Forum Indofanster

Selamat datang di Forum Indofanster.
Silakan mendaftar dan login untuk bergabung mendiskusikan berbagai Manga-Anime.

Welcome to FAN

Jangan sungkan untuk bergabung ya...


Forum Indofanster

Forum Tempat Berdiskusi Tentang Manga - Anime
Dibuat oleh Agoess Sennin pada 16 Mei 2009
Indofanster adalah Keluarga, Bukan Sekedar Tempat Berkumpul
 
IndeksPortalCalendarGalleryFAQPencarianAnggotaGroupAffiliatePendaftaranLogin
Welcome to
Rules • Staff • Ranks & Holder

Share | 
 

Fakta Tentang Tertawa

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage


Posting : 118
Join date : 09.06.14
Age : 22
Lokasi : Fiore

#1PostSubyek: Fakta Tentang Tertawa 15/6/2014, 7:01 pm

Tertawa adalah sesuatu yg dilakukan apabila hati kita mengalami bahagia atau ada sesuatu
hal yg sangat lucu.
Tertawa kecil disebut dg tersenyum, tertawa lebar disebut terbahak-bahak, tertawa tanpa sebab di sebut gila...
...
Berikut ane kasih tau fakta dibalik tawa :

...
1. Bayi tidak bisa tertawa sebelum mereka berumur 3 bulan..

...
2. Tertawa selama 10 sampai 15 menit dapat membakar kalori..

...
3. Tertawa bisa mengeluarkan udara dalam paru-paru dengan kecepatan mencapai 60 mph..

...
4. Seseorang yg sering tertawa dg bahagia memiliki resiko jantung 40 persen lebih rendah dibandingkan orang yg sering murung..

...
5. Tau gak ente bahwa ada tanaman bunga tawa dmana apabila ente melihatnya maka ente akan tertawa layaknya orang gila selama ½ jam..

...
6. Tertawa 17 menit perhari akan memanjangkan waktu hidup selama 1 hari..

...
7. Baik bagi perut jika ente tertawa 1 jam tanpa henti..

...
8. Dengan tersenyum pada orang lain maka ente sudah sudah melakukan ibadah..

...
9. Ente akan dianggap gila sama orang lain jika ente tersenyum
dan tertawa lama tanpa sebab.. hahaa
HA HA HA HA HA
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sora Aoi
Jyuushodaime Raikage
Jyuushodaime Raikage
avatar


Posting : 860
Join date : 27.06.12
Age : 19
Lokasi : Kumogakure

#2PostSubyek: Re: Fakta Tentang Tertawa 15/6/2014, 7:14 pm

ada berbagai macam ciri khas tertawa yg dimiliki manusia dan sejenisnya, seperti :

1.hahahahaha
2. wkwkwkwkwk
3. WKOKWOWK
4. fufufufufufu
5. kekekekeke
6. kishishishi (hayo tebak, ciri khas ketawa siapa tuh)
7. Gurarararara (ini juga coba ditebak)
8. kehehehehe
9. hehegheheg (coba tebak)
10. Yohohohoho (ini juga)
11. Zehahahahahaha (ini juga bang)
12. Bwahahahaha (coba tebak)

itu aja ...
kalo ada yg kurang, silahkan ditambah ...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user


Posting : 118
Join date : 09.06.14
Age : 22
Lokasi : Fiore

#3PostSubyek: Re: Fakta Tentang Tertawa 15/6/2014, 8:00 pm

weh neh ane coba tebak..
1.Choper
2.(tawa org mabok..)
3.(tawa org keselek..)
4.nico robin
5.(tawa org gila..)
6.monkey d. Luffy
7.shirohige / edwar newgate
8.coribou
9.squardwars tentacles
10.brook
11.kurohige / marshall d. Teach
12.monkey d. Garp
...
Neh senpai ane tambahin..
Arlong: Shaaaahahaha
Mr. 2 Bon Kurei: Gaaaaahhahhaha
Buggy: Gyahahahaha
Catarina Devon: Murunfuffuffu
Ivankov: Mmmfufufu
Enel: Yahahahaha
Foxy: Fehfehfehfeh
Franky: Gahahaha
Gekko Moriah: Kishishishishi
Helmeppo:Hiehiehiehi
Hiluluk: Eheheheheh
Hody Jones: Jahahahaha
Jaguar D. Saul : Dereshishishi
Jesus Burgess: Wiiiihahaha
Dracule Mihawk: Wahhahhahha
Neptune: Ho ho ho
Perona: Horohorohoro
Apoo: Apapapapapa
Shanks: Dahahahaha
Shiki: Shihahahaha
Spandam: Wahahahaha
Tom: Tahahahaha
Vander Decken IX: Bahohoho
...
Mungkin ada yg mau tambahin?
Silahkan! whehehee"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Saori Yanagita
Guru Jounin Suna
avatar


