Forum Indofanster

Selamat datang di Forum Indofanster.
Silakan mendaftar dan login untuk bergabung mendiskusikan berbagai Manga-Anime.

Welcome to FAN

Jangan sungkan untuk bergabung ya...


Forum Indofanster

Forum Tempat Berdiskusi Tentang Manga - Anime
Dibuat oleh Agoess Sennin pada 16 Mei 2009
Indofanster adalah Keluarga, Bukan Sekedar Tempat Berkumpul
 
IndeksPortalCalendarGalleryFAQPencarianAnggotaGroupAffiliatePendaftaranLogin
Welcome to
Rules • Staff • Ranks & Holder

Share | 
 

Ibu si Penjual Gorengan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage


Posting : 118
Join date : 09.06.14
Age : 22
Lokasi : Fiore

#1PostSubyek: Ibu si Penjual Gorengan 18/6/2014, 9:49 pm

Sekitar 2bulan yg lalu, sewaktu ane dan temen2 baru pulang usai main futsal, karna lelah ane sama teman2 mampir di warung buat beli minuman dingin.
.....
Nah, Di samping warung ini ada seorang ibu2 memangku anaknya (masih bayi gan anaknya) pakaianny lusuh bak pengemis, duduk pojok warung, sambil bawa barang jualannya. Keadaannya terlihat payah, lemah, dan tak berdaya. Setelah membeli minuman, teman ane bermaksud ngasih 5ribu, karena iba dan menganggap ibu tadi pengemis. Saat menyodorkan uang tadi, tidak diduga si ibu malah menunduk kecewa dan menggeleng pelan. Sekali lagi diberi uang, sekali lagi ibu itu menolak.
.....
Pemilik warung yang kebetulan melihat kejadian itu kemudian menjelaskan bahwa ibu itu bukanlah pengemis, melainkan penjual gorengan. Paham akan maksud keberadaan sang ibu yang sebenarnya, teman ane akhirnya memutuskan membeli semua goreng. Meskipun gorengannya terlihat tak seberapa layak untuk d makan. Mkin krna sudah terlalu lama, jdi udah pada loyo itu gorengan..
.....
Setelah di hitung2 oleh ibu itu, jumlah gorengan semuanya adalah 10.500, temen ane memberi ibu itu 1 lembar 10rb dan 1 lembar 2rb'an. Setelah ibu itu Menerima uang malah si ibu tampak ngedumel sendiri.
.....
Ternyata dia gak punya uang kembalian. Temen ane pun bilang "Ambil saja bu uang kembaliannya, gak papa kok", malah si ibu ngotot untuk mencari uang kembalian 1.500 itu. Dia lalu berdiri dan dg susah payah menggendong anaknya dia menukar uang di warung tempat ane dan temen2 ane beli minum tadi.
.....
Ane sama teman2 hanya bisa diam dan terpaku melihat polah sang ibu ini. Sumbhanallah, di zaman sekarang masih aje ada org yg begitu jujur, mandiri, dan mempunyai harga diri yg begitu tinggi.
Btw, Ente pernah bertemu dg org yg serupa ibu ini gak??? .....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Saori Yanagita
Guru Jounin Suna
avatar


Posting : 302
Join date : 15.03.13
Age : 18
Lokasi : Nyari Jodoh di TPU terdekat

#2PostSubyek: Re: Ibu si Penjual Gorengan 20/6/2014, 11:55 am

ane mah pernah dengan yang jualan koran di simpang2 jalan, bapak itu udah tua bgt, walaupun padahal di rumah ane ada koran yg sama persis dengan yg beliau jual, ane beli lah tuh koran dan ane kasih uang 10 rb, si bapak pun bingung nyari kembalian, soalnya ane org pertama yang beli koran beliau, jadi ane bilang ambil aja, sedangkan beliau menggeleng, malahan beliau bilang gini "yasudahlah, mungkin kamu perlu korannya untuk tugas sekolah, ambil aja uangnya" karena ngeliat waktu lampu merah yg udah mau habis dan karena juga udah mau telat, ane bersikeras lagi beliau ambil aja. setelah ane paksa, beliau pun ngambil uangnya dan ngucapi banyak terimakasih ke ane dengan mata berkaca2 dan ane bilang gak masalah, jadi selama perjalanan ke sekolah ane mikir gini "Ya Allah, masih ada org kayak bapak itu malah mau nge-gratisin korannya karena mikir aku lebih perlu tuh koran, dan cuma karena 10 rb beliau udah bahagia bgt" pokoknya sampe sekarang ane salut dgn tuh bpk dan gara2 bapak itu, ane lebih menghargai uang sekarang
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user


Posting : 118
Join date : 09.06.14
Age : 22
Lokasi : Fiore

#3PostSubyek: Re: Ibu si Penjual Gorengan 22/6/2014, 12:16 am

wehh,, Tenyata ada jg penjual koran yg tulus iklas, tpi hari gini udah mulai susah nemuin org2 kayak gitu,,
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




#4PostSubyek: Re: Ibu si Penjual Gorengan

Kembali Ke Atas Go down
Subject: Re: Ibu si Penjual Gorengan  None

Anda tidak dapat mengirmkan postingan atau mengomentari pembahasan di topik ini karena masih berstatus sebagai Tamu.
Silakan Mendaftar dan Login agar dapat mengakses segala fitur forum secara penuh.
AgoessNaruto Robot
Forum Bot



Join Date: 16/05/2009
Lokasi: Forum AgoessNaruto
Comments: Bot untuk membantu anda di Forum AgoessNaruto
Kembali Ke Atas Go down
 

Ibu si Penjual Gorengan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Indofanster :: Forum Bebas :: Pojok Inspirasi-