Forum Indofanster

Selamat datang di Forum Indofanster.
Silakan mendaftar dan login untuk bergabung mendiskusikan berbagai Manga-Anime.

Welcome to FAN

Jangan sungkan untuk bergabung ya...


Forum Indofanster

Forum Tempat Berdiskusi Tentang Manga - Anime
Dibuat oleh Agoess Sennin pada 16 Mei 2009
Indofanster adalah Keluarga, Bukan Sekedar Tempat Berkumpul
 
IndeksPortalCalendarGalleryFAQPencarianAnggotaGroupAffiliatePendaftaranLogin
Welcome to
Rules • Staff • Ranks & Holder

Share | 
 

Senjutsu (Sage Art) vs Jyuubi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Uchiha Fey
Kepala Sekolah FAN
Kepala Sekolah FAN
avatar


Posting : 893
Join date : 11.05.12
Age : 22
Lokasi : duren tiga

#1PostSubyek: Senjutsu (Sage Art) vs Jyuubi 27/8/2013, 3:54 am

Seperti yg telah qta tahu, Jyuubi pertama kali dikalahkan oleh Rikudou Sennin (Sage of the Six Path) atau yg sering qta sebut Pertapa Rikudou.. Rikudou Sennin (RS) akhirnya menyegel Jyuubi di dalam tubuhnya, sekaligus menjadi Jinchuriiki Jyuubi.

Awalnya ane berfikir bahwa RS memiliki kekuatan yg teramat dahsyat, jadi tak heran jika doi mampu mengalahkan Jyuubi, bahkan hingga menyegel ke dalam tubuhnya. Tapi setelah membaca chapter 642, pikiran ane sedikit berubah, terutama membaca kata kata dari Tobirama Senju mengenai kekuatan Jyuubi..

http://blog.komikid.com/Naruto_Manga/642/06/

Tobirama Senju mengatakan bahwa Jyuubi memiliki kekuatan yg membuat Ninjitsu menjadi Nol.. Artinya setiap serangan apapun yg menggunakan ninjitsu gak akan berpengaruh pada Jyuubi.
Kemudian Chapter berikutnya, qta memperoleh jawabannya.. Naruto (dalam mode Sage) yg sempat merasakan Chakra Jyuubi, menyadari bahwa ternyata Jyuubi merupakan kekuatan alam,

http://blog.komikid.com/Naruto_Manga/643/06/

Bahkan sebelumnya, serangan Gamakichi (yg jg memiliki kekuatan sage) ternyata berpengaruh pd Obito yg saat ini menjadi Jinchuriiki Jyuubi.

http://blog.komikid.com/Naruto_Manga/642/11/

Dari beberapa informasi terbaru yg ane sebutkan diatas, ane menyimpulkan bahwa saat perjumpaan nya dgn RS dulu,Jyuubi sepertinya dikalahkan oleh RS dgn menggunakan kekuatan pertapa (Sage Art) milik RS, bukan dgn kekuatan or kehebatan ninjitsu milik RS.

Nahh.. sekarang yg angin ane diskusikan ialah..
Setujukah senpai semua dgn informasi n kesimpulan yg ane sampaikan di atas..??
Jika tidak, mungkin ada yg ingin menyanggah or menambahkan..??
Jika setuju, berarti qta semua setuju klo kekuatan Sage akan menjadi kunci utk menyerang Jyuubito..
Yang berarti serangan Alliansi selanjutnya gak hanya bertumpu pd Naruto seorang, tp juga beberapa Shinobi lain yg juga memiliki kekuatan Sage..

Ya, mereka adalah..

1.Hashirama,Shinobi dgn kekuatan Sage terkuat saat ini <---sayangnya saat ini doi sedang di hadang oleh Madara.

2. Tsunade <--- Diantara kelima Kage yg akan tiba sebentar lagi, sepertimya kehadiran nenek Tsuna akan membawa angin segar buat Aliansi Shinobi.

3. Oorochimaru <--- Naaahhhh.. Shinobi favorit ane ini jg memiliki kekuatan Sage lhoo.. Kekuatan Sage Ular Oorochi menurut ane akan banyak berpengaruh dalam beberapa chapter kedepan. Selain memiliki Variasi jutsu yg sangat menakjubkan, sebentar lagi doi jg akan tiba ke medan pertempuran.. mungkin ini jg alasan MK memperlambat kedatangan nya Very Happy
Pertanyaan nya.. sejauh mana niat Oorochi utk menghentikan perang ini..??

4. Jiraiya <--- Setelah menyebut nama Tsuna n Oorochi, gak adil rasanya klo qta gak mengikut sertakan tokoh ini.. Hanya saja qta sendiri belum yaqin mengenai keberadaan Jiraiya saat ini.

5. Kabuto <--- Master of Dragon Sage Art ini dikatakan lebih kuat dari Oorochi.. tp berhubung saat ini doi sedang dalam pengaruh Izanami, rasanya sulit buat doi utk berperan dalam pertempuran melawan Jyuubito.

6. Juugo <--- walopun mungkin akan sedikit membantu, ane rasa doi gak akan bisa berbuat banyak dgn kekuatan nya yg 'gak seberapa' ini.

7. Para penghuni gunung Myobo dan lembah Ular.. <--- serangan Gamakichi sudah terbukti berpengaruh kpd Jyuubito, yg berarti kekuatan penghuni lain jg memiliki dapat berpengaruh kpd Jyuubito, hanya saja kemungkinan mereka utk bisa hadir sangatlah kecil.

Siapa tahu Senpai lain bisa manambahkan or memprediksi lebih jauh kedepan.. Very Happy
Jangan lupa utk menuangkan apa yg ada dalam benak senpai semua sehingga diskusi qta bisa berjalan menarik..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user


Posting : 867
Join date : 30.03.13
Age : 44
Lokasi : Latanah Silam

#2PostSubyek: Re: Senjutsu (Sage Art) vs Jyuubi 27/8/2013, 3:35 pm

Ijin ikut memeriahkan, senpai bebek (kaya' 17.an aja)...

Jika hanya kekuatan alam alias Sage Mode yang bisa mengalahkan Jyuubito, sepertinya kurang afdol, bang. Kenapa aku bilang begitu?
Jika seumpama RS mengalahkan Jyuubi dengan kekuatan Sage saja, timbul pertanyaan, seperti apa kekuatan Sage milik RS sementara kekuatan Jyuubi juga dari alam yang konon katanya bisa menghancurkan alam semesta.
Pasti ada rahasia khusus dari RS untuk meramu kemampuan senjutsu, ninjutsu dan taijutsu dalam menaklukkan Jyuubi cuma sayangnya aku tidak mengetahui satu pun kemamampuan RS.
Sebab pernah disebutkan bahwa seseorang atau sebinatang menguasai tekhnik Sage maka seluruh kekuatan atau jutsu-nya akan meningkat drastis namun kita lihat Naruto Sage Mode tidak terlalu berefek pada Pain dan Jyuubito.
Selaras dengan itu, entah kenapa aku lebih condong kepada penalaran kemampuan penguasaan seluruh unsur yang dimiliki oleh RS seperti AANG dalam AVATAR. Nah, kekuatan tersebut semoga ada dititipkan pada ke-9 bijuu dan mudah"an pula diberikan pada Naruto.

Ada 1 prediksi liar sekaligus pertanyaanku tentang Konoha Kiroi No Senkou (semoga tak salah).
Masa' kemampuan Minato cuman tekhnik segel-menyegel, Hiraishin, dan Rasengan tidak sempurna doang ditambah teken kontrak dengan para penghuni Myobokuzan?
Ingat pertanyaan Gamabunta pada kakek kodok bahwa Naruto mengingatkannya pada 2 orang yakni Jiraiya dan Minato yang dijawab kakek kodok bahwa Naruto sudah melampaui generasi sebelumnya.
Apakah Minato pernah belajar di Myobokuzan atau Minato memiliki tekhnik Sage seperti Hashirama?

So, selain ke-7 orang yang telah disebutkan Fey sensei, aku memasukkan nama Namikaze Minato.

CMIIW
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.indofanster.com
Uchiha Fey
Kepala Sekolah FAN
Kepala Sekolah FAN
avatar


Posting : 893
Join date : 11.05.12
Age : 22
Lokasi : duren tiga

#3PostSubyek: Re: Senjutsu (Sage Art) vs Jyuubi 27/8/2013, 6:04 pm

Aduhh.. koq gak ada yg mampir nie..
Ramen dah terkirim buat Oom NS..

