Forum Indofanster

Selamat datang di Forum Indofanster.
Silakan mendaftar dan login untuk bergabung mendiskusikan berbagai Manga-Anime.

Welcome to FAN

Jangan sungkan untuk bergabung ya...


Forum Indofanster

Forum Tempat Berdiskusi Tentang Manga - Anime
Dibuat oleh Agoess Sennin pada 16 Mei 2009
Indofanster adalah Keluarga, Bukan Sekedar Tempat Berkumpul
 
IndeksPortalCalendarGalleryFAQPencarianAnggotaGroupAffiliatePendaftaranLogin
Welcome to
Rules • Staff • Ranks & Holder

Share | 
 

diskusi Edo Tensei

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
d0nc35
DisChap Naruto Team
DisChap Naruto Team
avatar


Posting : 468
Join date : 12.04.13
Age : 23
Lokasi : Manado

#26PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei 22/5/2013, 10:29 am

@tuanstevinuchiha :
Quote :
analisa ane sih Madara baru tau gimana penggunaan ET dari kabuto itu sendiri...Ya jutsu nya mirip dengan saat kakashi meniru jutsu Zabuza atau yg lainnya...
sepertinya agak susah teori ini dijalankan... karena pada saat madara di ET, madara baru sadar kalau dia dibangkitkan bukan dengan jutsu GRT yang diinginkannya. dan madara dalam percakapannya dengan Muu/Kabuto, madara sepertinya tidak mengenal siapa yang melakukan pemanggilan ET tersebut, karena bayangan madara seharusnya nagatolah yang menghidupkan madara dengan menggunakan jutsu GRT.
@tuanstevinuchiha :
Quote :
jadi Madara bisa meniru jutsu itu hanya dengan ikatan yg ia miliki dengan Kabuto saat masih dikontrol olehnya.
mungkin kalau menelusuri sumber cakra pengontrol boleh aja seperti yang dilakukan itachi untuk menemukan markas kabuto. tetapi mengetahui teori rumus jutsu apapun sepertinya masih belum memungkinkan...

silahkan senpai analisa lanjutannya. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
eye_696
Jounin
Jounin


Posting : 103
Join date : 30.03.13
Lokasi : bulangakure

#27PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei 22/5/2013, 12:42 pm

donc35 wrote:

ane sih berharap ada nama atau jabatan tertentu yang bisa kita sama2 selidiki kemungkinannya.
Ane sblmnya berpndt klo yang dismrkan adlh slh satu kaki tangan tobirama dr klan senju. Yang jd pertnyaan dlm cerita flashback hashirama tdk ad disebutkan nama2 klan senju selain hashirama, tobirama dan cucunya tsunade sekilas. Jd ane tidak bs menyebutkan nama, maaf senpai klo jawabannya tdk memuaskan :)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
d0nc35
DisChap Naruto Team
DisChap Naruto Team
avatar


Posting : 468
Join date : 12.04.13
Age : 23
Lokasi : Manado

#28PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei 22/5/2013, 3:19 pm

@eye: gpp senpai kalo belum ada jawaban.. itulah misteri yang belum terpecahkan.. mari kita sama2 pecahkan.... :gaismile:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user


Posting : 99
Join date : 18.05.13
Age : 27
Lokasi : Jakartagakure

#29PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei 23/5/2013, 11:15 am

@d0nc35
Iya juga sih senpai...
Tapi, maksud ane sih Madara bukan tau siapanya yg gunain ET,tapi tau segel2nya..
Kembali lagi, ane setuju sama kronologi Madara tau tentang ET..dan waktu Tobirama memperlihatkan ET adiknya Madara, ane setuju waktu itu ET masih bisa bebas...
d0nc35 wrote:

ini perkiraan ane :
1. pertarungan uchiha vs senju. izuna mati.
2. madara mendapatkan mata EMS
3. pertarungan madara vs hashirama I
4. perdamaian uchiha + senju. konoha terbentuk. Hashirama H1.
5. hashirama ingin ada perdamaian antara tobirama dengan madara
6. tobirama menciptakan jurus ET
7. tobirama berteman dengan madara. ET izuna.
8. madara semakin membenci tobirama. ET izuna gagal.

9. madara memikirkan kasus ET izuna yang gagal. madara membaca lengkap tablet uchiha.
10. madara keluar dari konoha.
11. hashirama melarang tobirama untuk mengembangkan lebih lanjut jurus ET
12. madara menemukan dan menguasai kyuubi
13. pertarungan madara vs hashirama II
14. madara mati. hashirama sekarat.
15. hashirama mengundurkan diri. tobirama menjadi H2.
16. tobirama mengembangkan jurus ET dan menggunakannya 1 kali dalam sebuah PDN
17. tobirama melarang jurus ET dan memasukkannya sebagai jurus konoha terlarang.
18. madara ternyata tidak mati. madara mendapatkan mata rinnegan. masa2 nagato/tobi.
19. selebihnya kembali ke cerita asli..

bagaimana senpai semua ?