Posting : 302
Join date : 15.03.13
Age : 18
Lokasi : Nyari Jodoh di TPU terdekat

#4PostSubyek: Re: Fakta Tentang Tertawa 18/6/2014, 3:13 am

nice trit senpai, nih ramen deh buat senpai
ohya, yg fakta no 5 itu bunga apa ya senpai? dan kenapa bisa menyebabkan org tertawa?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user


Posting : 118
Join date : 09.06.14
Age : 22
Lokasi : Fiore

#5PostSubyek: Re: Fakta Tentang Tertawa 18/6/2014, 4:12 am

@saori,, sebelumnya makasih ramennya,,
bunga tawa yah? secara langsung sih ane jg blum pernah liat,
tpi Konon ada tanaman yang disebut bunga tawa,, mungkin jg itu hanya mitos, ataukah fakta? entahlah.. yg jelas org gak bakal buat cerita tanpa ada kejadian nyata,,
knpa ada cerita tentang tanaman tawa? mungkin ada yg pernah melihatnya makanya cerita itu ada,,
tpi mnurut ane, itu cuma mitos, kepercayaan org jaman dulu,,,
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Saori Yanagita
Guru Jounin Suna
avatar


Posting : 302
Join date : 15.03.13
Age : 18
Lokasi : Nyari Jodoh di TPU terdekat

#6PostSubyek: Re: Fakta Tentang Tertawa 18/6/2014, 12:57 pm

ooh gitu toh, padahal keren kalo ada tuh bunga, bisa ketawa ketiwi terus
jadi cuma mitos ya, hmm
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user


Posting : 118
Join date : 09.06.14
Age : 22
Lokasi : Fiore

#7PostSubyek: Re: Fakta Tentang Tertawa 18/6/2014, 2:18 pm

ckckck,, ea seru jg kali kalo ada itu bunga, jadi gak bakal ada tuh namanya org galau, pusing, sedih, marah, stres,,
tinggal tunjukin aja itu bunga pasti suasana hati kembali normal lagi,,
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Saori Yanagita
Guru Jounin Suna
avatar


Posting : 302
Join date : 15.03.13
Age : 18
Lokasi : Nyari Jodoh di TPU terdekat

#8PostSubyek: Re: Fakta Tentang Tertawa 18/6/2014, 3:49 pm

tapi bicara tentang ketawa, saya pernah nonton 1001 ways to die yang salah satunya karena tertawa berlebihan, nahloh itu gmana?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user


