Forum Indofanster

Selamat datang di Forum Indofanster.
Silakan mendaftar dan login untuk bergabung mendiskusikan berbagai Manga-Anime.

Welcome to FAN

Jangan sungkan untuk bergabung ya...


Forum Indofanster

Forum Tempat Berdiskusi Tentang Manga - Anime
Dibuat oleh Agoess Sennin pada 16 Mei 2009
Indofanster adalah Keluarga, Bukan Sekedar Tempat Berkumpul
 
IndeksPortalCalendarGalleryFAQPencarianAnggotaGroupAffiliatePendaftaranLogin
Welcome to
Rules • Staff • Ranks & Holder

Share | 
 

Diskusi Naruto Gaiden Chapter 700+7

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
tedstronghold
Jounin Senior
Jounin Senior


Posting : 152
Join date : 31.07.14
Age : 24
Lokasi : Overseas

#1PostSubyek: Diskusi Naruto Gaiden Chapter 700+7 11/6/2015, 4:33 pm

NARUTO GAIDEN CHAPTER 700+7 "Budak Genetik"

Orang itu menggunakan kemampuannya untuk mengoperasi dirinya sendiri, membedah perut tubuhnya sendiri dan menggantikan organnya yang rusak dengan organ dari tubuh anaknya. "Jangan salah paham dulu.." ucap orang itu ke Sakura.

"Anak yang ada di sini sebenarnya adalah kloninganku, yang memiliki DNA yang sama denganku, cuma dipisah-pisah.." jelas orang itu.

"Kau... memperlakukan kloninganmu sendiri seperti ini..?" Sakura kesal. "Kau bahkan bukan Orochimaru tapi bagaimana bisa kau!?"

"Bahkan klon..."

"Benar sekali.." ucap orang itu. "Dia adalah guruku.. lebih tepatnya, eksperimen lama Orochimaru, yang bertujuan untuk mengembangkan teknik klon.."

"Anak-anak ini dibuat dari olahan gigi dan syarafku.." jelas orang itu lagi. "Bisa dibilang mereka ada untuk memberiku daging, sebagai stok organ untukku.. tak lebih."

Sasuke menggunakan kemampuan sagenya untuk melacak lokasi chakra Sakura, namun tak ada hasil sama sekali. "Ini buruk.. mereka mungkin pergi ke tempat yang sangat jauh atau dilindungi oleh suatu penghalang, aku tak bisa merasakan chakra Sakura.."

"Begitu rupanya.."

"Kakashi-sensei berkata kalau mereka mungkin saja ada hubungannya dengan Orochimaru.." ucap Sasuke.

"Aku juga berpikiran begitu.." ucap Sasuke.
"Terlebih setelah melihat sharingan yang dipasang di tangan dan tubuhnya.."

"Seperti ketika aku menghadapi Danzou, yang memberinya tangan seperti itu adalah Orochimaru." ucap Sasuke.

"Kalau ingin menemukan Sakura, kurasa kita harus pergi ke persembunyian Orochimaru." ucap Naruto.

"Kurasa kau benar.. tapi apa yang akan kita lakukan pada anak-anak?"
"Mereka mengincar Sarada juga, mungkin mereka sudah tahu kalau dia adalah anakmu, kita tak boleh membiarkan musuh menangkapnya, jadi tetap bersamanya kurasa adalah jalan yang paling aman untuknya.."

"Mama..." Sarada masih sedih setelah kepergian Sakura.

"Nih.." Chouchou kembali menyodorkan makanan ringan yang dibawanya ke Sasuke, dalam hati ia berkata, "Ayolah, aku benar-benar benci dengan suasana seperti ini, ayolah kau pasti bisa..."

"Yang tersisa cuma yang rasa asin, kalau ini tetap tak bisa memperbaiki hubungan kalian, maka aku tak tahu lagi harus berbuat apa.." ucap Chouchou.

Kembali ke sisi Sakura, tampak ia masih kasihan melihat anak itu, yang hanya dijadikan stok organ oleh Shin. "Tak perlu merasa sedih.." ucap Shin. "Mahluk hidup memang ditakdirkan untuk mati.."

"Apa maksudmu, hah!?"

"Gen... sel yang reproduktif, inilah yang kami sebut dengan anak, tak ada kesalahan, inilah cara kami untuk hidup kekal.." ucap Shin, sambil terus menjalankan operasi untuk dirinya sendiri. "Berbanding terbalik dengan itu, sel yang tidak reproduktif akan mati setelah periode waktu tertentu, degan kata lain, manusia dapat mencurangi kematian dengan menciptakan dan menggandakan sel yang digunakan dan membuang yang lama, menggunakannya sebagai korban untuk tetap bertahan hidup..."