Ane jg akan memberikan Ramen +3 utk koment berkelas dari senpai yg laen.

Oom NS wrote:
ika hanya kekuatan alam alias Sage Mode yang bisa mengalahkan Jyuubito, sepertinya kurang afdol, bang. Kenapa aku bilang begitu?
Jika seumpama RS mengalahkan Jyuubi dengan kekuatan Sage saja, timbul pertanyaan, seperti apa kekuatan Sage milik RS sementara kekuatan Jyuubi juga dari alam yang konon katanya bisa menghancurkan alam semesta.
Pasti ada rahasia khusus dari RS untuk meramu kemampuan senjutsu, ninjutsu dan taijutsu dalam menaklukkan Jyuubi
Kamsud ane, hanya Shinobi yg memiliki Mode Sage yg mampu menyerang Jyuubi Oom..
Mengenai Taijutsu, Ninjitsu n Fuinjutsu, semuanya jelas di butuhkan utk menyerang n menaklukkan Jyuubi.. Sama sepertihalnya serangan kombinasi Naruto-Tobirama, mereka melakukan variasi antara serangan Hiraishin dan Rasengan dalam mode Sage, jika tidak dalam mode Sage, ane yaqin klo serangan mereka akan mubazir..

Mengenai Minato..
Sepertinya doi akan kebagian peran utk memberikan separuh Chakra Kyuubi pada Naruto..
Sekalipun berkontribusi, kemungkinan bantuan yg mungkin doi berikan ialah seperti yg dah dijelaskan Oom NS diatas.. Rahasia Fuinjutsu klan Uzumaki.

*Oya, doi jg masih utang pd Qta utk menunjukkan Jutsu yg menurut Tobirama memiliki nama yg aneh itu..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user


Posting : 136
Join date : 04.04.12
Age : 23
Lokasi : Palembang

#4PostSubyek: Re: Senjutsu (Sage Art) vs Jyuubi 27/8/2013, 6:36 pm

Ijin nimbrung senpai fey...

Quote :
Tobirama Senju mengatakan bahwa Jyuubi memiliki kekuatan yg membuat Ninjitsu menjadi Nol.. Artinya setiap serangan apapun yg menggunakan ninjitsu gak akan berpengaruh pada Jyuubi.
Kemudian Chapter berikutnya, qta memperoleh jawabannya.. Naruto (dalam mode Sage) yg sempat merasakan Chakra Jyuubi, menyadari bahwa ternyata Jyuubi merupakan kekuatan alam,
nah, yang ini memang benar, seperti kata2 tobirama bahwa jyuubi bisa membuat semua ninjutsu mejadi nol.
akan tetapi, jutsu tsb (onmyyoudon-kalau tak salah namanya) berhasil dilakukan ketika jyuubi mempunyai seorang jinchuriki. bukan ketika ia dalam wujud jyuubi. ane rasa kalau dalam wujud Biju, jyuubi besa kok diserang menggunakan ninjutsu walaupun rada susah dan harus menggunakan ninjutsu tingkat tinggi.


Quote :
Awalnya ane berfikir bahwa RS memiliki kekuatan yg teramat dahsyat, jadi tak heran jika doi mampu mengalahkan Jyuubi, bahkan hingga menyegel ke dalam tubuhnya. Tapi setelah membaca chapter 642, pikiran ane sedikit berubah, terutama membaca kata kata dari Tobirama Senju mengenai kekuatan Jyuubi..
hmmmm  kalau yang satu ini, ane ga sepikiran sama senpai. ane tetap berasumsi kalau RS memang seseorang yang berkekuatan luar biasa. mengapa demikian,
1. RS adalah seseorang yang menciptakan ninjutsu/asal mula ajaran NIN. nah gimana kalau waktu itu RS ga membuat/menciptakan ninjutsu? apakas sampai saat ini ada orang yang mampu menandingi kehebatannya??
2. dikatakan dalam chapter2 sebelumnya bahwa keberadaan RS sudah melampaui manusia, bisa dikatakan sebagai dewa. yang mampu mengurung kerangka kosong jyuubi di bulan (menggunakan bansho tenin seperti pain mungkin) tapi dalam skala yang lebih besar. serta menciptakan ke sembilan biju dengan kekuatannya sendiri.  pertanyaan saya, apa ada manusia yang mampu melakukan itu jika RS tidak menciptakan ninjutsu, terutama untuk menyegel kekuatan biju?
jadi menurut ane, RS memang sosok yang sangat luar biasa lhoo.


kesimpulan :
sage mode saja tidak cukup untuk mengalahkan jyuubi. apalagi sekarang dia udah punya jinchuriki yang mengontrol kekuatannya. mungkin harus ditandingi dengan 1 atau beberapa orang yang mempunyai kekuatan yang luar biasa untuk mengalahkan obito. mengingat jyuubi sekarang dalam bentuk yang kurang sempurna karena Hachibi dan kyuubi belum bergabung.

prediksi liar,
untuk mengalahkan obito diperlukan kyuubi full chakra ditambah kemampuan sage yang sangat luar biasa yaitu Hashirama.
dan juga ada kemungkinan kalau hachibi nantinya akan memberikan chakranya kepada naruto. lengkap sudah chakra ekor 1 sampai 9 dalam tubuh naruto. apakah yang akan terjadi?? kyuubi aja bisa jadi 2. apalagi jyuubi..   who knows??

Cmiiw
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Uchiha Fey
Kepala Sekolah FAN
Kepala Sekolah FAN
avatar


Posting : 893
Join date : 11.05.12
Age : 22
Lokasi : duren tiga

#5PostSubyek: Re: Senjutsu (Sage Art) vs Jyuubi 27/8/2013, 8:55 pm

@Shinobi Myobo bro..

Shinobi Myobo wrote:
dikatakan dalam chapter2 sebelumnya bahwa keberadaan RS sudah melampaui manusia, bisa dikatakan sebagai dewa. yang mampu mengurung kerangka kosong jyuubi di bulan (menggunakan bansho tenin seperti pain mungkin) tapi dalam skala yang lebih besar. serta menciptakan ke sembilan biju dengan kekuatannya sendiri.  pertanyaan saya, apa ada manusia yang mampu melakukan itu jika RS tidak menciptakan ninjutsu, terutama untuk menyegel kekuatan biju?
jadi menurut ane, RS memang sosok yang sangat luar biasa lhoo.
*Yg di Bold.. mungkin kamsud ente bukan menciptakan kali yaa.. tp memisahkan Jyuubi menjadi GM dan kesembilan Chakra Bijuu..*

Mengenai kemampuan RS yg sangat hebat, ane jg setuju broo..
yg ane kamsud begini..

Qta bisa melihat seberapa jauh perubahan Obito saat ia masih dalam kondisi murni Uchiha, kemudian menjadi Uchiha+(sedikit) Senju, dan terakhir perubahannya saat menjadi Jinchu-Jyuubi..
Naah.. begitu jg dgn RS tohh..
awalnya dah jelas (ane jg setuju) klo sebelum menjadi Jinchu-Jyuubi pun, doi dah sangat hebat..
Doi memiliki kekuatan Sage sekaligus jg Rinnegan.. Tp sebatas itu..

Bagaimana dgn perubahan RS setelah menjadi Jinchu-Jyuubi..??

Naahhh.. menurut ane sie.. Kekuatan n kesaktian RS yg melegenda ialah Kekuatan yg RS miliki  setelah doi menjadi Jinchu-Jyuubi..

Oya, mengenai Shinobi berkekuatan Sage yg ane sebutkan diatas, menurut ente siapa yg akan berkontribusi paling banyak..?? selain Naruto yaaa..

2 Shuriken beracun ane lemparkan ke arah jidat n Jantung ente broo.. jangan menghindar yaa..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user


Posting : 136
Join date : 04.04.12
Age : 23
Lokasi : Palembang

#6PostSubyek: Re: Senjutsu (Sage Art) vs Jyuubi 29/8/2013, 5:07 pm

Quote :

Qta bisa melihat seberapa jauh perubahan Obito saat ia masih dalam kondisi murni Uchiha, kemudian menjadi Uchiha+(sedikit) Senju, dan terakhir perubahannya saat menjadi Jinchu-Jyuubi..
Naah.. begitu jg dgn RS tohh..
awalnya dah jelas (ane jg setuju) klo sebelum menjadi Jinchu-Jyuubi pun, doi dah sangat hebat..
Doi memiliki kekuatan Sage sekaligus jg Rinnegan.. Tp sebatas itu..

