Forum Indofanster

Selamat datang di Forum Indofanster.
Silakan mendaftar dan login untuk bergabung mendiskusikan berbagai Manga-Anime.

Welcome to FAN

Jangan sungkan untuk bergabung ya...


Forum Indofanster

Forum Tempat Berdiskusi Tentang Manga - Anime
Dibuat oleh Agoess Sennin pada 16 Mei 2009
Indofanster adalah Keluarga, Bukan Sekedar Tempat Berkumpul
 
IndeksPortalCalendarGalleryFAQPencarianAnggotaGroupAffiliatePendaftaranLogin
Welcome to
Rules • Staff • Ranks & Holder

Share | 
 

Dimana Netralitas Media Masa?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Nue
Kelas S (GL51076X)
avatar


Posting : 1841
Join date : 22.01.12
Lokasi : Kepo luw

#1PostSubyek: Dimana Netralitas Media Masa? 9/6/2014, 8:54 pm

belakangan saya sering nonton berita politik, maaf aja saat ini kan lagi rame ramenya jokowi vs prabowo, dua orang entu kayaknya adem ayem aja. nah yang dukung jokowi sama prabowo nih, antek anteknya yang kadang suka rada rada ngehe. Entah apa dibenak mereka, straight aja, surya paloh pegang jokowi punya metro.
ARB pegang prabowo punya viva group. coba liat deh isi konten beritanya, makin sini makin keliatan kampanye terselubungnya.

Sekarang media aja kayaknya uda disuap, gak berdaya diatas telapak tangan si pemilik.

wajar sih, wong mereka cari duit dari yang punya kan... >_>

tapi gak gini juga keles... belakangan ini saya uda sampai ke tahapan muak dengan isi berita yang uda gak netral, meski gak secara langsung ngedukung dan condong ke salah satu pihak, tapi jelas kentara, bahkan ama orang awam kayak saya.

cuma sampe sekarang au ni komentar komentar dari temen forum belum kedenger.

ini sih cuma curhatan anak forum.... gakan sampe ke senayan dan gakan sampe ke kedua tim sukses mereka.... but...


dimana netralitas media masa ?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Noer
ANBU
ANBU
avatar


Posting : 235
Join date : 16.11.13
Lokasi : Indonesia

#2PostSubyek: Re: Dimana Netralitas Media Masa? 9/6/2014, 9:16 pm

[noguest]telat sih baru ngomong ginian... istilahnya, pahlawan kesiangan...

bahkan udah dari jauh sebelum pilpres mulai... yang namanya media hampir jarang sekali menunjukkan "sisi netral" yg sebenarnya... apa yang menurut mereka bisa mendapat rating tinggi maka akan disiarkan....

dan mindset orang indonesia itu, gimana ya.... gampang kemakan bualan media... padahal, apa yg mereka sampaikan belum tentu benar, kadang hanya gosip yg dilebih-lebihkan...

dan sekarang... liat aja chanel2 tipi ente... no day without Bowo-Joko... Saling buka aib, hina, black campaign, konspirasi terselubung, dsb... Dah 3 bulan terakhir ane jarang nyalain tipi... Males kelesss...
[/noguest]
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user


Posting : 868
Join date : 30.03.13
Age : 44
Lokasi : Latanah Silam

#3PostSubyek: Re: Dimana Netralitas Media Masa? 10/6/2014, 8:37 am

[noguest]
POLITIK.....
Segala cara dihalalkan, kata Virgiawan Listanto aka Iwan Fals.

Media adalah salah satu alat politik yang manjur.
Namun mirisnya, saat ini pemilik media juga sebagai pelaku politik. *IYKWIM*
Dan lebih parahnya lagi, pemilik media mengalihkan sorotan tentang dirinya kepada pihak yang menjadi unggulan seiring dirinya yang perlahan karam di panggung pertarungan.

Ayo lah, kawan...
Bicara politik itu seperti menyanyikan lagu terpanjang sedunia, HAMPIR TAK ADA HABISNYA alias cape' deh.

ANAK AYAM:
 

Mendingan ikut meramaikan DisChap Naruto yang semakin semlohay...