"Lalu kalau seperti itu, kematian itu apa? membuang tempat daging setelah ia membusuk, hal itu tak bisa dihindari.."

"Meskipun kau berpikir begitu seharusnya kau lebih memikirkan mengenai tubuh yang kau buang itu bukan gennya!! Perasaan orang yang kau buang itu.. hubungan antar ayah dan anak lebih dari sekedar berbagi gen!!"

"Penciptaan anak yang dilakukan dengan mencampurkan setengah gen kedua orang tua, yang bertujuan untuk menciptakan anak yang lebih kuat, itu tak lebih dari tidakan naluriah.. dan hanya gen yang lebih bagus yang akan tetap lanjut, itulah esensi dari kehidupan itu sendiri.."

"Itulah evolusi manusia.. dan semakin kita berevolusi, kita jadi semakin efisien dalam melakukannya. Teknik klon ini merupakan bagian dari itu. Itulah ninja yang sesungguhnya, kan? Ditarik jatuh ke dalam pertarungan, kemudian memperoleh kekuatan dan kemampuan baru, dan hanya ninja yang terkuat yang tetap bertahan.."

"Perang adalah sesuatu yang wajib jika ingin terus berevolusi, dan untuk itulah Akatsuki ada.."

"Kau bahkan lebih *sensor* dari Orochimaru!!" ucap Sakura. "Yang kau pikirkan mengenai orang-orang... kau tak mengerti sama sekali pentingnya menjadi orang tua!!"

Beralih ke suatu lorong goa, "Sudahlah.. aku tak mau dipanggil kapten oleh seorang hokage.." ucap seorang lelaki pada Naruto, lelaki itu adalah Yamato. Ya, saat ini Naruto, Sasuke, Sarada, dan Chouchou sedang masuk ke persembunyian Orochimaru bersama Yamato.

"Yang ini bukan ayahku.." ucap Chouchou dalam hati.

"Tapi kau akan tetap menjadi kapten buatku, kapten Yamato!" ucap Naruto.

"Aku sudah mendengar banyak cerita dari pendahulumu, maaf tapi aku tak bisa meninggalkan tempat ini. Kalau sesuatu terjadi, aku akan mengikuti jejak Orochimaru.."

"Aku tahu.."

"Kali ini Sasuke ada di pihakmu, jadi harusnya ini lebih mudah dari yang waktu itu.." ucap Yamato. Yamato pun diam dan tetap berjaga di tempat itu.

"Baik, ayo kita menyusup, aku tahu bagian dalam tempat ini.." ucap Sasuke. Sasuke menuntun mereka, "Sebelah sini.." Sasuke berjalan cepat.

"H-hei Sasuke, ini bukan toko lama tempat kau biasa berbelanja, hati-hati sedikit.."

"Wah..." Naruto dan yang lainnya terhenti, kini di hadapan mereka sudah tampak dua teman lama Sasuke, Juugo dan Suigetsu.

"Lama tak berjumpa, Sasuke.." ucap Suigetsu.
"Ini bukan tempat anak-anak jalan-jalan, kau tahu.."

"Hokage, eh?"

"!!" Sarada mengingat kedua orang itu. "Mereka.. yang ada di foto itu.." ucapnya dalam hati.

"Bawa kami ke persembunyian Orichimaru.." pinta Sasuke.
"Kurasa itu sudah tak perlu lagi.." ucap Naruto.

"Ya ampun.. tak kusangka kau akan berkunjung atas keinginanmu sendiri, Sasuke-kun.." ucap Orochimaru yang tiba-tiba saja muncul. Penampilannya saat ini tampak lebih muda dari sebelumnya.

"Bagaimana bisa kau tampak begitu muda, Orochimaru??" Naruto bertanya-tanya.
"Kau tahu sendiri kan, karena ini aku.." jawab Orochimaru.

"Orang ini.. Orochimaru??" Sarada baru pertama kali melihatnya.
"Ooh.. siapa anak-anak ini??"

"Hei, hei, Sarada, kalau dia ini orang tuaku, dia ini ayahku atau ibuku??" Chouchou bingung. "Hei Sarada, yang mana??"

"Eh!?"