Bagaimana dgn perubahan RS setelah menjadi Jinchu-Jyuubi..??

Naahhh.. menurut ane sie.. Kekuatan n kesaktian RS yg melegenda ialah Kekuatan yg RS miliki  setelah doi menjadi Jinchu-Jyuubi..
Yap, benar sekali senpai. RS semakin mendunia karena dia menjadi Jinchu-jyuubi. selain kemampuannya bertambah, mungkin pada saat ia jadi jinchurikilah RS mampu menciptakan Ninjutsu.
mengapa demikian, karena saat jadi jinchurikilah obito mampu mengeluarkan onmyoudon (membuat semua ninjutsu menjadi NOL). mungkin kelanjutan kedepannya, obito akan mengeluarkan jutsu lain yang lebih "wahhh" mengingat kekuatan jyuubi yang tanpa batas.



Quote :

Oya, mengenai Shinobi berkekuatan Sage yg ane sebutkan diatas, menurut ente siapa yg akan berkontribusi paling banyak..?? selain Naruto yaa
klo soal ini, shinobi dengan sage yang akan memberi kontribusi "Terbanyak" kemungkinan cuma Hashirama.. diikuti Orochimaru.  
nah kalau shinobi tanpa Sage menurut ane banyak. seperti sasuke, Bee, kelima kage mungkin juga madara..

mengapa H1 dan Madara ane sebutkan disini? ada beberapa penjelasan sedikit sih dari ane.
1. mungkin nanti ketika semuanya sekarat, target obito selanjutnya yaitu H1 dan madara yang sedang bertarung. kalau diserang, mungkin madara akan menyerang balik (toh kalau madara menyerang, berarti sedikit banyak madara juga ikut berpartisipasi untuk mengalahkan obito)
2. kalau benar MK terinspirasi oleh manga Dragonball, (udah 60% menjurus kesana) seperti gaara, sasuke, oro yang awalnya antagonis, berubah menjadi protagonis. ini udah ampir sama dengan manga Dragonball yang pada awalnya bermusuhan menjadi berteman semua. so, nantinya ga menutup kemungkinan kalau madara ntar jadi tokoh protagonis juga. :)

Quote :
2 Shuriken beracun ane lemparkan ke arah jidat n Jantung ente broo.. jangan menghindar yaa..
eitssss   ane bisa menghindar  nih senpai, (seperti kata jiraya : dari cara melempar shurikennya, sepertinya senpai ini shionobi biasa yaaa).  kiding senpai,
tapi shuriken yang ga kena tadi ane masukin kantong :P
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user


Posting : 142
Join date : 29.06.13
Age : 21
Lokasi : Jombang, Jawatimur

#7PostSubyek: Re: Senjutsu (Sage Art) vs Jyuubi 30/8/2013, 7:29 am

boleh gabung kn?,


Jadi H2,H3,H4 kga bisa sage mode yah? padahal H2 pencipta jutsu² hebat,H3 disebut hokage tercerdas(belum keliatan gerak geriknya)H4 bisa mengkuchiyose gamabunta(tp ko ga bisa sageY?)..wah sayang sekali kalo dia tidak ikut berperan nih?'-_-) kali aja bantu lindungi/ hiraishin para pengguna sage untuk menyerang jyuubito

bagai mana kalo guru dan murid berkumpul kembali,

mulai H2 -> Hiruzen team -> jiraiya team-> minato team -> kakashi team -> naruto team

mungkin lebih seru hahahahaha ,


CMIIW
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rafael van Djallu
The Bloodseeker
The Bloodseeker
avatar


Posting : 637
Join date : 06.09.12
Age : 26
Lokasi : Konohagakure

#8PostSubyek: Re: Senjutsu (Sage Art) vs Jyuubi 30/8/2013, 9:10 am

ikut nimbrung ah.... Very Happy

setelah membaca dengan detail, seksama, dan disaksikan pejabat kelurahan mengenai trit yg dibuat TS ganteng tp maho ini, ada beberapa pertanyaan yg coba ane utarakan sebagai bumbu untuk semakin ramainya trit ini... cekidot... Very Happy

Tobirama Senju mengatakan bahwa Jyuubi memiliki kekuatan yg membuat Ninjitsu menjadi Nol.. Artinya setiap serangan apapun yg menggunakan ninjitsu gak akan berpengaruh pada Jyuubi.

pertanyaan ane :
* kenapa ninjutsu nya bs menjadi NOL/tidak berguna/tidak berefek... ada yg bs menjelaskan..?
* apakah hanya ninjutsu saja, ataukah taijutsu, kinjutsu, dan fuinjutsu berlaku hukum yg sama dengan ninjutsu...?

Bahkan sebelumnya, serangan Gamakichi (yg jg memiliki kekuatan sage) ternyata berpengaruh pd Obito yg saat ini menjadi Jinchuriiki Jyuubi.

* mengapa hanya serangan dengan basic "sage" saja yg berpengaruh kpd obito..?
* apa karna obito (sampai saat menjadi jinchu) belum bs menguasai teknik sage, ini memnjadi salah satu kelemahan obito...?
* apa maksud madara menghalangi hashirama untuk bertarung dengan obito..? apakah madara tahu kalau kekuatan sage adalah kelemahan obito karna sebelum jd jinchu obito belum menguasai teknik sage...?
* kalau memang kekuatan sage adalah satusatunya kelemahan obito, sage yg seperti apa...? apakah sage dengan level hashirama dan naruto, atau hanya sebatas bs menggunakan mode sage saja...?

monggo...Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user


Posting : 136
Join date : 04.04.12
Age : 23
Lokasi : Palembang

#9PostSubyek: Re: Senjutsu (Sage Art) vs Jyuubi 30/8/2013, 12:35 pm

@aburame_mandra.
Wahhh.. sang legenda nongol juga :))) semangat neh ane diskusinyaaa...
ane coba jawab dengan bahan seadanya ya senpai...


Quote :
Tobirama Senju mengatakan bahwa Jyuubi memiliki kekuatan yg membuat Ninjitsu menjadi Nol.. Artinya setiap serangan apapun yg menggunakan ninjitsu gak akan berpengaruh pada Jyuubi.

pertanyaan ane :
* kenapa ninjutsu nya bs menjadi NOL/tidak berguna/tidak berefek... ada yg bs menjelaskan..?
* apakah hanya ninjutsu saja, ataukah taijutsu, kinjutsu, dan fuinjutsu berlaku hukum yg sama dengan ninjutsu...?
*. kenapa ninjutsu bisa dijadikan Nol? mungkin pada saat jadi jinchuriki jyuubilah RS bisa menciptakan ninjutsu. nah pada saat obito jadi jinchuriki jyuubi, kemungkinan kemampuan itu juga ia dapatkan, mungkin aja nanti obito bisa menciptakan jutsu baru juga.
*. kemungkinan, (ini menurut ane pribadi yaaa), jutsu yang bisa dijadikan NOL hanya jutsu yang membutuhkan chakra. seperti halnya ninjutsu. dan kita tahu taijutsu tidak menggunakan chakra (rock lee, guru guy). nah kalau genjutsu, ane ga tau. tapi yang ane tahu genjutsu takkan mempan terhadap jinchuriki.