Maka dari itulah Tobirama kaget bahwa saat dia dipake sbg ET, dia ternyata dikontrol sama Orochimaru. Artinya Nindaime ga tau soal modifikasi ET..
Nah, di chapter 551 kalo ga salah, Madara kan bilang "Bila makhluk yg dibangkitkan oleh jutsu ini mengetahui segelnya, dia bisa membatalkan perjanjiannya"
Akan tetapi, Tobirama kan tau segelnya tapi dia tetep ga bisa lepas dari kontrolnya ORO...
Jadi, analisa ane si Madara tau segel modifikasi Kabuto soal pegontrolan ET-nya dan caranya dengan jutsu yg sama dengan kakashi yg ane bilang sebelumnya,tapi dari jarak jauh.
Yah, gampangannya si Kabuto mengkunci kontrol Madara,dan Madara membalikannya ketika dia dapet kesempatan mengontrol tubuhnya sendiri percis sama dengan saat DAN menggunakan jutsunya.
Jadi, bukan Madara meng-ET dirinya sendiri, tapi dia membatalkan perjanjian ET dengan kabuto dan mengambil alih kontrolnya...
Soalnya kalo dia bisa meng-ET dirinya,berarti Madara juga bisa dong menggunakan ET buat yg lain?kenapa dia ga pake itu waktu masih hidup dulu?dia kan termasuk jenius, cara perang dengan ET wlo terlarang tapi klo dilihat dari misi Madara,hal itu halal baginya kan??hehehe


Tapi, ane juga jadi kepikiran analisa baru lagi, Senpai...
Bisa aja Madara emang udah tau waktu Tobirama memperlihatkan ET adiknya dulu.. Dengan cara diberitahu Tobirama atau dia tau sendiri dengan MS-nya...
Nah, segel itu yg ia pake buat matahin perjanjian ET Kabuto saat dia dapet kesempatan mengkontrol tubuhnya dengan menggunakan jutsu yg versi bebas (maksudnya ET-nya yg bebas, jadi segelnya masih segel yg dipake Tobirama dulu)
Jadi, dia ga berani pake ET sembarangan, takut ga sejalan sama tujuannya dan malah semakin merepotkan..hehe
Tapi tetep, Madara bukan meng-ET dirinya sendiri..tapi segelnya dipake buat memperbarui kontrak perjanjian ET dengan penggunanya (kabuto)
Jadi, segel yg dipake Kabuto diubah jadi versinya Tobirama dimana ET-nya bebassss...hehehe

Gimana menurut senpai?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
d0nc35
DisChap Naruto Team
DisChap Naruto Team
avatar


Posting : 468
Join date : 12.04.13
Age : 23
Lokasi : Manado

#30PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei 24/5/2013, 10:01 am

@tuanstevin:
Quote :
Jadi, bukan Madara meng-ET dirinya sendiri, tapi dia membatalkan perjanjian ET dengan kabuto dan mengambil alih kontrolnya...
ane sih setuju2 aja.. tetapi secara prinsip menjadi agak sulit. kenapa sulit ? mengambil alih kontrol menurut ane lebih tepat dikatakan untuk kasus hashirama dan tobirama terhadap teknik ET oleh oro.
berbeda kasus dengan DAN. DAN mengontrol jiwanya sendiri selama beberapa waktu. dan akhirnya jiwa itu harus menghilang karena tidak mempunyai tubuh lagi untuk kembali. ya mirip2 roh gentayanga gitulah..
berbeda kasus lagi dengan madara. madara bukan sekedar mengontrol jiwanya tetapi juga mengembalikan jiwanya tersebuh untuk kembali masuk ke dalam tubuh ET itu sebelum tubuh itu hancur untuk selamanya.
proses ET sendiri adalah memasukkan jiwa ke dalam tubuh yang mati.
begitu senpai.... Very Happy
@tuan stevin:
Quote :
Soalnya kalo dia bisa meng-ET dirinya,berarti Madara juga bisa dong menggunakan ET buat yg lain?
ini memang masih belum terlalu jelas juga buat ane. tetapi, jika menilik dari kesadaran dan idealisme madara maka alasan madara tidak menggunakan jutsu ini terhadap orang lain bahkan tidak mengajarkan kepada obito mungkin karena madara percaya pada GRT dengan melihat ketidaksempurnaan jutsu ET. bayangkan jika madara meng ET seseorang dan tiba2 orang tersebut membatalkan kontrak ET seperti yang dilakukan hashirama (dan atau itachi) lalu mengejar madara ? Very Happy
@tuanstevin:
Quote :
Bisa aja Madara emang udah tau waktu Tobirama memperlihatkan ET adiknya dulu.. Dengan cara diberitahu Tobirama atau dia tau sendiri dengan MS-nya...
ini masih asumsi aja kan...
@tuanstevin:
Quote :
Jadi, segel yg dipake Kabuto diubah jadi versinya Tobirama dimana ET-nya bebassss...hehehe
ane lumayan lama mencernanya.. hahaha... sorry2...
maksud ane, sejauh ini belum ada penjelasan bahwa jurus ET mempunyai tingkatan atau level. yang bisa dijelaskan hanyalah sel mokuton hashirama ternyata dapat meningkatkan kekuatan kontrol dari pemanggil ET. sewaktu jaman oro, kontrol dilakukan dalam jarak tidak terlalu jauh dan jumlah ET yang dapat dikontrol dalam waktu yang bersamaan juga sedikit. tetapi di waktu kabuto, dengan adanya penggunaan sel mokuton hashirama itu ternyata meningkatkan kemampuan kontrol ET baik dari segi jarak maupun dari segi jumlah.