"Bawahanmu mencoba untuk membunuh putriku dan menyakiti istriku, kalau kau merencanakan sesuatu, sekaranglah waktu yang paling tepat untuk mengakhirinya." ucap Orochimaru.

"Apa aku melakukan sesuatu yang mencurigakan? Untuk apa juga aku berurusan dengan dunia luar??" Orochimaru menolak tuduhan itu.

"Kalau begitu, siapa orang yang punya banyak sekali sharingan di seluruh bagian tubuhnya? Dan dimana dia?" Sasuke bertanya-tanya.

"Kita pindah ke ruangan lain saja.." Orochimaru kemudian mengajak mereka ke sebuah ruangan, ruangan tempat seorang mirip Shin berada dalam sebuah tabung, di sebelah tabung lain yang tampak sudah kosong.

"Itulah kemampuan Shin.." ucap Orochimaru. "Dia mengagumi Itachi, dia bukan anggota klan Uchiha, tapi dia pergi dari sisiku, cuma ini yang tersisa dari eksperimenku... ya, seperti yang kau tahu, anak ini yang menjadi tangan kanan Danzou."

"Dia itu spesial.." ucap Orochimaru. "Dia tidak menunjukan penolakan sama sekali terhadap organ tlanpantasi.. tubuhnya unik, jadi aku menginginkan lebih banyak lagi tubuh seperti itu... aku mengulangi terus teknik kloning dengan anak itu lagi dan lagi, kami membongkar misteri gen..."

"Klon??" tanya Naruto.

"Anggap saja itu tingkatan yang lebih tinggi dari teknik Kage Bunshinmu, setiap dari mereka itu asli. Bisa dibilang itu bunshin yang tak akan pernah menghilang."

"Aku masih tidak mengerti.. kau bilang dia tak akan menghilang, lalu apa yang akan terjadi kalau kau menyerangnya??"

"Para klon itu terlahir dengan pikiran sendiri, dengan kata lain, sama seperti saudara kembar yang masing-masing punya pemikiran sendiri. Akan butuh waktu bagi mereka untuk memulihkan diri, tpi gennya sama, seperti ayah dan anak, bahkan saudara kandung..."

"Kalau ingin menghabisi mereka, tak ada cara lain selain membunuhnya." ucap Orochimaru.

"Itu... harusnya bagi manusia itu tidak sesederhana itu, apa kau benar-benar berpikir eksperimen seperti itu diperbolehkan!?"

"Manusia sebenarnya lebih sederhana dari yang dipikirkan.." ucap Orochimaru. "Manusia mirip seperti budak bagi gen mereka, individual dan bagaimana semuanya terhubung dengan mereka dapat dibuktikan.."

"Bagaimana dengan yang bukan klon? Bagaimana dengan hubungan orang tua dan anak??" tanya Sarada.

"Tentu saja, apa kau ingin mencobanya??"

Chouchou berbisik pada Sarada, "Aku tak mau, Sarada, aku tak tahu apa yang ia bicarakan dan bahkan apa jenis kelaminnya, orang ini menyeramkan..."

"Tak ada waktu untuk bermain-main. Kalau kau tahu Shin ada dimana, beritahu kami." ucap Sasuke.

"Baiklah, kalau Konoha memang mau mengambil Shin dariku, aku juga akan terbantu.." ucap Orochimaru. "Aku akan menjelaskan semua detailnya, jadi mri kita menuju ruang monitor, tak masalah kalau kita pindah ruangan lagi, kan?"

Merekapun kembali menelusuri lorong.

Dalam perjalanan, diam-diam Sarada bertanya pada Suigetsu. Sarada menunjukan foto itu dan bertanya, "Wanita ini ada di ruangan yang mana?"

"Ah, Karin... dia ada di persembunyian yang lain, dia tak ada di sini." ucap Suigetsu.

"Begitu ya... kalau begitu, boleh aku meminta tolong sesuatu??"

Diam-diam Sarada dan Suigetsu meninggalkan rombongan masuk ke sebuah ruangan, di sana Sarada menjelaskan masalahnya.

"Apa!?" Suigetsu kaget. "Ma-maksudmu.. Sasuke, dasar laki-laki sialan!!"

"Saat ini, aku hanya curiga saja, aku ingin tahu siapa ibu kandingku, aku ingin kau membantuku mencaritahu hal itu!!"

Dalam hati Suigetsu, "Ah.. masuk akal juga sih kalau Karin..."

"Bisakah kau menolongku mencaritahu hubungan kami?"
"Yah, kurasa bisa..."

Suigetsu mencari-cari alat, "Duh, dimana ya, kurasa ada di sini..."