Quote :
* mengapa hanya serangan dengan basic "sage" saja yg berpengaruh kpd obito..?
* apa karna obito (sampai saat menjadi jinchu) belum bs menguasai teknik sage, ini memnjadi salah satu kelemahan obito...?
* apa maksud madara menghalangi hashirama untuk bertarung dengan obito..? apakah madara tahu kalau kekuatan sage adalah kelemahan obito karna sebelum jd jinchu obito belum menguasai teknik sage...?
* kalau memang kekuatan sage adalah satusatunya kelemahan obito, sage yg seperti apa...? apakah sage dengan level hashirama dan naruto, atau hanya sebatas bs menggunakan mode sage saja...?
nah yang ini juga ane punya pendapat pribadi nih... berdasarkan apa yang ane baca dari page2 sebelumnya..
*. karena jyuubi adalah kumpulan kekuatan alam. mungkin yang bisa menyerang kekuatan alam hanyalah energi alam.
*. menurut ane bukanlah dari serangan sage aja kelemahan obito/jyuubi. kekuatan sage hanya salah satu cara untuk mengenai jyuubi. mungkin nantinya ada gabungan sage+ninjutsu yang dikeluarkan naruto Dkk..
*. nah yang satu ini, opini ane hanya 50 - 50 senpai. mungkin maksud madara menghalangi hashirama adalah untuk mencoba kekuatannya yang sekarang, (lihat betapa senangnya madara ketika H1 dateng ke medan pertempuran). doi ingin mencoba apakah dengan kekuatan rinnegan ia mampu mengalahkan Hashirama? walaupun ane rasa madara belum bisa mengalahkan hashirama. lihat kata2 madara pada chapter sebelumnya "aku akan menahanmu sedikit lebih lama". mungkin kata2 ini madara telah menyadari bahwa kekuatannya yang sekarang (tanpa kyuubi) tidak akan bisa mengalahkan Hashirama. (lihat pertarungan madara vs H1, dimana madara hanya menggunakan eternal mangekyo tanpa kyuubi). disana terlihat madara terkapar ditanah dengan kondisi H1 masih terlihat baik2 saja.
nah, 50% nya lagi memang niat madara untuk menghalangi hashirama ikut campur dalam melawan obito.
*. kalau memang kekuatan Sage lah yang mampu mengalahkan obito, mungkin dibutuhkan kekuatan Sage yang sangat istimewa. mungkin yang melebihi kekuatan sage nya Hashirama. ebtah dari naruto dengan kekuatan 9 biju alau ada orang lain. bisa juga kolaborasi. kemungkinan sage2 yang biasa tidak akan berpengaruh banyak terhadap obito yang mempunyai tingkat penyembuhan yang cepat..

hanya penjelasan seadanya dari ane senpai.
monggo dibantai senpai aburame. :)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Hadi Madara Akatsuki
Konoha's Art Leader
Konoha's Art Leader
avatar


Posting : 205
Join date : 17.12.12
Age : 22
Lokasi : markas akatsuki

#10PostSubyek: Re: Senjutsu (Sage Art) vs Jyuubi 30/8/2013, 1:36 pm

semoga semua sinobi aliansi mempunyai kuciyosee... maap oot Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rafael van Djallu
The Bloodseeker
The Bloodseeker
avatar


Posting : 637
Join date : 06.09.12
Age : 26
Lokasi : Konohagakure

#11PostSubyek: Re: Senjutsu (Sage Art) vs Jyuubi 30/8/2013, 2:30 pm

ajiiiiib, ane tanggepin dikit yah dengan imajinasi dan fakta alakadarnya.... #kyk nyuguhin teh nih alakadarnya..... ahahahahah Very Happy ->target rep+1 buat ente

*. kenapa ninjutsu bisa dijadikan Nol? mungkin pada saat jadi jinchuriki jyuubilah RS bisa menciptakan ninjutsu. nah pada saat obito jadi jinchuriki jyuubi, kemungkinan kemampuan itu juga ia dapatkan, mungkin aja nanti obito bisa menciptakan jutsu baru juga.

maaf nih senpai, dari penjelasan senpai di atas ane rada rancu nih sedikit....
RS + Jubi --> Ninjutsu, bukannya sebelum bergabung dengan juubi RS sudah menciptakan ninjutsu...?
kalau belum, basic untuk melawan juubi apa donk senpai klo gak pake ninjutsu dkk...?

ane punya wacana nih sedikit, kali aja ada yg sependapat....
klo dari utak-atik ane, awalanya RS telah menciptakan dengan menyeimbangkan energi internal di dalam dirinya, dan sekarang dikenal sebagai Ninjutsu, Taijutsu, Genjutsu, dan sebagainya.... kemudian dia melakukan metode bertapa untuk bisa merasakan dan menyerap energi alam/energi external ke dalam dirinya.... penggabungan energi internal + external itulah yg menurut ane disebut sebagai mode sage... jadi mode sage itu tdk bisa berdiri sendiri, karna mode sage sifatnya hanya meningkatkan kemampuan di dalam diri yg sdh dikuasai....

simple aj sih, kenapa disebut Rikudou Sennin / Pertapa Rikudou kalau dia tdk ahli dalam hal tersebut... benul tidak...? dan ini ane masih mencari informasi dan bukti yg valid, kemungkinan RS adalah satu-satunya orang dalam masanya yg sudah menguasai 5 elemen dasar yg dinamakan omyouton itu.... klo 2 elemen kekei genkai, 3 elemen kekei touta, klo 5 elemen...? kekei kekekekekekekek (ane gak tau deh)....

trus kaitanya knp ninjutsu bisa menjadi NOL...? ingat konsep dasar kekuatan dan kelemahan 5 elemen dasar....? api lemah dngn air, api kuat dngn angin, air lemah dngn tanah dst.... MAKSIMAL, seorang shinobi hanya bisa menggunakan 3 elemen dasar (ini jg cm 2 orang), kebanyakan 2 (setingkat jounin), dan rata-rata 1..... Nol disni bukan diartikan sebagai tidak berarti, tetapi dilemahkan dengan elemen kebalikannya.... contoh nih, ente (yg sudah menguasai 5 elemen) diserang dengn kirin (jutsu level S berbasis elemen listrik murni), ente akan meningkatkan elemen yg melemahkan kirin yang berbasis listrik dengn elemen angin sehingga kekuatan kirin bisa diredam dengan maksimal...

*. karena jyuubi adalah kumpulan kekuatan alam. mungkin yang bisa menyerang kekuatan alam hanyalah energi alam.

bukanya api, tanah, air, listrik, dan angin adalah 5 elemen dasar alam senpai...? maksud senpai gn kali, yg bisa menyerang juubi itu adalah elemen yang telah ditingkatkan intensitas kekuatannya dengn menggunakan energi alam... contohnya, mokuton hashirama sebelum sage mode itu intensitas kekuatannya lbh kecil dari mokuton hashirama sesudah menggunakan mode sage.... atau yg gampang Rasengan dengan Coo Oodama Rasengan... mungkin seperti itu....  

. menurut ane bukanlah dari serangan sage aja kelemahan obito/jyuubi. kekuatan sage hanya salah satu cara untuk mengenai jyuubi. mungkin nantinya ada gabungan sage+ninjutsu yang dikeluarkan naruto Dkk..

ini ane setuju... 100% sama dengan arguen ane... Very Happy

*. nah yang satu ini, opini ane hanya 50 - 50 senpai. mungkin maksud madara menghalangi hashirama adalah untuk mencoba kekuatannya yang sekarang, (lihat betapa senangnya madara ketika H1 dateng ke medan pertempuran). doi ingin mencoba apakah dengan kekuatan rinnegan ia mampu mengalahkan Hashirama? walaupun ane rasa madara belum bisa mengalahkan hashirama. lihat kata2 madara pada chapter sebelumnya "aku akan menahanmu sedikit lebih lama". mungkin kata2 ini madara telah menyadari bahwa kekuatannya yang sekarang (tanpa kyuubi) tidak akan bisa mengalahkan Hashirama. (lihat pertarungan madara vs H1, dimana madara hanya menggunakan eternal mangekyo tanpa kyuubi). disana terlihat madara terkapar ditanah dengan kondisi H1 masih terlihat baik2 saja.

klo yg ini ane berpendapat kalau madara memang sudah tau kelemahan obito senpai... rencana sebelumnya kan madara yg seharusnya jd jinchuriki juubi, dan secara tdk langsung juga madara mencari info donk tentang apa itu jinchuriki juubi... cara jd jinchuriki, kekuatan dan kelemahan setelah jadi jinchuriki bla... bla... bla... niat ntuk mlendungi obito dr hashirama ini yg buat ane curiga... apa msh ada rncana lainya dr madara yah...? hahahahah... bkn maksd OOT, never mind

*. kalau memang kekuatan Sage lah yang mampu mengalahkan obito, mungkin dibutuhkan kekuatan Sage yang sangat istimewa. mungkin yang melebihi kekuatan sage nya Hashirama. ebtah dari naruto dengan kekuatan 9 biju alau ada orang lain. bisa juga kolaborasi. kemungkinan sage2 yang biasa tidak akan berpengaruh banyak terhadap obito yang mempunyai tingkat penyembuhan yang cepat..

ane jd kepikiran gini senpai... Naruto = Ninjutsu + bijuu cakra + sage cakra
jadi gmn itu senpai yah....? Fuuton Rasen Shuriken + cakra kurama yinyang + sage cakra... ane gak bs ngebayangin dah kyk apa itu efek ledakan rasen shuriken klo mengena ke target....  

lanjuuut deh senpai, lurusin klo ada yg bengkok.. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Uchiha Fey
Kepala Sekolah FAN
Kepala Sekolah FAN
avatar


Posting : 893
Join date : 11.05.12
Age : 22
Lokasi : duren tiga

#12PostSubyek: Re: Senjutsu (Sage Art) vs Jyuubi 30/8/2013, 8:17 pm

@Mandra aka Shaeff..