Posting : 118
Join date : 09.06.14
Age : 22
Lokasi : Fiore

#9PostSubyek: Re: Fakta Tentang Tertawa 18/6/2014, 4:40 pm

hmm, 1001 ways to die yah? Belum prnh nonton sih, gmna jwbnya yah, jd puyeng dah, ckckck.,
...
Yang jelas tertawa berlebihan itu memang tidak baik,, kenapa??
ane jelasin neh,Didlm otak manusia trdpt hormon yg mengatur kebahagiaan dan kesedihan. Hormon yg mengatur kebahagiaan diwakili oleh SEROTONIN. Jika kadar serotonin dlm otak stabil dan seimbang, kita akan TENANG. Jika kadarnya terlalu rendah, kita akan RESAH dan GELISAH. Namun sebaliknya, Jika kadarnya berlebih, kita cendrung “TERLALU TENANG” alias APATIS. Terlalu kurang atau terlalu lebih biasanya akan mendatangkan masalah. Uniknya setiap hormon itu tidak bekerja sendirian. Ada proses kerjasama dan mu’amalah yg harmonis diantara mereka. SEROTONIN memiliki partner yg namanya ENDORFIN. Hormon yg satu ini bertugas mengatur KEGEMBIRAAN. Keduanya bagaikan pasangan sejati, saling memahami, dan saling
melengkapi. Ketika SEROTONIN TURUN, kadar ENDORFIN pun AKAN TURUN. Demikian pula ketika ENDORFIN NAIK, naik, maka SEROTONIN pun akan IKUT NAIK . Namun hubungan diantara mereka TIDAK SELALU STABIL . Ketika proporsi yg satu terlalu tinggi. ketidakseimbangan pun akan muncul kepermukaan.
...
Disinilah knpa tidak boleh terlaluk banyak tertawa, Terlalu banyak tertawa akan menaikkan kadar ENDORFIN sampai batas OPTIMAL. Akibatnya kadar SEROTONIN dalam tubuh menjadi RENDAH. Ketika endorfin terlalu banyak diproduksi, bahan baku Serotonin akan terserap
habis. Efeknya , pada satu sisi dia akan merasakan kegembiraan, tapi ketika kegembiraan tersebut mencapai titik optimal, hormon penyeimbangnya tidak lagi di produksi. Karena itu jangan heran, orang yg banyak tertawa cendrung menjadi pribadi yggelisah, tidak tenang, serta mengalami kegersangan hati. Ketika sudah gelisah, orang akan mudah terkena paranoid, mudah berburuk sangka, shalatpun tidak bisa khusus. Semakin lama hatinya akan mati, tidak lagi sensitif. Ketika orang lain mendapatkan kesusahan, dia tidak lagi peduli,
karena sibuk dengan kegelisahannya sendiri. Dg kata lain, orang yg kadar serotoninnya rendah akan menjadi
pribadi yang Egois, yaitu pribadi yg hanya mau memikirkan dirinya sendiri. Dia baru mau memikirkan orang lain , kalau orang tersebut bisa menguntungkan dirinya. Rangkaian sikap buruk ini terjadi karena dia terjebak dalam kegembiraan yang berlarut-larut serta melenakan...




PRISTIWA KEMATIAN AKIBAT TERTAWA
...
(sumber : wordpress.com)
...
1. Calchas (Peramal Yunani) Orang yang meninggal karena tertawa pertama yakni, Calchas. Ia seorang
paranormal terkenal di Yunani. Ramalan yang dibuatnya konon selalu
benar. Calchas sangat terkenal selama Perang Troya, karena ia jugalah yang menyarankan agar kerajaan membangun kuda kayu terkenal yang
akhirnya membawa pasukan Troya memenangkan perang.
Calchas,  Namun Calchas yang hidup hingga tahun 12 sebelum masehi, meninggal akibat tertawa berlebihan yang
dilakukan bersama paranormal lainnya yang tengah melangsungkan pesta di kebun belakang rumahnya.
Konon meninggalnya Calchas akibat kutukan, karena saat ia menanam
anggur dibelakang rumahnya, ia berjanji tidak akan meminum anggur tersebut. Namun saat pesta
berlangsung para paranormal lainnya membuat anggur dari kebun milik Calchas.
Dalam versi lain, Calchas memang meninggal akibat anggur tersebut, tapi saat meminum anggur itu, ia tengah tertawa terbahak-bahak karena
lelucon sindiran janji Calchas tak akan meminum anggur dari
kebunnya. Calchas yang tersedak akhhirnya meninggal dunia.
...
2. Zeuxis (pelukis Italia)
Yang selanjutnya orang yang mati karena ketawa adalah, Zeuxis,
pelukis ternama Yunani yang lahir di Heraclea, Italia Selatan. Karya-karya terbaik Zeuxis diantaranya, lukisan
wanita cantik yang diberi judul Helen, Zeus dengan tahtanya, dan bayi Hercules yang tengah mencekik ular.
Bahkan lukisan karya Zeuxis menjadi
hiasan di dinding kerajaan Macedonia, saat Raja Arkhelaus I
berkuasa. Zeuxis pulalah yang menggambar raja-raja di Macedonia tersebut.
Zeuxis. Namun akhirnya Zeuxis meninggal secara tidak wajar, yakni karena
tertawa. Objek tertawa dari Zeuxis tidak lain adalah lukisan hasil
karyanya. Zeuxis menertawakan gambar seorang wanita tua lucu yang baru saja diselesaikannya . Zeuxis tertawa terlalu berlebihan hingga ia
mengalami sesak nafas dan akhirnya meninggal.