"Ah, ini dia.." Suigetsu mengambil sesuatu dari meja Karin. Karin sebenarnya sudah melarang orang-orang mengutak-atik mejanya, tapi Suigetsu juga penasaran ingin mengetahui kebenarannya.

Suigetsu kemudian menganalisa ektraksi gen Karin dan mencocokannya dengan ektraksi gen Karin, dan ternyata hasilnya adalah... cocok.

"Yah, ini dia.. ibumu tak lain adalah Karin." ucap Suigetsu.

Suigetsu kaget, Sarada apalagi. Dan diam-diam, ternyata Naruto mengawasi mereka dari luar ruangan itu. Karin terdiam, mengingat semua kenangannya dengan Sakura, ia menangis.

"Yah, bahkan kacamata kalian juga mirip.. ah, yah, kalau begitu..."

Sarada masih terdiam, masih menangis.

Suigetsu meninggalkan ruangan itu, "Kurasa aku sudah melakukan tindakan yang buruk.." ucapnya pada Naruto.

"Kalian tim Taka memang selalu saja melakukan hal-hal yang bukan urusan alian!! *sensor*!!" bentak Naruto.

"Yang salah itu Sasuke.. jadi kau juga sudah tahu tentang ini ya?"
"Mana mungkin aku tahu!! Si Sasuke *sensor* itu!!" Naruto marah.

"Sampai jumpa ya, selanjutnya kuserahkan padamu.."
"Oi Suigetsu, tunggu!!"

Akhirnya tak ada pilihan lain, Narutolah yang harus mengurus masalah Sarada.
"H-Hei, Sarada... kita akan segera meninggalkan tempat ini..."

Sarada jadi teringat, waktu itu Naruto pernah berkata kalau ia bisa merasakan kemiripan antara Sarada dan Sakura.

"K-kita harus segera pergi menolong ibumu, kan?"

"Bohong..." ucap Sarada.
"Eh?"

"Hokage ketujuh pembohong!!" bentak Sarada. "Kenapa aku harus menolong seseorang yang bahkan tidak punya hubungan apapun denganku!?" ia menatap dengan mata Sharingan. "Selama ini aku memang selalu diam, tapi sekarang aku sudah tidak tahu harus berbuat apa lagi!!"

Bersambung...


Text Version Copy
www.versiteks.com
By "Admin"

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
d0nc35
DisChap Naruto Team
DisChap Naruto Team


Posting : 468
Join date : 12.04.13
Age : 21
Lokasi : Manado

#2PostSubyek: Re: Diskusi Naruto Gaiden Chapter 700+7 12/6/2015, 11:30 am

ahhhhhhhhhhhhhhhh
jadi spoilernya benar..........................
dasar MK .. ehh masih MK gak sih yang menulis ?
dari segi kemampuan, keturungan uzumaki, karin seharusnya lebih baik dalam hal gen untuk sasuke, tapi.. sakuraaaaaaaaaaaaaaaa..
pasti ada penjelasan yang lebih masuk diakal untuk hal ini, misalnya zetsu salah membaca data atau ada kesengajaan dan persengkongkolan antara sasuke - karin - sakura. mungkinkah bayi tabung ? ini pasti kerjaan orochimaru lagi.

back to manga : gen adalah masalah kedokteran. dan kita semua memang sudah pernah belajar biologi kalau sel tubuh akan beregenerasi. tetapi gen ? teknik edotensei adalah contoh mutasi gen terhadap jiwa. dan kini gen itu bisa menciptakan dirinya sendiri ? orochimaru pasti tidak akan bisa mati.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ritioquartersssss
Ujian Chuunin
Ujian Chuunin


Posting : 48
Join date : 07.04.14
Age : 20
Lokasi : situbondo

#3PostSubyek: Re: Diskusi Naruto Gaiden Chapter 700+7 12/6/2015, 1:28 pm

apa sakura mandul?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
DA2N
Warga Biasa
Warga Biasa


Posting : 1
Join date : 12.06.15
Age : 19
Lokasi : bandung

#4PostSubyek: Re: Diskusi Naruto Gaiden Chapter 700+7 12/6/2015, 2:38 pm

kalau kata akumah sih itu karena sasuke suka ngegigit karin,mungkin karena cakra yang diseerap sasuke ada turunan karin nya
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rafael van Djallu
The Bloodseeker
The Bloodseeker