Kurang uasyem.. postingan ente mang luar biasa ngawur berkualitas n berkelas dunia..
gak salh ane capek" mengkuchiyose ente dari waduk pluit..

Kenapa Jinchu-Jyuubi dapat membuat ninjutsu menjadi Nol or gak berefek..??

Shaeff wrote:
trus kaitanya knp ninjutsu bisa menjadi NOL...? ingat konsep dasar kekuatan dan kelemahan 5 elemen dasar....? api lemah dngn air, api kuat dngn angin, air lemah dngn tanah dst.... MAKSIMAL, seorang shinobi hanya bisa menggunakan 3 elemen dasar (ini jg cm 2 orang), kebanyakan 2 (setingkat jounin), dan rata-rata 1..... Nol disni bukan diartikan sebagai tidak berarti, tetapi dilemahkan dengan elemen kebalikannya....
Ini pernyataan berkelas sekali.. ane setuju luar dalem broo..
jawaban yg logikanya masuk bangetz.. terus terang, sebelumnya ane masih bingung mengenai kata" yg di ucapkan oleh Tobirama.. ane dapet pencerahan dari penjelasan ente ini..  
Coba MK menjelaskan kayak gini di manga, manga Naruto bisa jd buku pedoman buat soal" fisika tuh..

Shaeff wrote:
menurut ane bukanlah dari serangan sage aja kelemahan obito/jyuubi. kekuatan sage hanya salah satu cara untuk mengenai jyuubi. mungkin nantinya ada gabungan sage+ninjutsu yang dikeluarkan naruto Dkk..
Utk kasus yg ini, klo ane justru berfikir sebaliknya broo..
Ane berpendapat klo Ninjitsu sekuat apapun gak akan berpengaruh pd Jinchu Jyuubi..
Rasen-Shuriken berlumur api hitam (Ninjutsu) dari Naruto n Sasuke yg begitu kuat sebelumnya sama sekali gak bisa melukai Jyuubito, Tapi Rasengan Biasa (Ninjitsu juga lhoo) yg di keluarkan Naruto dalam mode Sage justru bisa melukai Jyuubito.
Jd, ane berpendapat, serangan apapun yg akan di di lakukan oleh Aliansi, jika ingin dapat melukai Jyuubito, harus di kombinasi kan dgn kekuatan Sage.

@Ai,

Silahkan mampir broo..
Minato memang bisa mengkuchiyose Gamabunta, tp ntu gak berarti klo doi memiliki kekuatan Sage..
Seperti halnya Sasuke yg bisa mengkuchiyose Manda n Aoda.

@Shinobi Myobo,

Analisa yg menarik broo..
Tapi ada beberapa yg ane kurang sependapat nie..

Shinobi Myobo wrote:
tapi yang ane tahu genjutsu takkan mempan terhadap jinchuriki.
mungkin kamsud ente Jinchu-Jyuubi yaa.. klo semua Jinchuriiki ane gak setuju..
Soalnya Naruto beberapa kali terkena genjutsu Itachi..
padahal doi khan Jinchuriiki jg.. http://www.mangapanda.com/93-264-6/naruto/chapter-259.html

Ane jg setuju klo dibutuhkan lebih dari kekuatan Sage utk dapat mengalahkan Jyuubito.. gak mungkin hanya mengandalkan kekuatan Sage.. tp tanpa kekuatan Sage, Aliansi gak akan punya peluang..

Klo ane justru tertarik utk membahas mengenai kedatangan Tsuna n Oorochi..
Mereka punya kesempatan yg cukup besar utk membuat kejutan.. terutama Oorochi..

Oya, masing" Ramen+1 utk tiap postingan Ai n Shinobi Myobo..
klo buat Shaef bro, ane sabet tiap postingan nya dgn 2 tebasan Katana (Ramen+2)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user


Posting : 136
Join date : 04.04.12
Age : 23
Lokasi : Palembang

#13PostSubyek: Re: Senjutsu (Sage Art) vs Jyuubi 30/8/2013, 10:56 pm

@senpai aburame
wkwkwk ane dibantai abis oleh sang legenda bantai membantai Very Happy.
coba membela diri lg ahhh hhehheeheh

Quote :
maaf nih senpai, dari penjelasan senpai di atas ane rada rancu nih sedikit....
RS + Jubi --> Ninjutsu, bukannya sebelum bergabung dengan juubi RS sudah menciptakan ninjutsu...?
kalau belum, basic untuk melawan juubi apa donk senpai klo gak pake ninjutsu dkk...?
hehehe cuma argumen ane dengan senpai fey sebelumnya. dikatakan sebelum menjadi jinchu-jyuubi. RS cuma sebatas memiliki rinnegan menurut ane.
Quote :
awalnya dah jelas (ane jg setuju) klo sebelum menjadi Jinchu-Jyuubi pun, doi dah sangat hebat..
Doi memiliki kekuatan Sage sekaligus jg Rinnegan.. Tp sebatas itu..
, nah menurut penjelasan obito (maaf kalau salah) rikudo sudah jadi pertapa sebelum menyegel jyuubi dalam dirinya. jadi menurut ane, basic untuk melawan jyuubi sebelum adanya ninjutsu hanyalah kekuatan sennin "Sage". plus rinnegan RS. mungkin aja ada kemampuan RS yang lain selain itu. secara kita tahu ninjutsu juga ga mempan terhadap jyuubu (bukan hanya jinchu-jyuubi). saat jutsu naruto dan sasuke bergabung, jyuubi dengan mudah men-split dirinya untuk menolak rasenshuriken-amaterasu.
nah lihat pas hashirama menyegel jyuubi dengan myoujinmon, bisa kita lihat disana jyuubi dah ga bisa bergerak, trus pas jyuubi ga bisa gerak, dengan mudahnya obito menjadi jinchu-jyuubi..
jadiii, yang ane kamsud, cukup dengan jutsu tsb jyuubi bisa disegel+RS jadi jinchu. ga sulit toh. :PP

Quote :
. menurut ane bukanlah dari serangan sage aja kelemahan obito/jyuubi. kekuatan sage hanya salah satu cara untuk mengenai jyuubi. mungkin nantinya ada gabungan sage+ninjutsu yang dikeluarkan naruto Dkk..

ini ane setuju... 100% sama dengan arguen ane... Very Happy
aseekkk sepemikiran sama dewanya diskusi.. senangnyaaaa Very Happy


Quote :
*. kalau memang kekuatan Sage lah yang mampu mengalahkan obito, mungkin dibutuhkan kekuatan Sage yang sangat istimewa. mungkin yang melebihi kekuatan sage nya Hashirama. ebtah dari naruto dengan kekuatan 9 biju alau ada orang lain. bisa juga kolaborasi. kemungkinan sage2 yang biasa tidak akan berpengaruh banyak terhadap obito yang mempunyai tingkat penyembuhan yang cepat..

ane jd kepikiran gini senpai... Naruto = Ninjutsu + bijuu cakra + sage cakra
jadi gmn itu senpai yah....? Fuuton Rasen Shuriken + cakra kurama yinyang + sage cakra... ane gak bs ngebayangin dah kyk apa itu efek ledakan rasen shuriken klo mengena ke target....
mungkin step2nya gini senpai.
sage ---> untuk mengunci kekuatan jyuubi
chakra kurama ---> untuk menyerang obito.
bisa jadi bisa jadi :))).. yah hanya kemungkinan aja kok senpai.. kali2 aja bener, ga tau juga jutsu apa yang bakal muncul nanti.. tapi ane kira memang harus membutuhkan jutsu pamungkas yang hebat untuk mengalahkan obito. mengingat jutsu2 sekarang tak ada artinya didepan kekuatan maha dahsyat jyuubito.. hehehe