Shiroyasha wrote:
Dah 3 bulan terakhir ane jarang nyalain tipi
Kemungkinan penyebab beliau:
  • Tipi, tombol power, remote rusak.
  • Antena plus booster rusak.
  • Listrik belum bayar.
  • Kena bann di pentas politik.
  • Pindah ke lain hati.
  • Terkena Mugen Mahoyomi.
  • Terkena Mugen Tsukuyomi.
[/noguest]
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.indofanster.com


Posting : 1462
Join date : 02.05.12
Age : 21
Lokasi : Bandung

#4PostSubyek: Re: Dimana Netralitas Media Masa? 10/6/2014, 8:49 am

Kalo mau netral liat Indosiar, yang ada sinetron suami selingkuh lalu insyaf atau sebaliknya, atau mungkin ada naga yang kawin sama elang

Memang media massa sekarang sudah ga netral...
Prabowo ada Bakrie Group dan MNC Group dibelakangnya (Aburizal Bakrie dan Hari Tanoe)
Sedangkan Jokowi ada Metro TV (Surya Paloh)

Pasti ajadeh disalah satu kubu pasti porsinya lebih banyak dari kubu yang lain kalo lagi diliput beritanya oleh si pendukung kubu tersebut
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://conten-one.blogspot.com/
Sora Aoi
Jyuushodaime Raikage
Jyuushodaime Raikage
avatar


Posting : 860
Join date : 27.06.12
Age : 19
Lokasi : Kumogakure

#5PostSubyek: Re: Dimana Netralitas Media Masa? 10/6/2014, 12:06 pm

Ini adalah negara demokrasi bang ...
terserah mereka ...
toh kalo kita males nonton channelnya, rating mereka turun ...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
SENJU VERMILION
Konoha's ANBU Captain
Konoha's ANBU Captain
avatar


Posting : 690
Join date : 18.12.13
Age : 25
Lokasi : Dibalik Batu Mencari Udang

#6PostSubyek: Re: Dimana Netralitas Media Masa? 17/6/2014, 2:09 pm

Sora Aoi wrote:
Ini adalah negara demokrasi bang ...
terserah mereka ...
toh kalo kita males nonton channelnya, rating mereka turun ...


Ane sangat setuju dengan pendapat senpai SOra....but...soal penurunan ratingnya duank..hahahaha

Soal Inti dari Trid menurut ane sih..ya mau bilang apa lagi...

Toh Badan Pengawas siaran aja gak bisa berbuat apa2...
Ini adalah efek dari Musim PilPres itu sendiri..
Media tentu punya alasan yang kuat dan prosedural pastinya dalam menyiarkan hal hal yang menyangkut politik dan sanak sodaranya..
Dan ini semua tergantung bagaimana kita menyikapinya..
Bagi mereka yang sudah muak dengan berita berita seperti ini silahkan ambil sikap...
Bagi mereka yang senang dengan berita2 seperti ini hati2...jangan sampai berefek pada pola hidup ente dalam bersosialisasi ditengah tengah masyarakat..
Jangan sampai efek negatifnya malah membuat perpecahan ditengah masyarakat,,syukur2 korbannya dari kader mereka sendiri..coba kalo efeknya sampai kepada mereka yang tidak memihak siapapun dan mereka yang belum mengerti sama sekali persoalan setaraf tingkat politik seperti ini..kan bisa hancur negara neh...

Dan semoga saja Bulan Suci Ramadhan nanti bisa meredam kemungkinan efek negatif dari hal ini..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user


Posting : 222
Join date : 13.04.12
Age : 26
Lokasi : Sragenagakure

#7PostSubyek: Re: Dimana Netralitas Media Masa? 17/6/2014, 7:18 pm

kita hidup di negara demokrasi tapi tidak kerasa demokrasinya..alias nurut ma pebguasa..saran ane pinter2 milih aja siaran tv yang bermutu..toh tidak tiap saat ada seperti itu..sabar aja tggu ada siaran bagus baru ditonton..klo lebih enak lagi buka hp/laptop chat di Fans..keluarin semua ide dan uneg2..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Noer
ANBU
ANBU
avatar


Posting : 235
Join date : 16.11.13
Lokasi : Indonesia

#8PostSubyek: Re: Dimana Netralitas Media Masa? 17/6/2014, 7:45 pm

muehlen sama wrote:
kita hidup di negara demokrasi tapi tidak kerasa demokrasinya..alias nurut ma pebguasa..saran ane pinter2 milih aja siaran tv yang bermutu..toh tidak tiap saat ada seperti itu..sabar aja tggu ada siaran bagus baru ditonton..klo lebih enak lagi buka hp/laptop chat di Fans..keluarin semua ide dan uneg2..