Posting : 637
Join date : 06.09.12
Age : 26
Lokasi : Konohagakure

#5PostSubyek: Re: Diskusi Naruto Gaiden Chapter 700+7 12/6/2015, 3:30 pm

waaaaaaa......

sarada anak nya karin.... ??? WT*...!!!
plot cerita apa lagi ini...? macam sinetron RCT* ajah....
no coment ah yg bginian....

nanggepin SHIN aja ah...

yg ane tangkep dari chapter ini :

- dari penjelasan oro, shin adalah makhluk unik dimana tubuhnya mampu untuk menerima sel/organ tubuh external. disni sudah jelas kalau SHIN "BUKAN" dari klan Uchiha yg slama ini diperdebatkan... argumen SHIN adalah si ANU rontok di chapter ini.... yg jadi masalah itu SHIN dapet SHARINGAN dari mana..? dan bagaimana SHIN bisa
memodifikasi dan menggunakan Sharingan dngn baik...?

-
"[color=#ff3300]Baiklah, kalau Konoha memang mau mengambil Shin dariku, aku juga akan terbantu.." ucap Orochimaru.[/color] "Aku akan menjelaskan semua detailnya, jadi mri kita menuju ruang monitor, tak masalah kalau kita pindah ruangan lagi, kan?" wrote:
#redtext
dari ucapan oro, "terbantu".... apakah oro selama ini juga mencari SHIN? untuk apa oro mencari SHIN? percobaan?

apakah memang SHIN "sengaja" dilepas oro untuk mengetahui bagaimana SHIN berevolusi dengan menanamkan "mindset" kebangkitan akatsuki dan teori evolusi yg di pegang SHIN...?

sampai saat ini belum ada petunjuk dari tokoh sebelumnya yang menjadi "dalang" dari semua kejadian, jd untuk spekulasi seperti itu terlalu prematur karena fakta yg baru terungkap tidak mendukung sama sekali.... Very Happy

monggo....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
d0nc35
DisChap Naruto Team
DisChap Naruto Team


Posting : 468
Join date : 12.04.13
Age : 21
Lokasi : Manado

#6PostSubyek: Re: Diskusi Naruto Gaiden Chapter 700+7 13/6/2015, 9:07 am

dari ucapan oro, "terbantu".... apakah oro selama ini juga mencari SHIN? untuk apa oro mencari SHIN? percobaan? <== oro terbantu karena shin adalah salah satu percobaan oro.
apakah memang SHIN "sengaja" dilepas oro untuk mengetahui bagaimana SHIN berevolusi dengan menanamkan "mindset" kebangkitan akatsuki dan teori evolusi yg di pegang SHIN...? <== shin melarikan diri dari lab oro.
ingat, shin adalah klon dengan kesadaran full dan sangat termotivasi dengan uchiha terutama itachi. besar kemungkinan mata2 uchiha itu diperoleh dari markas mata uchiha.

plot cerita apa lagi ini...? macam sinetron RCT* ajah.... <== apa maksudnya GGS atau 7H. lol....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Danish D Daniyal
DisChap Naruto Team
DisChap Naruto Team


Posting : 802
Join date : 20.02.13
Age : 17
Lokasi : paradisegakure

#7PostSubyek: Re: Diskusi Naruto Gaiden Chapter 700+7 13/6/2015, 9:32 am

shin rupanya terobsesi dengan teori sintasan yg terbugar
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Shinobi
Social Division
Social Division


Posting : 3581
Join date : 03.09.11
Age : 26
Lokasi : sologakure

#8PostSubyek: Re: Diskusi Naruto Gaiden Chapter 700+7 13/6/2015, 9:41 am

MK lagi ngetroll kalo kata andri aka uko di grup bbm

2 eps sebelumnya ditunjukkan sakura hamil, sekarang di tes dna sama suigetsu yg ternyata cocok sama karin. tapi dari cantik2nya sih, menurut ane sarada anaknya sakura coz karin sepertinya kurang cantik Very Happy

shin sepertinya berhasil kabur dari lab oro saat pdn4 terjadi, ketika banyak kerusakan kala itu ada kemungkinan lepas & kabur lalu melakukan percobaan pada dirinya sendiri. ini mengutip dari kata2 "terbantu" yg diucapkan oro, sepertinya oro gak ada niat melepaskan shin & selama ini bahan percobaan oro gak ada yg bisa kabur bahkan suigetsu & juugo sekalipun. oro mungkin merasa terbantu kalo sasuke Naruto menangkap shin lagi.

segitu aja dulu ah sambil nunggu yg lain lagi.