silahkan senpai...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
misuh
Warga Biasa
Warga Biasa


Posting : 7
Join date : 24.05.13
Age : 26
Lokasi : bandung kuliah, omahku solo, jogja numpang turu kosane kanca, bekasi numpang turu sedulur,

#31PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei 24/5/2013, 1:32 pm

kalau menurut ane gan,,
data2nya
1. hasirama dan madara adalah ninja spesial, hasirama aja bisa melawan ET yang udah diperkuat orocimaru,liat chapter sblmnya, lupa ane, pokoke pas diET pas ada sasuke disitu jg
2. ET = kyuchiose nyawa, hanya butuh pengorbanan dan segel mantra, serta segel tangan yang sama, chapter brp lupa ane, pas kabuto menceritakan rahasia edotensei
3. yondaime dapat memutus kontrak kyuchiose kyubi dari obito pas bertarung, padahal saringan kyuchiose, chapter brp lupa ane, pas minato cerita ama naruto di dalam tubuh naruto
4. saat madara ET punya mengekyu dan rinnegan, 1 mata yang menguasai ruang dan waktu 1 lg mata yg menguasi kehidupan dan kematian , pas konan ama nagato cerita di pohon kertas ama naruto pas nagato mau mokad,

may be madara memutus kontrak ET sama halnya yonda memutus kontrak kyuchiosenya obito dengan kyubi,
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
d0nc35
DisChap Naruto Team
DisChap Naruto Team
avatar


Posting : 468
Join date : 12.04.13
Age : 23
Lokasi : Manado

#32PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei 24/5/2013, 1:46 pm

@misuh:
Quote :
may be madara memutus kontrak ET sama halnya yonda memutus kontrak kyuchiosenya obito dengan kyubi,
kan kontrak ET emang udah putus duluan. kontrak ET telah terputus setelah itachi berhasil mengalahkan kabuto. dengan putusnya kontrak ET kabuto, maka semua jiwa2 ET kembali ke alamnya. kecuali madara yang ternyata masih dapat menyuruh jiwanya kembali masuk ke tubuhnya. jadi tidak ada kontrak yang diputus oleh madara.

🤝
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user


Posting : 99
Join date : 18.05.13
Age : 27
Lokasi : Jakartagakure

#33PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei 24/5/2013, 5:22 pm

Hummp..
Jadi banyak persepsi ya?hehe..

@d0nc35
menurut senpai ET-nya madara tuh pake sel Hashirma juga ga?
Kalo iya,ada kemungkinan ga si Madara melepas kontrol Kabuto dengan cara yang mungkin akan dilakukan sama ET Hashirama jika Oro ingin memanfaatkannya? (kan oro sempet khawatir tuh Hashirama membatalkan kontrolnya?)
Soalnya kan Madara yg dulu waktu masih hidup sempaet pake sel nya Hashirama buat bertahan hidup??
Ya, ini masih asumsi kocak juga sih..hehe

Trus ada ga sih hubungannya sama pertanyaan "kenapa Madara bangkit dengan mode tubuh yg masih muda? Padahal kan dia mati pas umurnya super tua?hehe"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
O M
Sennin - Ryuchidou
Sennin - Ryuchidou
avatar


Posting : 267
Join date : 19.05.13
Age : 27

#34PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei 26/5/2013, 5:31 am

ane ingin bertanya seputar jutsu ET ini senpai ..

ane akan berandai andai ..
seandainya apabila ada orang yang mempunyai kemampuan yg sama utk jutsu ini , dan kebetulan mereka ingin meng ET orang yang sama pada waktu yang sama ,, apa yang akan terjadi ?

kenapa ane bertanya hal seperti ini ,,
karna ini berhubung spekulasi ane yg diatas bahwa ..