Hahaha, demokrasi di negara ini hanya sebutan.. semenjak hukum sudah berpihak ke para pemegang jabatan dan kolongmerat, kebebasan berpendapat yg tak digubris, netralitas adalah sebuah harga yg mahal... semenjak itu semua terjadi negara ini udah ga bisa di sebut demokrasi... lebih mirip seperti kapal yang kehilangan sang nahkoda, tak jelas arah tujuannya..

OOT:

btw, mampir ke http://www.indofanster.com/t7985-freetalk-curhat-tribute-to-divine muehlen-san, di thread itu ente bebas chit-chat apapun, curhat, oot, dll... selama gak ngejunk mah bebas... Freedom of Speech pokoknya Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
D.E.A.T.H
Moderator
Moderator
avatar


Posting : 243
Join date : 14.02.14
Age : 25
Lokasi : Camelot

#9PostSubyek: Re: Dimana Netralitas Media Masa? 17/6/2014, 7:50 pm

Netralitas ? Bahkan ts sendiri sudah lupa kalau di indonesia saat ini yang berlaku adalah ada uang ada barang bahkan di kaliber media massa sekalipun. No offense ane cuma pernah ngeliat pake mata kaki pas ada temen bapak yang dimintain duit buat wawancara sama beberapa pencari berita karena doi minta fakta buruk soal dirinya ditutupi.. this is indonesia, bahkan di tempat netral seperti fan pun netralitas kadang dilupakan membernya sendiri
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user


Posting : 4023
Join date : 29.01.11
Lokasi : Menggantung di kabel SUTET

#10PostSubyek: Re: Dimana Netralitas Media Masa? 17/6/2014, 9:16 pm

Demikianlah politik di negeri kitah kawan...
Para pelakonnya sdh tdk malu2 lagi dgn setiap perbuatan dan ucapannya...
Media dipimpin oleh tokoh politik, jadi gak heran lagi kalo medianya jadi gak netral...
Karena media adalah alat promosi yg paling ampuh...

Saya kesiannya dgn para wartawan dan pembawa beritanya...
Blm tentu mereka 1 pandangan dgn bosnya...
Tapi mau gmana lagi...
Kalau sdh perkara "cari makan", maka prinsip siap dikorbankan...

Paling kentara Metro TV, beritanya 99,9% mengenai "positifnya" Jokowi...
TV One msh mending dikit, msh mau memberitakan sedikit ttg Jokowi...

Politik di negeri kita bisa membuat org membuang rasa malunya...
Maklumi saja kawan...
Begitulah cara mereka "cari makan"...
Bersyukur saja kita tak perlu berbuat yg demikian...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Uchiha Atsuko
Futarime no Rikudou
Futarime no Rikudou
avatar


Posting : 2047
Join date : 27.01.12
Age : 19
Lokasi : Shiganshina

#11PostSubyek: Re: Dimana Netralitas Media Masa? 18/6/2014, 12:38 am

Metro TV: http://www.youtube.com/watch?v=k10oaHsX5Wc&sns=fb

sudah jelas sekali. Hanya kesalahan kecil dari Prabowo, yang mungkin tidak sadar Jokowi ingin cipika-cipikin, langsung dibikin heboh sama Metro TV. ya aku tidak memihak siapapun, karena menurutku kedua capres sama2 tidak becus

ya pandai-pandai memilih siaran lah, kalau pun mau nonton TV One/Metro TV tentang capres, proses penyaringan harus ditingkatkan

Lebih baik nnton Piala Dunia daripada yang beginian *kabor*
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.s-a-d.co.nr
Saori Yanagita
Guru Jounin Suna
avatar


Posting : 302
Join date : 15.03.13
Age : 18
Lokasi : Nyari Jodoh di TPU terdekat

#12PostSubyek: Re: Dimana Netralitas Media Masa? 18/6/2014, 2:32 am

lagi anget-angetnya capres-cawapres emang susah dapat yg netral, masing-masing saling menjatuhkan sampai menyebarkan black campaign yg gak jelas lagi, entahlah, saya sedih dengan dunia politik yang menghalalkan segala cara untuk kepentingan sendiri, sampai media massa yg harusnya netral malah ikutan kejerumus juga
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sora Aoi
Jyuushodaime Raikage
Jyuushodaime Raikage
avatar