@senpai Fey.
Quote :
mungkin kamsud ente Jinchu-Jyuubi yaa.. klo semua Jinchuriiki ane gak setuju..
Soalnya Naruto beberapa kali terkena genjutsu Itachi..
wkwkwk ane lupa nambahin, "genjutsu tidak akan mempan terhadap jinchuriki yang bisa mengendalikan biju" seperti kata2nya killer bee itu senpai ..
tapi masalahnya ane ga tau obito dah bisa mengendalikan jyuubi atau belum??.
Genjutsu, patut dicoba nih Very Happy

Quote :
Klo ane justru tertarik utk membahas mengenai kedatangan Tsuna n Oorochi..
Mereka punya kesempatan yg cukup besar utk membuat kejutan.. terutama Oorochi..
mari kita bahas senpai.. tp maaf ya kalau tidak berkenan dengan ulasannya :P
*tsunade. mungkin kedatangan tsunade nanti ga akan berpengaruh banyak pada perang ini. mungkin ada pengaruhnya pada Hashirama (mungkin doi seneng ketemu cucunya).
*Orochimaru. nah ini yang tokoh favorit ane senpai. kemungkinan untuk oro berkontribusi ada banyak. mungkin memperkuat ET (tobirama pernah mengatakan kalau ET para kage dibangkitkan hampir dengan kekuatan penuhnya). mungkin juga doi akan mencoba hasil penelitiannya/berhasil meneliti titik lemah obito yang lain dalam pertarungan nanti. cz kita tahu oro orang yang sangat jenius. yah kita lihat saja nantinya. ane rasa perjuangan Oro di PDN ini sangat besar.

ayo lanjut senpai...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rafael van Djallu
The Bloodseeker
The Bloodseeker
avatar


Posting : 637
Join date : 06.09.12
Age : 26
Lokasi : Konohagakure

#14PostSubyek: Re: Senjutsu (Sage Art) vs Jyuubi 31/8/2013, 11:43 am

@fey uchiha

Utk kasus yg ini, klo ane justru berfikir sebaliknya broo..
Ane berpendapat klo Ninjitsu sekuat apapun gak akan berpengaruh pd Jinchu Jyuubi..
Rasen-Shuriken berlumur api hitam (Ninjutsu) dari Naruto n Sasuke yg begitu kuat sebelumnya sama sekali gak bisa melukai Jyuubito, Tapi Rasengan Biasa (Ninjitsu juga lhoo) yg di keluarkan Naruto dalam mode Sage justru bisa melukai Jyuubito.
Jd, ane berpendapat, serangan apapun yg akan di di lakukan oleh Aliansi, jika ingin dapat melukai Jyuubito, harus di kombinasi kan dgn kekuatan Sage.


yg merah ;
betoooool bang... ane juga setuju kalau ninutsu level tinggi (katakan S) tdk berguna....
maksud ane dr penjelasan @mobo yg ane setujui gini bang....

mode sage menurut ane adalah mode dimana seorang shinobi merasakan, kemudian menyerap energi di luar dirinya, menyeimbangkan energi tersebut dengan energi di dalam dirinya sehingga bisa digunakan untuk meningkatkan kemampuan diri (dlm hal ini fisiknya) sekaligus meningkatkan apapun yg dikuasai dan dihasilkan dr dlm dirinya (dalam hal ini ninjutsu, genjutsu, dll)....

sekarang ane mau tanya... ada yg udh pernah denger jutsu sage...? Senpou Odama Rasengan, trus Senpou Shinshusenju nya Hashirama apakah itu jutsu Sage...? klo mnurut ane bukan, itu adalah jutsu (dalam kategori ninjutsu) yg digunakan oleh seorang shinobi dalam keadaan shinobi tersebut menggunakan energi alam.... tandanya apa...? fisik seorang shinobi akan mengeluarkan tanda di daerah wajahnya, jutsu (ouput) yg dikeluarkan intensitasnya lbh besar, kemudian ada awalan kata Senpou sebelum jutsu disebutkan....

jadi kalau mau lbh di detailkan lagi, jinchu juubi hanya dapat dilukai oleh jutsu yg usernya menggunakan mode sage untuk meningkatkan intensitas kekuatan... baik intesitas kekuatan usernya maupun intensitas kekuatan jutsu nya....

bgtulah maksud ane.. :DCMIIW


Klo ane justru tertarik utk membahas mengenai kedatangan Tsuna n Oorochi..
Mereka punya kesempatan yg cukup besar utk membuat kejutan.. terutama Oorochi..


mmmmmhhhh......

untuk Tsunade ;
klo menurt ane yah, fungsi maksimal Tsunade adalah sebagai Healer (hahahaha, kebanyakan maet DOTA neeeh).... sebab kemamouan Tsunade yg paling maksimal adalah di bagian medis, klo untuk bertarung ane rasa posisinya kurang pas dan cm akan membuat beban.... #piss yah yg pro tsunade

untuk Oro ;
hahahahahah....... (ketawa duluan, calon stres klo mikirn doi...)
dari ketiga Legenda Sannin, Oro adalah yg paling jenius... punya berbagai macam info dan penelitian rahasia tentang jutsu" legendaris, bahkan salah satunya dia sdh praktekan.... tp sampai saat ini, Orochimaru bukan seorang Sennin, ingat....!!!!! walaupun Oro telah menemukan ryucidou, tp doi tdk berhasil menguasai senjutsu karna keterbatasan fisik dan tidak kuat menampung kekuatan itu... tp klo MK mau memaksakan Oro bs mode sage, ane mau bilang apa..? wkwkwkwkw masa mau nentang MK.... #ngawur

kembali ke kontribusi oro yg paling maksimal, oro bs saja punya info rahasia mengenai Jyubi dan segala macam yg berhubungan dengan nya... bisa jadi ada satu kelemahan jubi yg oro tau sehingga bs dimanfaatkan untuk membalikan keadaan....

#mabok ane....  


@Mobo

nah menurut penjelasan obito (maaf kalau salah) rikudo sudah jadi pertapa sebelum menyegel jyuubi dalam dirinya. jadi menurut ane, basic untuk melawan jyuubi sebelum adanya ninjutsu hanyalah kekuatan sennin "Sage". plus rinnegan RS. mungkin aja ada kemampuan RS yang lain selain itu. secara kita tahu ninjutsu juga ga mempan terhadap jyuubu (bukan hanya jinchu-jyuubi). saat jutsu naruto dan sasuke bergabung, jyuubi dengan mudah men-split dirinya untuk menolak rasenshuriken-amaterasu.
nah lihat pas hashirama menyegel jyuubi dengan myoujinmon, bisa kita lihat disana jyuubi dah ga bisa bergerak, trus pas jyuubi ga bisa gerak, dengan mudahnya obito menjadi jinchu-jyuubi..
jadiii, yang ane kamsud, cukup dengan jutsu tsb jyuubi bisa disegel+RS jadi jinchu. ga sulit toh. :PP


ane malah berasumsi kalau sebelum RS bertarung sampai akhirnya bs menyegel juubi, RS telah menciptakan dan menguasai Ninjutsu (beserta turunan / sub kategorinya), Genjutsu, Taijutsu.....

dari sub kategori Ninjutsu, salah satunya adalah Senjutsu karna Senjutsu jg berbasis cakra.... kalau RS belum menciptakan Ninjutsu tetapi sudah menguasai Senjutsu, itu bagaimana ceritanya senpai... hehehehehe....
ini ane kasih link Jutsu dasar dan turunannya... Very Happy
http://akikuhangina.blogspot.com/2012/08/pengertian-jutsu.html

menurut ane sih, senjutsu/sage mmode itu adalah sebuah teknik/tools/alat untuk meningkatkan kapasitas kekuatan Ninjutsu.... dan ini baru asumsi aja nih, sage itu hanya bs dipelajari oleh seseorang yg punya basis/dasar cakra besar dan fisik yg kuat, yaitu lebih khusus keturunan anak ke II RS (Uzumaki, Senju)..

Fey, dan Mobo.. masing" rep+1

senangnya berdiskusi... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user


Posting : 4023
Join date : 29.01.11
Lokasi : Menggantung di kabel SUTET

#15PostSubyek: Re: Senjutsu (Sage Art) vs Jyuubi 31/8/2013, 8:14 pm

Uchiha Fey wrote:
Spoiler:
 
Dari beberapa informasi terbaru yg ane sebutkan diatas, ane menyimpulkan bahwa saat perjumpaan nya dgn RS dulu,Jyuubi sepertinya dikalahkan oleh RS dgn menggunakan kekuatan pertapa (Sage Art) milik RS, bukan dgn kekuatan or kehebatan ninjitsu milik RS.

