Forum Indofanster

Selamat datang di Forum Indofanster.
Silakan mendaftar dan login untuk bergabung mendiskusikan berbagai Manga-Anime.

Welcome to FAN

Jangan sungkan untuk bergabung ya...


Forum Indofanster

Forum Tempat Berdiskusi Tentang Manga - Anime
Dibuat oleh Agoess Sennin pada 16 Mei 2009
Indofanster adalah Keluarga, Bukan Sekedar Tempat Berkumpul
 
IndeksPortalCalendarGalleryFAQPencarianAnggotaGroupAffiliatePendaftaranLogin
Welcome to
Rules • Staff • Ranks & Holder

Share | 
 

Sumpah Pemuda Bukanlah Sumpah Pemuda Lagi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage


Posting : 1462
Join date : 02.05.12
Age : 21
Lokasi : Bandung

#1PostSubyek: Sumpah Pemuda Bukanlah Sumpah Pemuda Lagi 5/7/2014, 9:36 pm

Sumpah pemuda? Apa itu? Sekarang sumpah pemuda udah gak jaman, gak jaman bagi sebagian kalangan orang yang sudah dicuci otaknya oleh negara tetangga yang berhasil membius dan meracuni anak bangsa.

Kalo dulu : Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satu, tanah Indonesia.
Sekarang : Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah satu, tanah Indonesia + demi oshi + demi idola kami di Korea sana.

Kalo dulu: Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
Kenyataanya: mana ada orang Indonesia yang bangga dengan nama Indonesia, mereka lebih bangga kalau ke jepang, korea, atau negara barat.

Kalo dulu: Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.
Sekarang: Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan bahasa indonesia + dicampur bahasa Jepang/Korea/Inggris biar keren.

Katanya bertumpah darah satu, bangsa Indonesia, tapi apa kenyataanya?
Katanya berbangsa satu, bangsa indonesia? Tapi kok lebih bangga dengan budaya asing dan bangga dengan negara lain yang bagi kalian itu bagus?
Katanya berbahasa satu, bahasa Indonesia?? tapi kok sekarang orang-orang lebih bangga pakai bahasa gado-gado biar kelihatan keren. Di campur bahasa jepang dikit-dikit, bahasa korea dikit-dikit, bahasa inggris dikit-dikit. Kalian liat aja cinta laura, enek kagak denger bahasa campur gitu?

JUJUR SAYA LEBIH MENGHORMATI KALIAN YANG SERING MENGGUNAKAN BAHASA INDONESIA DAN BAHASA DAERAH MASING-MASING BUKANNYA BAHASA CAMPUR-CAMPUR ALAY BEGITU.

Tolong renungkan, apa identitasmu? Apa kebangsaanmu? Siapa kamu? Sadarkah kamu otakmu telah dicuci oleh "The Yellow Monkey"
Selamat malam dan salam lemper
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://conten-one.blogspot.com/
no name
Kelas S
Kelas S
avatar


Posting : 1010
Join date : 22.03.12

#2PostSubyek: Re: Sumpah Pemuda Bukanlah Sumpah Pemuda Lagi 17/7/2014, 1:21 pm

Salut sama Levi. Saya pribadi jadi terketuk juga hatinya. Salam seperjuangan.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sainsmatika.blogspot.com
SENJU VERMILION
Konoha's ANBU Captain
Konoha's ANBU Captain
avatar


Posting : 690
Join date : 18.12.13
Age : 25
Lokasi : Dibalik Batu Mencari Udang

#3PostSubyek: Re: Sumpah Pemuda Bukanlah Sumpah Pemuda Lagi 1/8/2014, 4:21 pm

Ramen dulu buatmu Lev, Ramen +1  aku suka gayamu kritis dan pedas   

Izin menjawab renungannya aja ya.Tentunya aku kaitkan dengan topiknya.

Kebangsaanku ? Aku pastikan Aku Orang Indonesia.
Bahasaku ? Aku pastikan lagi Bahasaku Bahasa Indonesia.
Tumpah Darahku ? Aku lahir di Indonesia, maka mati pun di Indonesia.

Banggakah aku Menjadi Orang Indonesia?
Bangga, karena disinilah nenek moyangku hidup dan berjuang demi generasi depan nanti, tanpa usaha mereka tanpa perjuangan mereka aku tak akan pernah ada,dan mengenal Indonesia.Namun kecewakah aku menjadi bangsa Indonesia?jujur saja Untuk negara ini aku kecewanya hanya pada pemerintah yang tak sanggup mengayomi rakyatnya,baik dari efek globalisasi dan modernisasi.

Lalu bagaimana dengan kasus yang levi sampaikan?mengapa beberapa diantara kita ada yang bangga dengan negara lain?
Aku luruskan sedikit, dari jawabanku dulu, Aku tak pernah bangga dengan negara lain, aku hanya Kagum dengan kehebatan mereka, bahkan bisa mempengaruhi orang lain.Dan aku bertanya bisakah Indonesia seperti itu?
Kelak pasti akan bisa jika kita mulai berusaha.