...
3. Nyonya Fitzherbert, Inggris
Orang mati akibat ketawa berlebihan
yakni, Nyonya Fitzherbert, pada bulan April 1872. Pada mulanya, Fitzherbert berangkat bersama teman-temannya dari
Northamptonshir e, ke Teater Drury Lane, untuk menyaksikan opera berjudul, Beggars. Saat di tengah pertunjukkan salah
seorang aktor yang memerankan tokoh Polly melakukan adegan yang dianggapnya lucu. Di luar dugaan, Fitzherbert tertawa sangat keras dan terbahak-bahak dan tidak bisa berhenti. Karena dianggap tertawanya melampaui batas, Fitzherbert akhirnya di usir dari
ruangan teater. Satu minggu setelah kejadian
tersebut, Fitzherbert dikabarkan mati karena terserang histeria berkelanjutan. Rupanya adegan konyol dalam pertunjukkan teater
tersebut telah mengganggu syaraf pengontrol di otaknya.

...
4. Alex Mitchell, Skotlandia
Tertawa membawa kematian berikutnya menimpa seorang warga
asal Skotlandia bernama Alex Mitchell. Kejadian tersebut berlangsung pada 24 maret 1975 saat
Alex menyaksikan tayangan serial televisi komedi berjudul The
Goodies. Pada episode tersebut, muncul tokoh
dengan karakter yang berdandan khas orang Skotlandia. Namun tidak seperti orang asli Skotlandia lainnya,
sang tokoh yang berpakaian tradisional Skotlandia ternyata jago
kungfu. Karena dianggap lucu, Alex
tertawa hingga selama hampir 25 menit. Alex akhirnya terhenti dari
tawanya dan melorot dari kursi tempatnya duduk. Rupanya Alex
terkena serangan jantung usai tertawa berlebihan itu. Sang istri akhirnya mengirimkan sebuah surat pada pihak yang
memproduksi serial goodies dan memberi tahukan bahwa leluconnya telah membuat suaminya mati dalam kebahagiaan.

5. Eduardo Palopo, Meksiko
orang yang tewas karena tertawa yang dilakukannya adalah Eduardo Palopo. Eduaro yang juga seorang penyanyi dan aktor opera sabun Meksiko tewas pada
tahun 2003 dalam sebuah jamuan makan malam bersama teman-
temannya. Pemeran Juan De Diablo dalam
opera sabun berjudul, El Flaco tersebut meninggal setelah ia tertawa terbahak-bahak mendengar lelucon
yang dilontarkan rekannya dalam jamuan makan malam itu. Rekan- rekannya tidak menyadari kalau Eduardo terhenti dari tertawanya bukan lantaran telah melupakan lelucon tersebut, melainkan tewas karena serangan jantung di meja makannya.
...


Terakhir diubah oleh Uchiha Kitsune tanggal 8/7/2014, 9:20 pm, total 2 kali diubah (Reason for editing : Do-post, tolong jangan diulangi lagi.)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user


Posting : 22
Join date : 21.06.14
Age : 23
Lokasi : Jawagakure

#10PostSubyek: Re: Fakta Tentang Tertawa 21/6/2014, 1:59 am

nice info, jadi tau sekarang ketawa berlebihan gak baik, fufufu
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




#11PostSubyek: Re: Fakta Tentang Tertawa

Kembali Ke Atas Go down
Subject: Re: Fakta Tentang Tertawa  None

Anda tidak dapat mengirmkan postingan atau mengomentari pembahasan di topik ini karena masih berstatus sebagai Tamu.
Silakan Mendaftar dan Login agar dapat mengakses segala fitur forum secara penuh.
AgoessNaruto Robot
Forum Bot



Join Date: 16/05/2009
Lokasi: Forum AgoessNaruto
Comments: Bot untuk membantu anda di Forum AgoessNaruto
Kembali Ke Atas Go down
 

Fakta Tentang Tertawa

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Indofanster :: Forum Bebas :: Bebas-