Nahh.. sekarang yg angin ane diskusikan ialah..
Setujukah senpai semua dgn informasi n kesimpulan yg ane sampaikan di atas..??
Jika tidak, mungkin ada yg ingin menyanggah or menambahkan..??
Mmmm... Ikutan komen yah kakaks!!!  
Begini... Ane kurang setuju dengan kesimpulan Om Fey...
Bukankah Naruto melukai punggung Jyuubito dengan Rasengan?
Rasengan itu Ninjutsu bukan?
Yg membedakan, ketika menyerang punggung Jyuubito itu, Naruto menggunakan Chakra Senjutsu...
Ini yg membuat perbedaan dari serangan2 sebelumnya...
Berarti, yg dimaksudkan dlm penjelasan Tobirama itu adalah penekanan pada sumber chakranya...
Seandainya Naruto tidak menggunakan Sage Mode, maka niscaya Rasengannya yg mengambil chakra biasa tidak akan mempan...

Dan ane sependapat dengan ini:
Shinobi Myobokuzan wrote:

nah, yang ini memang benar, seperti kata2 tobirama bahwa jyuubi bisa membuat semua ninjutsu mejadi nol.
akan tetapi, jutsu tsb (onmyyoudon-kalau tak salah namanya) berhasil dilakukan ketika jyuubi mempunyai seorang jinchuriki. bukan ketika ia dalam wujud jyuubi. ane rasa kalau dalam wujud Biju, jyuubi besa kok diserang menggunakan ninjutsu walaupun rada susah dan harus menggunakan ninjutsu tingkat tinggi.
Ini terbukti dalam chapter 634-635, serangan kombinasi Naruto-Sasuke berhasil membakar bagian tubuh Jyuubi...
Hanya saja kemudian Jyuubi bisa membuang bagian tubuhnya yg terbakar tsb...
Tapi serangan Ninjutsu itu bisa dikatakan mempan...

Kembali ke soal Rikudou Sennin vs Jyuubi...
Ane rasa Rikudou tetaplah menggunakan teknik Ninjutsu, Taijutsu, dan mungkin Genjutsu...
Hanya saja, Rikudou mungkin menggunakan Mode Pertapa, yg membuat teknik2nya menjadi mampu melukai Jyuubi...
Dan ane menduga tentu Rikudou punya teknik pertapa yg sangat kuat, mungkin melebihi Hashirama...

Naruto_Siappudan wrote:
Spoiler:
 
Ada 1 prediksi liar sekaligus pertanyaanku tentang Konoha Kiroi No Senkou (semoga tak salah).
Masa' kemampuan Minato cuman tekhnik segel-menyegel, Hiraishin, dan Rasengan tidak sempurna doang ditambah teken kontrak dengan para penghuni Myobokuzan?
Ingat pertanyaan Gamabunta pada kakek kodok bahwa Naruto mengingatkannya pada 2 orang yakni Jiraiya dan Minato yang dijawab kakek kodok bahwa Naruto sudah melampaui generasi sebelumnya.
Apakah Minato pernah belajar di Myobokuzan atau Minato memiliki tekhnik Sage seperti Hashirama?

So, selain ke-7 orang yang telah disebutkan Fey sensei, aku memasukkan nama Namikaze Minato.

CMIIW
Mmm... Utk menguasai Sage Mode, Fukasaku mengatakan seseorg tsb hrs memiliki chakra yg sangat besar...
Itu merupakan syarat mutlak...
Dan kemudian Fukasaku mengatakan, bahwa karena itulah, hanya Naruto dan Jiraiya saja yg dapat dan mampu mempelajari Teknik Sage para katak...
Dari situ, ane menyimpulkan bahwa Minato tak menguasai Sage Mode katak...
Karena Minato sepertinya tak memiliki chakra sebesar Jiraiya dan Naruto...
Ketika melawan Kyuubi pun, Minato tak terlihat menggunakan Sage Mode... CMIIW

Aburame Mandra wrote:
Tobirama Senju mengatakan bahwa Jyuubi memiliki kekuatan yg membuat Ninjitsu menjadi Nol.. Artinya setiap serangan apapun yg menggunakan ninjitsu gak akan berpengaruh pada Jyuubi.
Mmm... Sepertinya ada sediki kekeliruan nih bro... Tobirama berkata itu ditujukan kepada Obito (Jinchuuriki Jyuubi), bukan Jyuubi...
Kalau Jyuubi blm dpt dipastikan apakah jutsunya juga berdasarkan Onmyyoudon, ataukah tidak...
Soalnya di chapter 634-635, terlihat bahwa jutsu kombinasi Naruto-Sasuke sepertinya ngefek, walau tak cukup utk benar2 menyakitkan Jyuubi...

Aburame Mandra wrote:
pertanyaan ane :
* kenapa ninjutsu nya bs menjadi NOL/tidak berguna/tidak berefek... ada yg bs menjelaskan..?
* mengapa hanya serangan dengan basic "sage" saja yg berpengaruh kpd obito..?
Mmmm... Utk sementara ini, ane rasa kesimpulan yg diambil Sasuke adalah jawabannya...
Yaitu: "Hanya kekuatan alam yg mampu melawan kekuatan alam..."
Karena teramat besarnya kekuatan alam, maka tampaknya kekuatan yg hanya didasari kekuatan asli tubuh seorg shinobi tak akan mampu melawannya...
Jika kita flashback ke penjelasan mengenai cara kerja Senjutsu...
Utk menghasilkan chakra Senjutsu, maka seorg itu hrs mampu mencampurkan antara energi fisik, energi spiritual, dan anergi alam dengan komposisi 1/3 : 1/3 : 1/3 sama banyak...
Jika energi alamnya terlalu sedikit, maka teknik Senjutsu akan gagal, sebaliknya jika energi alam terlalu banyak, maka dlm kasus Naruto ia akan berubah jadi katak...
Energi fisik + energi spiritual biasa di kenal sbg chakra seorg shinobi...
Nah sampai di sini bisa kita simpulkan bahwa semakin besar chakra seorg shinobi, maka semakin besar chakra alam yg bisa ia serap ketika menggunakan teknik Senjutsu...
Jadi bisa dibayangkan bagaimana kekuatan Jyuubi yg tubuhnya raksasa seperti itu... Tentu sangat berlimpah chakra alam yg bisa ia serap...

Prediksi ane sementara ini, utk dpt mengalahkan kekuatan Jyuubi, Naruto hrs menggabungkan chakranya dan chakra Kyuubi, nah setelah berhasil, barulah ia melakukan ritual menyerap chakra alam...
Ingat kembali rumusnya:
Jml chakra alam = 1/2 jml chakra shinobi (*chakra shinobi = energi fisik + energi spiritual)
Chakra asli Naruto + chakra Kyuubi = Chakra Naruto Mode Kyuubi

Jika Naruto Mode Kyuubi melakukan ritual menyerap chakra alam, maka:
Chakra alam yg mampu Naruto serap = 1/2 jml chakra Naruto Mode Kyuubi
Jika Kyuubi dikatakan punya chakra tak berbatas, maka berarti:
Chakra alam yg mampu Naruto serap = 1/2 x sesuatu yg tak berbatas = tak berbatas
Sampai di sini, dpt disimpulkan, Naruto akan mampu mengimbangi kekuatan Jyuubi, apalagi Naruto juga diberikan kekuatan tambahan oleh para Bijuu yg lain...

Hadi Madara Akatsuki wrote:
semoga semua sinobi aliansi mempunyai kuciyosee... maap oot Very Happy
Wah ini OOT dengan sadar, jgn gitulah... :bata:

Aburame Mandra wrote:
MAKSIMAL, seorang shinobi hanya bisa menggunakan 3 elemen dasar (ini jg cm 2 orang), kebanyakan 2 (setingkat jounin), dan rata-rata 1.....
Cuma mau ngomentari ini...
Ada kok yg bisa nguasai lebih dari 3...
Yaitu Nagato (5) dan Kakashi (4)...