Tobirama pernah meng ET izuna ,dna didapat dr darah yg ada dipedangnya ..
dan krn melihat adiknya di ET tobirama ,madara tertarik untuk menggali mengenai jutsu ini ..
tentunya madara tau dimana jasad izuna dikubur ..
dan madara sebelum meninggalkan desa, diamana ET izuna kembali mengingatkan perjuangan uchiha kepada madara ... dan menjadi salah satu faktor madara berada pada ideologi yang sekarang ...


nah, apabila dimedan pertempuran yg sekarang .. apabila ET madara dan ET tobirama , berniat mengeluarkan ET yg sama(izuna) pada waktu yang bersamaan .. dgn mekanisme dan sarat seperti tumbal sudah dipenuhi ..

apa yang akan terjadi ?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
d0nc35
DisChap Naruto Team
DisChap Naruto Team
avatar


Posting : 468
Join date : 12.04.13
Age : 23
Lokasi : Manado

#35PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei 27/5/2013, 10:54 am

@tuanstevin:
Quote :
Trus ada ga sih hubungannya sama pertanyaan "kenapa Madara bangkit dengan mode tubuh yg masih muda? Padahal kan dia mati pas umurnya super tua?hehe"
ane jawab yang ini dulu: mengenai umur et madara, sepertinya pernah sudah ada yang menjelaskan. bahwa et madara adalah kasus khusus yang telah diperbaiki oleh kabuto. sehingga madara dapat dibangkitkan dengan tubuh mudanya. prosesnya bagaimana itu yang belum ada penjelasannya. tapi sepertinya et madara dibangkitkan sesuai dengan umur perkelahian terakhir madara vs hashirama. umur berapakah itu ????

@tuanstevin:
Quote :
menurut senpai ET-nya madara tuh pake sel Hashirma juga ga?
dari gambar H1 di dada dan penggunaan jutsu mokuton membuktikan bahwa et madara telah menggunakan sel H1.
Quote :
Kalo iya,ada kemungkinan ga si Madara melepas kontrol Kabuto dengan cara yang mungkin akan dilakukan sama ET Hashirama
kalau teori ini sepertinya mungkin2 saja. menurut ane, ketenangan madara setelah keterkejutannya sebentar karena dibangkitkan dengan tubuh et menunjukkan kematangan dan ketenangan madara. madara mengerti benar cara kerja dan maksud jutsu et digunakan. dan itu dibuktikan ketika melancarkan 2 jurus meteor. madara tidak takut mati karena memang itulah gunanya jutsu et. tetapi madara tidak memaksakan kehendak untuk membebaskan dirinya dari kontrol kabuto. tetapi apakah mungkin et madara juga bisa seperti yang dilakukan et hashirama? et hashirama dibangkitkan dengan HAMPIR sepenuh kekuatannya. cuma HAMPIR. sedangkan et madara, menurut ane dibangkitkan dengan kekuatan penuh. jadi ane percaya et madara lebih sangat mampu memutus koneksi et dari kabuto.

@OM:
Quote :
nah, apabila dimedan pertempuran yg sekarang .. apabila ET madara dan ET tobirama , berniat mengeluarkan ET yg sama(izuna) pada waktu yang bersamaan .. dgn mekanisme dan sarat seperti tumbal sudah dipenuhi ..
ane tidak terlalu yakin ini terjadi. berbeda dengan jutsu bonekanya desa pasir. jutsu et adalah memanggil jiwa orang yang sudah mati dan dipaksa kembali ke dunia dengan syarat berada dalam kontrol sang pemanggil. tetapi yang paling penting, jiwa itu hanya ada 1. jadi, tidak mungkin ada 2 et yang sama dalam waktu yang bersamaan.

silahkan.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
nbagus
Warga Biasa
Warga Biasa
avatar