btw halo asep kabar? lama gak ngerumpi nih, ente sekarang lagi perang dimana? masih di timur tengah kah? Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rafael van Djallu
The Bloodseeker
The Bloodseeker


Posting : 637
Join date : 06.09.12
Age : 26
Lokasi : Konohagakure

#9PostSubyek: Re: Diskusi Naruto Gaiden Chapter 700+7 13/6/2015, 10:19 am

@donces

ingat, shin adalah klon dengan kesadaran full dan sangat termotivasi dengan uchiha terutama itachi. besar kemungkinan mata2 uchiha itu diperoleh dari markas mata uchiha. wrote:
kita lurusin dulu senpai.... yg mana Shin Induk dan Shin Klon...
sepakat kalau,
- Shin Botak = Shin Asli/Induk
- Shin Cebol = Shin Klon

oke,
dari segi fisik, ga diragukan lagi kalau klon memiliki semua apa yang yang ada dari induknya... tapi dengan sharingan...? organ external khusus yg hanya ada pada gen klan uchiha yg diturunkan melalui sebuah hubungan normal antara dua induk uchiha (idealnya)....
kita balik lagi apakah klon shin itu "dilahirkan" sudah memiliki sharingan..? sedangkan induknya tidak mempunyai gen uchiha sama sekali... atau setelah dilahirkan kemudian baru ditransplantasi...?

- dari segi non fisik, yang disebut saat ini kesadaran.... jika memang klon shin mempunyai kesadaran penuh pada masing-masing klon, kenapa obsesi mereka sama..? (obsesi itachi)... yang masih jadi pertanyaan ane, seidentik-identiknya dua (atau lebih) makhluk pasti ada sedikit perbedaannya... apakah kesadara penuh yg dimaksud itu dalam sudut pandang yg lain, ane bleum paham deh...

ada yg bisa jelasin lg... ? #puyeng


@shinobi

kabar baik bang, ngrumpi di mari ajah biar seru...
ane sekarang udeh di ibukota, balik jd kacung *sensor* lagi....


sorry OOT Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
D.E.A.T.H
Moderator
Moderator


Posting : 243
Join date : 14.02.14
Age : 25
Lokasi : Camelot

#10PostSubyek: Re: Diskusi Naruto Gaiden Chapter 700+7 14/6/2015, 8:34 am

Nanggepin soal si botak aja dah

Kata kunci kenapa klon shin langsung memiliki sharingan simple, dari kalimat yang diucapkan orochimaru bahwa "tubuh shin tak menolak transplantasi". Ane menangkap kalau maksud orochimaru adalah setiap apapun yang diimplankan akan dicocokkan secara otomatis oleh tubuhnya - atau gampangnya sharingan yang diimplankan pun diambil alih susunan gennya dan menjadi tercampur dengan gen milik shin. Jika ini yang terjadi maka timbul hipotesa bahwa "semua klon terlahir dengab sharingan" karena proses kloning terjadi setelah implan mata. Apa bisa ditangkap maksud ane ?

Bte bener sih semua lagi di troll sama mk. Mulai dari siapa shin, asal.usul tangan danzo, sampai prediksi soal siapa ibu sarada yang awalnya ane kira hasil hubungan sasuke dan jugo tapi ternyata meleset

Bukan tak mungkin kalau nanti.kita akan ditroll kalau ternyata yang dijadikan sample tes dna adalah bagian tubuh sasuke yang dikoleksi karin, misalkan rambutnya
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Indra Kopites
Jounin Elite
Jounin Elite


Posting : 363
Join date : 17.11.12
Age : 21
Lokasi : Tasikmalaya

#11PostSubyek: Re: Diskusi Naruto Gaiden Chapter 700+7 14/6/2015, 11:28 am

pada ngelupain satu hal di mari, mini jubii apa kabar ? apa dia termasuk eksperimen dari oro atau kerjaan shin ?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
tedstronghold
Jounin Senior
Jounin Senior


Posting : 152
Join date : 31.07.14
Age : 24
Lokasi : Overseas

#12PostSubyek: Re: Diskusi Naruto Gaiden Chapter 700+7 14/6/2015, 10:15 pm

Jadi Sarada itu anaknya Karin ya?? *uhuk uhuk *batuk nih
Oke, ane gak berani menyimpulkan terlalu cepat.. Dan jga sepertinya banyak yang gak bisa menerima kenyataan ini.. "Kenyataan itu memang kejam yah" hehehe :3

Walaupun pembuktian lewat ekstrasi gen tsb menurut ane jga masih belum benar-benar valid sih, mungkin lebih pastinya emang harus lewat pernyataan langsung dari Sasuke sendiri.