***

Segitu dulu deh, sory blm bisa baca semua komentar... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Uchiha Fey
Kepala Sekolah FAN
Kepala Sekolah FAN
avatar


Posting : 893
Join date : 11.05.12
Age : 22
Lokasi : duren tiga

#16PostSubyek: Re: Senjutsu (Sage Art) vs Jyuubi 1/9/2013, 6:19 am

Postingan diatas ngebantai semua yg ada di sini yakk.. *sambil mesem mesem..

@Si ToeLam,

Si ToeLam wrote:
Begini... Ane kurang setuju dengan kesimpulan Om Fey...
Bukankah Naruto melukai punggung Jyuubito dengan Rasengan?
Rasengan itu Ninjutsu bukan?
Yg membedakan, ketika menyerang punggung Jyuubito itu, Naruto menggunakan Chakra Senjutsu...
Ini yg membuat perbedaan dari serangan2 sebelumnya...
Berarti, yg dimaksudkan dlm penjelasan Tobirama itu adalah penekanan pada sumber chakranya...
Seandainya Naruto tidak menggunakan Sage Mode, maka niscaya Rasengannya yg mengambil chakra biasa tidak akan mempan...
Penjelasan serupa dah ane tambahin di postingan ane berikutnya Opung.. (page 2 no urut.2)
Maklum..tangan renta ini sering kelewat klo ngetik..

Uchiha Fey wrote:
Ane berpendapat klo Ninjitsu sekuat apapun gak akan berpengaruh pd Jinchu Jyuubi..
Rasen-Shuriken berlumur api hitam (Ninjutsu) dari Naruto n Sasuke yg begitu kuat sebelumnya sama sekali gak bisa melukai Jyuubito, Tapi Rasengan Biasa (Ninjitsu juga lhoo) yg di keluarkan Naruto dalam mode Sage justru bisa melukai Jyuubito.
Jd, ane berpendapat, serangan apapun yg akan di di lakukan oleh Aliansi, jika ingin dapat melukai Jyuubito, harus di kombinasi kan dgn kekuatan Sage.
Trus gimana pendapat ente ttg peran Sage lainnya..??

Oya, shuriken menancap di jidat Si ToeLam..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user


Posting : 4023
Join date : 29.01.11
Lokasi : Menggantung di kabel SUTET

#17PostSubyek: Re: Senjutsu (Sage Art) vs Jyuubi 3/9/2013, 12:35 am

Utk peran "Pertapa" lainnya...
Mmm...
1. Hashirama... Saat ini boleh dibilang punya teknik pertapa paling kuat, sedang sibuk meladeni Madara... Itu pun kalau mereka berdua gak terkena serangan Jyuubito... Karena seingat ane, mereka berdua juga berada di dlm "kandang" buatan Jyuubito...
Dari sisi cerita juga, ane menduga porsi Hashirama tidak utk menghadapi (mengalahkan) Jyuubito...
Maka ane prediksi, Hashirama 80% tdk akan ikut campur melawan Jyuubito...

2. Orochimaru... Seingat ane Kabuto bilang bahwa Orochimaru blm sempurna dlm menguasai teknik Sage Ular... Jadi Ane msh ragu kalau doi bisa sebaik Kabuto dlm menggunakan teknik ini... Tapi dari sisi peran dlm perang, ane pikir Orochimaru lebih berpeluang utk membantu Naruto cs, ketimbang ikut Hashirama melawan Madara... Jadi ane pikir ini akan 50:50...

3. Kabuto... Ane gak kepikiran kalau Kabuto akan ikut campur lagi dlm perang ini... Entah kalau memang ada kejutan, tiba2 saja Kabuto bisa lepas dari ikatan Izanami Itachi... Utk Kabuto ane pikir peluangnya cuma 10% bahwa ia akan ikut bertarung melawan Jyuubito...

4. Tsunade... Mmm... Sebenarnya doi udah bisa dipastikan menguasai teknik Sage apa gak sih? Emang sih, bangsa siput ternyata menguasai daerah hutan basah yg disebutkan Kabuto termasuk ke dlm 3 daerah legenda asal 3 teknik Sage... Tetapi seingat ane, Tsunade blm ada pernyataan resmi bahwa ia menguasai Teknik Sage Siput... Sama halnya dengan Minato, dia menguasai Kuchiyose katak, tetapi tdk menguasai Teknik Sage Katak, seperti yg sdh tersirat dlm pernyataan Fukasaku...
Jadi ane blm kesampaian mikir, kalau Tsunade akan menggunakan teknik Sage nantinya...
Tapi ane justru berpikir pada sosok Sakura... Dia murid Tsunade, dan sdh mewarisi rata2 teknik Tsunade... Bisa jadi kan, ada kejutan yg mana Sakura ternyata menguasai Teknik Sage Siput...
Ane pikir peluang Tsunade dan Sakura sama kuat 20%...

5. Jiraiya... Wah kalau tokoh yg 1 ini ane bener2 gak kepikiran... Ane pikir dia sdh benar2 tewas, dan tak ada yg membangkitkannya lagi... Peluangnya menurut ane cuma 1%...

6. Fukasaku dan Shima... Ane pikir kedua tokoh ini yg paling besar peluangnya... Karena mereka berdua bisa dipanggil Naruto kapan pun Naruto mau... Dan dibanding katak petarung lain, ane pikir mereka berdua lebih cocok utk ikut menghadapi Jyuubito yg tdk lagi berwujud raksasa... Peluang mereka ane pikir 75%...

7. Gamabunta, Gamaken, dan Gamahiro... Apakah sekaligus ataukah 1-1, ane pikir mereka juga berpeluang utk dipanggil Naruto demi menghadapi Jyuubito... Peluang mereka menurut ane 40%...

8. Kuchiyose Ular Sasuke/Orochimaru... Boleh jadi para ular petarung sama halnya dengan para katak petarung, yaitu menguasai teknik sage dari kampung halaman mereka... Peluang para ular petarung menurut ane sebesar 10%...

9. Juugo... Jujur aja, ane msh bingung apakah tokoh 1 ini termasuk menguasai teknik sage apa gak... Emang dlm cerita Kabuto, doi sempat disinggung... Tapi ane msh ada tanda tanya, apakah Juugo ini menguasai teknik Sage Ular apa gak... Soalnya doi seingat ane blm pernah terlihat memakai teknik ini... Peluang Juugo ane pikir sebesar 10%...

Nah itu dulu yg bisa ane sampaikan om, monggo dibantai... XD
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user


Posting : 136
Join date : 04.04.12
Age : 23
Lokasi : Palembang

#18PostSubyek: Re: Senjutsu (Sage Art) vs Jyuubi 4/9/2013, 3:48 pm

@senpai FEY
Quote :
*. kalau memang kekuatan Sage lah yang mampu mengalahkan obito, mungkin dibutuhkan kekuatan Sage yang sangat istimewa. mungkin yang melebihi kekuatan sage nya Hashirama. entah dari naruto dengan kekuatan 9 biju alau ada orang lain. bisa juga kolaborasi. kemungkinan sage2 yang biasa tidak akan berpengaruh banyak terhadap obito yang mempunyai tingkat penyembuhan yang cepat..

ane jd kepikiran gini senpai... Naruto = Ninjutsu + bijuu cakra + sage cakra
jadi gmn itu senpai yah....? Fuuton Rasen Shuriken + cakra kurama yinyang + sage cakra... ane gak bs ngebayangin dah kyk apa itu efek ledakan rasen shuriken klo mengena ke target....
ga percuma berdiskusi dengan senpai, ternyata kolaborasi ninjutsu + chakra biju + senjutsu  ternyata bener2 terjadi.. heheheh.   what next ya kira2 senpai??   apa 2 kyuubi bakal bergabung?? atau madara juga bakal memihak aliansi??
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




#19PostSubyek: Re: Senjutsu (Sage Art) vs Jyuubi

Kembali Ke Atas Go down
Subject: Re: Senjutsu (Sage Art) vs Jyuubi  None

Anda tidak dapat mengirmkan postingan atau mengomentari pembahasan di topik ini karena masih berstatus sebagai Tamu.
Silakan Mendaftar dan Login agar dapat mengakses segala fitur forum secara penuh.
AgoessNaruto Robot
Forum Bot



Join Date: 16/05/2009
Lokasi: Forum AgoessNaruto
Comments: Bot untuk membantu anda di Forum AgoessNaruto
Kembali Ke Atas Go down
 

Senjutsu (Sage Art) vs Jyuubi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Indofanster :: Anime-Manga ::   :: Naruto :: Plot Cerita-