Posting : 860
Join date : 27.06.12
Age : 19
Lokasi : Kumogakure

#13PostSubyek: Re: Dimana Netralitas Media Masa? 18/6/2014, 3:42 pm

oy daripada nonton TV swasta yg gak netral ...
lebih baik nonton TVRI aja ...
kurang netral apalagi mereka ...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
SENJU VERMILION
Konoha's ANBU Captain
Konoha's ANBU Captain
avatar


Posting : 690
Join date : 18.12.13
Age : 25
Lokasi : Dibalik Batu Mencari Udang

#14PostSubyek: Re: Dimana Netralitas Media Masa? 18/6/2014, 5:30 pm

TVRI..hkaohkawohkaohkawok...

Ane sarankan jika menonton TV dengan topik politik seperti itu..
Janganlah panas hati..
Tapi bertindaklah seperti seorang detektiv..yang sedang menganalisa..Alibi dan Kronologi Keterangan dari saksi dan TKP..
Jangan jadikan acuan untuk menilai salah satu Objek yang diserang..tapi jadikan acuan untuk menganalisanya..

Ane Pernah Mengikuti Siaran Berita 3 Hari FUll time..
Mulai dari jeda Waktu..Stasiun TV..isi beritanya..
Dan mencari beberapa fakta dari apa yang sudah terjadi..dan perkembangannya..

Saat itu ane sedang menilik Kasus Century..
Dan hasilnya sdah Dapat..

Tp Itu tetap menjadi rahasia..

So ketika kita berada ditengah2 masyarakat yang mungkin sedang repot mengurusi isu2 kampanye..kita bisa menjadi penengah,,bahkan bs menjadi penentu..apakah sebuah konflik layak dijadikan keputusan akhir atau tidak..hahahahaha

"Jd Ingat kejadian beberapa minggu yang lalu..ketika 2 Orang teman yang tadinya berangkat sama untuk minum2 yang beralkhool..tiba mereka pulang dan ketemua ama ane..dan beberapa teman yg lain yg sedang asik ngobrol ama ane..Terjadilah sesuatu..
Awalnya mereka berdua ketawa ketiwi,bla bla bli bli..namanya juga orang mabuk..tp mereka terlihat akrab sekali karna mabuknya..tiba2 salah satu dari mereka tanpa sengaja melihat poster salah satu capres..dan terpancinglah emosinya..dan tiba2 berceloteh
"Siapa yang berani pasang tuh spanduk disini??"
Dan apa yang terjadi??
Temannya yang mabuk atu lagi langsung menyambut dengan Lantang!!
"Itu Jokowi!!!Presidenku!!
dan terjadilah pertempuran mulut diantara mereka..hahahaha

Ironis sekali dampak kampanye..sampai2 membuat 2 Orang teman akrab yang sedang mabuk..malah berantem hanya masalah melihat spanduk...Konyol sekali...hahahahahaa

seandainya kami tidak ada disitu??mungkin mereka berdua sudah babak belur sendiri,,,hahahhahah..
Untunglah teman2 yang lain langsung mengambil tindakan yg sangat jenius..
Dan kami buatlah mereka adu debat!! dan hasilnya Mabuk mereka hilang..bhkan isi dompet mereka juga kami kuras habis untuk beli rokok sebagai Logistik Dlam adu debat 2 orang mabuk itu..hahaha


wkwkwkkwkwkw,,curhat sejenak..ketimbang update status
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




#15PostSubyek: Re: Dimana Netralitas Media Masa?

Kembali Ke Atas Go down
Subject: Re: Dimana Netralitas Media Masa?  None

Anda tidak dapat mengirmkan postingan atau mengomentari pembahasan di topik ini karena masih berstatus sebagai Tamu.
Silakan Mendaftar dan Login agar dapat mengakses segala fitur forum secara penuh.
AgoessNaruto Robot
Forum Bot



Join Date: 16/05/2009
Lokasi: Forum AgoessNaruto
Comments: Bot untuk membantu anda di Forum AgoessNaruto
Kembali Ke Atas Go down
 

Dimana Netralitas Media Masa?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Indofanster :: Forum Bebas :: Bebas-