Banyak yang bilang di bbrp chap sebelumnya di adegan flashback terlihat Sakura itu hamil, sebenarnya itu persepsi masing-masing aja, justru yang ane lihat itu malah gak hamil. Karena gambar yang diperlihatkan itu angle-nya dari atas dan terhalang dialog box, jadinya tidak menampilkan keseluruhan tubuh dan hanya dari sudut tertentu sehingga orang-orang menganggap Sakura itu hamil padahal belum tentu kan.. Karena banyak tanggapan pro ttg itu, makanya ane diam aja.

Uchiha Shin (Anak) ternyata memang hasil clone.
Saat di markas Orochi, terbukti bahwa Uchiha Shin memang bukan lah berasal dari Clan Uchiha murni.. Uchiha Shin (Anak) ini merupakan hasil evolusi gen dari organ tubuh asli Uchiha Shin Botak.

Ane mau coba jawab pertanyaan @Rafael-san, Apakah Uchiha Shin (Anak) memang terlahir sudah memiliki Sharingan atau terlahir dulu baru ditransplantasi Sharingan?

Jika Uchiha Shin itu bukan berasal dari Clan Uchiha asli, maka keturunan atau pun clonenya pasti tidak akan memiliki Sharingan. Tapi disini kata kuncinya mengarah pada "evoulsi", dimana Uchiha Shin (Anak) ini berasal dari organ tubuh Uchiha Shin asli. Dgn kata lain gak bsa disebut anak hasil dari hubungan antar manusia secara umum (Ayah-Anak tanpa Ibu), melainkan itu adalah dirinya sendiri. Konsepnya seperti minion, di chapter ini jga sdh dijelaskan oleh Orochi bahwa percobaan clone ini terinspirasi dari jutsu Kage Bunshin, dimana clonenya dpt hidup, memiliki raga sendiri dan tak bisa menghilang.

Kita tahu konsep Kage Bunshin itu adalah apa yang dilakukan oleh clone maka pengalaman dari clone tsb akan dirasakan jga oleh si tubuh asli, begitu jga sebaliknya. Disini Uchiha Shin Asli menggunakan Sharingan hasil transplantasi, jadi ketika ia mengaktifkan MS, maka Sharingan tsb jga akan terefleksikan jga pada clonenya yaitu Uchiha Shin (Anak). Karena secara gak langsung pikiran dan penglihatan mereka itu terhubung walaupun tubuh (raga) berdiri sendiri-sendiri.

Contoh lainnya: Seperti Naruto yang menggunakan mode Sage pada bunshin-nya (clone), ketika clone tsb menghilang maka mode Sage itu akan ditransfer ke tubuh asli atau jga sebaliknya dari tubuh asli ke clone. Nah metode ini sama halnya dgn Uchiha Shin cuma bedanya clone-nya itu gak bsa hilang dan punya tubuh sendiri.

(?)Jadi siapa identitas sebenarnya Uchiha Shin ini?
Di bbrp chapter yg lalu, ane ngotot kalo Uchiha Shin ini adalah Uchiha Shisui. Tapi setelah chapter ini muncul, opini ane patah semua.. Jadi malu sendiri ane Malu(s)

Eits.. Siapa bilang ane nyerah? Masih belum.. Ada beberapa poin penting yang ane temukan dalam chapter ini..
1. Uchiha Shin ini merupakan hasil percobaan Orochi dan mengaku bahwa Orochi itu adalah gurunya. Mungkin setelah Uchiha Shin mempelajari beberapa percobaan Orochi dan berhasil menguasainya, akhirnya ia melarikan diri dari markas Orochi.

2. Uchiha Shin bukan Clan Uchiha murni tapi berani-beraninya menyandang nama Clan Uchiha?
Dalam chapter ini, dijelaskan oleh Orochi bahwa Shin ini terobsesi dgn Uchiha Itachi. Berarti kemungkinan kalo Shin ini mempunyai hubungan atau pernah bertemu dgn Itachi sangatlah ada.

3. Kebangkitkan Akatsuki.
Kalo ane masih kekeuh bahwa Shin ini adalah Uchiha Shisui, kalo emang ia punya hubungan dgn Itachi, coba ingat anime di episode filler tentang kisah Itachi. Adegan dimana terjadi pertemuan terakhir antara Shisui dan Itachi sebelum pembantaian Clan Uchiha, disitu Itachi memberitahukan segalanya kepada Shisui dan mengatakan ia akan masuk menjadi anggota Akatsuki. Setelah itu baru lah terjadil insiden kematian Shisui, disusul tragedi pembantaian Clan Uchiha.

