perasaan Sarutobi saja karena harus melawan sensei-nya sendiri...

Yah,itulah menurut ane..monggo disanggah lagi.. :kkskawarimi:


Terakhir diubah oleh Tuanstevinuchiha tanggal 22/5/2013, 8:56 am, total 1 kali diubah (Reason for editing : ada yg kurang kata2nya eh udah ke send..hehe..maaf)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




#26PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei

Kembali Ke Atas Go down
Subject: Re: diskusi Edo Tensei  None

Anda tidak dapat mengirmkan postingan atau mengomentari pembahasan di topik ini karena masih berstatus sebagai Tamu.
Silakan Mendaftar dan Login agar dapat mengakses segala fitur forum secara penuh.
AgoessNaruto Robot
Forum Bot



Join Date: 16/05/2009
Lokasi: Forum AgoessNaruto
Comments: Bot untuk membantu anda di Forum AgoessNaruto
Kembali Ke Atas Go down
 

diskusi Edo Tensei

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Indofanster :: Anime-Manga ::   :: Naruto :: Misteri Belum Terpecahkan-