Tentang bahasa campur aduk.Sedikit meluruskan,dalam kehidupan sehari-hari emang inilah faktanya,itulah gunannya kita sekolah,agar bisa membedakan dimana saat menggunakan bahasa yang baik dan yang benar.Misalnya saja dalam situasi-situasi formal.

Dan pertanyaanku 'Bagaimana dengan bro levi sendiri?"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Asha
Ujian Chuunin
Ujian Chuunin
avatar


Posting : 43
Join date : 24.07.14
Age : 16
Lokasi : soqap lw

#4PostSubyek: Re: Sumpah Pemuda Bukanlah Sumpah Pemuda Lagi 5/8/2014, 2:06 pm

gan bangsa ane Indonesia, cuma, ane mo curhat dikit, ortu keluarga besar ane semuanya bilang sama ane, kalo mo jadi orang, orangkan dirimu sendiri baru orang lain. ane diminta belajar di luar negri, supaya apa? ane dapet ilmu disana, ane ajarin dimari. lalu bakalan muncul orang berilmu yang ngajar negri sendiri. mereka bakal membandingkan kualitas negri apa yang kurang, biar kita bisa ngejar apa yang kurang gan. tapi ente tau rasanya kalo keluar negri bawaannya INDONESIA kangen bet. emang kaga kerasa kalo di indo sendiri. ibaratnya ente kudu jadi dukun biar bisa nyantet orang, ente pergi ke jepang kek, kemana kek, biar bisa NYANTET orang yang disana, ngenalin indonesia disana. aduh ane ngomong apasih --' ane udah rasain, ane sekelompok ber 30an di indo kita bangga"in mo pergi ke thailand, brunei, mana kek. sampe disono, kangen indonesia bener" menjadi gan. ini menurut ane aja gan. mungkin sebagian orang emang BANGGA ke luar negri, soalnya kita bawa titel Indo gan. kita serasa duta. mungkin itu yang bikin orang bangga keluar negri gan, jangan nethink dulu.
bahasa gado-gado
ya gimana ane juga pemakai nya gan. tapi untung ane, usahain di situs, acara, ngomong ke yang patut dihargai ane usahain pake Indo gan. tapi ada temen ane namanya Marco Ivan apa siapa ya lupa, pokoknya dia sastra rusia gan. kuliah di rusia, ente tau di di medsos pake bahasa baku banget. ente tau kenapa, dia bilang, lebih baik saya memakai bahasa baku di sini, atau saya memakai bahasa baku indonesia di sana. agar semua sedikit memahami bagaimana bahasa indonesia berlaku. jujur ane salut ama dia gan, ane juga salut sama ente, temen ane ngaku gitu juga gegara dia ngerasa prihatin orang yang lupa kulitnya. tapi apadaya, kita di dunia GLOBALISASI gan. susah kalo mo buta bahasa, kenapa? sekali kita buta, kita bakal ketinggalan. kita dianggap makin mundur gan. tapi kalo ane pribadi, ane berusaha mempelajari semua bahasa sih gan, ane baru dikit gan, paling juga jerman, perancis, korea, mandarin, jawa, sunda, arab, inggris. ane les gan, tau kata pertama yang ane rangkai, AKU BANGGA MENJADI ORANG INDONESIA. ane belajar bahasa asing ane ngerasa kesindir gan--" bahkan ane baru belajar tambahan bahasa ibrani. ane inget yahudi, mereka superior bangga sama ras, negara, keturunan, orang mereka. mereka menjunjung tinggi orangnya, makanya intelenjensinya diakui. dimulai dari MENJUNJUNG TINGGI gan. ane ngerasa kesindir, ane di indo cuma koar-koar tapi kaga bisa manfaatin apa yang udah dapet. sekk, kumaha ini jadi curhat--"
di luar ane kagumi, dimari ane cintai mau ane sekagum-kagumnya ama yang diluar, di hati paling kesembunyi azekk ;3 ane tetep cinta Indonesia gan hoho
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://mareasha.tk
Sponsored content




#5PostSubyek: Re: Sumpah Pemuda Bukanlah Sumpah Pemuda Lagi

Kembali Ke Atas Go down
Subject: Re: Sumpah Pemuda Bukanlah Sumpah Pemuda Lagi  None

Anda tidak dapat mengirmkan postingan atau mengomentari pembahasan di topik ini karena masih berstatus sebagai Tamu.
Silakan Mendaftar dan Login agar dapat mengakses segala fitur forum secara penuh.
AgoessNaruto Robot
Forum Bot



Join Date: 16/05/2009
Lokasi: Forum AgoessNaruto
Comments: Bot untuk membantu anda di Forum AgoessNaruto
Kembali Ke Atas Go down
 

Sumpah Pemuda Bukanlah Sumpah Pemuda Lagi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Indofanster :: Forum Bebas :: Pojok Inspirasi-