Posting : 2
Join date : 23.04.13
Age : 27
Lokasi : semarang

#36PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei 4/6/2013, 12:53 am

sbenarnya kl kita mngkaji lbih dalam bnyak hal kekurangan dri alur cerita naruto
dari tobi yng menyerang yondaime saat kelahiran naruto meskipun ada penjelasan tpi ttp saja itu ada hal yg tak mngkin.
krna pda saat tu tobi trllu instan mndapatkn ke kuatanya hingga mnyerang desa dan melawan gurunya sendri. madara jga mmpunyai kekuatan yg se enaknya saja bsa mngendalikan edo t dri mna madara tau tentang edo tensei sdngkan jurus tu sngat drahasiaka dn dcptakn oleh nindaime yg sngat bnci madara.


maklumi saja namany jga manusia yg buattt hemmmttt
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
d0nc35
DisChap Naruto Team
DisChap Naruto Team
avatar


Posting : 468
Join date : 12.04.13
Age : 23
Lokasi : Manado

#37PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei 8/6/2013, 9:56 am

@nbagus: ane setuju dengan pendapat
Quote :
bnyak hal kekurangan dri alur cerita naruto maklumi saja namany jga manusia yg buattt hemmmttt
tapi bedanya ane tidak mau begitu saja memakluminya. hehehe... dan disinilah letak asiknya berdiskusi.
betul begitu senpai ?

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user


Posting : 99
Join date : 18.05.13
Age : 27
Lokasi : Jakartagakure

#38PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei 10/6/2013, 9:19 am

d0nc35 wrote:
@nbagus: ane setuju dengan pendapat
Quote :
bnyak hal kekurangan dri alur cerita naruto maklumi saja namany jga manusia yg buattt hemmmttt
tapi bedanya ane tidak mau begitu saja memakluminya. hehehe... dan disinilah letak asiknya berdiskusi.
betul begitu senpai ?


Setuju banget sama d0nc35..
Anggap saja kekurangan (kalo ada) itu sebagai misteri yg belum terpecahkan...
Maka, mari kita pecahkan...hehehehe
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
d0nc35
DisChap Naruto Team
DisChap Naruto Team
avatar


Posting : 468
Join date : 12.04.13
Age : 23
Lokasi : Manado

#39PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei 11/6/2013, 3:25 pm

@tuanstevin: namanya aja udah thread misteri.. tentu saja misteri ini harus terpecahkan. kalau tidak tentu juga akan menjadi misteri selamanya. tetapi dengan berdiskusi maka misteri akan berubah menjadi pertanyaan yang suatu saat nanti pasti bisa ada jawabannya, daripada sekedar menjadi misteri yang misterius. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
SENJU VERMILION
Konoha's ANBU Captain
Konoha's ANBU Captain
avatar


Posting : 690
Join date : 18.12.13
Age : 26
Lokasi : Dibalik Batu Mencari Udang

#40PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei 6/2/2014, 11:28 pm

O M wrote:
ane ingin bertanya seputar jutsu ET ini senpai ..

ane akan berandai andai ..
seandainya apabila ada orang yang mempunyai kemampuan yg sama utk jutsu ini , dan kebetulan mereka ingin meng ET orang yang sama pada waktu yang sama ,, apa yang akan terjadi ?



ada senpai OM..seru neh..hahahahaah

ane coba ya senpai...Ane rasa yang terjadi adalah Roh tu orang yang mau dibangkitin bingung..hahahahahaha..mau pilih ET yang mana ya???hahaha...just kiding...

Mungkin Tergantung pada Tingkat kesempurnaan Jutsu ET itu sendiri...kia sendiri uda dapat terawangan sedikit dari Tobirama...Bahwa Jutsu ET nya uda semakin disempurnakan oleh Oro...dan Kabuto semakin Menyempurnakan lagi Jutsu ET dari Tobirama dan Orochimaru....Nah tentunya Jika ada 2 pengguna Jutsu ini menggunakannnya untuk 1 Objek yang sama..maka yang berhasil adalah tentunya yang lebih sempurna mungkin...
hmmm maybe...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




#41PostSubyek: Re: diskusi Edo Tensei

Kembali Ke Atas Go down
Subject: Re: diskusi Edo Tensei  None

Anda tidak dapat mengirmkan postingan atau mengomentari pembahasan di topik ini karena masih berstatus sebagai Tamu.
Silakan Mendaftar dan Login agar dapat mengakses segala fitur forum secara penuh.
AgoessNaruto Robot
Forum Bot



Join Date: 16/05/2009
Lokasi: Forum AgoessNaruto
Comments: Bot untuk membantu anda di Forum AgoessNaruto
Kembali Ke Atas Go down
 

diskusi Edo Tensei

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Indofanster :: Anime-Manga ::   :: Naruto :: Misteri Belum Terpecahkan-