4. Balas dendam dan Obsesi Uchiha Itachi.
Ditegaskan lagi, di chapter ini Uchiha Shin itu bukan asli Clan Uchiha?! Tapi ane tetap ragu..
Coba ane buat kronologinya (hampir mirip dgn kronologi yg pernah dibuat oleh @Levi-senpai tp alternatif aja..):
Setelah terjadi insiden kematian Shisui, mungkin saja kisah yg mengatakan bahwa jasadnya hilang di Sungai Naka sebenarnya tdk benar-benar hilang, mungkin saja saat itu ia masih hidup lalu ditemukan dan diselamatkan oleh Orochi. Setelah diselamatkan oleh Orochi, berhubung waktu itu ada isu tentang pemberontakan Clan Uchiha, ia mengaku bahwa ia bukan dari Clan Uchiha dan jga pada saat itu Sharingan Shisui jga sudah tidak ada kan? jadi mungkin saja saat itu ia berdalih dgn maksud utk menyembunyikan identitasnya pada orang pertama yg tidak ia kenal walaupun sdh diselamatkan. Dan di sepanjang waktu persembunyiannya, Shisui pun akhinya telah mengetahui tragedi Clan Uchiha dan pengkhianatan Itachi. Tapi karena ia tahu kebenaran sesungguhnya, Shisui yang menggunakan kedok dgn nama Uchiha Shin akhirnya kabur dari markas Orochi dan kembali muncul utk membalaskan dendam Itachi. Kemudian demi melancarkan tujuannya ia membangkitkan kembali Akatsuki dan mungkin saja jga ingin menciptakan peperangan lagi (alih-alih alasan perdamaian). Lalu dendamnya terhadap Sasuke karena telah membunuh Itachi, dan sebagai ganti dendam dan utk memenuhi obsesinya ia pun jga mengingini kekuatan Sharingan milik Sasuke.
Tapi diluar dr kronologi ini, ane tetap yakin ada peran dari tokoh "Dalang" yang sering kita sebut-sebut belakangan ini.

*Bro Ted.. Ngotot amat kalo Uchiha Shin itu Uchiha Shisui?
Satu hal yang menarik perhatian ane adalah kemampuan dari clone Uchiha Shin (Anak) yang dapat menggunakan Shunshin no Jutsu / Body Flicker. Pastinya kalo itu memang clone asli dan bukan jadi-jadian, kemampuan itu akan tetep nurun dari induk aslinya.. Sdh kita ketahui kan bahwa yang dapat menggunakan Shunshin no Jutsu itu adalah Uchiha Shisui, bahkan sampai diberi julukan "Shunshin no Shisui". Ditambah lagi si Uchiha Shin ini jga mengenal Itachi dan terobsesi dengannya. Dan dari bukti-bukti tsb jadi makin mendekati analisa ane ttg siapa identitas asli dari Uchiha Shin ini.

(?)Dari mana Mini Juubi itu berasal? @Indra-san
Feeling ane, mini juubi ini berasal dari sisa-sisa PD4.. Dan ingat masih ada tokoh "Dalang" yang kemungkinan masih hidup dan punya peran besar juga dalam kasus ini.. Mungkin aja si "Dalang" ini sudah mempengaruhi dan mengkompori Uchiha Shin, dan memberikan bantuan berupa monster mini juubi ini yang terhubung dgn Sharingan Shin.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Indra Kopites
Jounin Elite
Jounin Elite


Posting : 363
Join date : 17.11.12
Age : 21
Lokasi : Tasikmalaya

#13PostSubyek: Re: Diskusi Naruto Gaiden Chapter 700+7 15/6/2015, 7:43 am

jadi inget pas juubi membelah diri jadi banyak mungkin ada hubungan dengan mini juubi sekarang
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
UzumakiArashi
Genin Senior
Genin Senior


Posting : 33
Join date : 05.03.14
Age : 21
Lokasi : pontianak

#14PostSubyek: Re: Diskusi Naruto Gaiden Chapter 700+7 15/6/2015, 10:31 pm

itu suigetsu ngebohongin sarada itu mah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Indra Kopites
Jounin Elite
Jounin Elite


Posting : 363
Join date : 17.11.12
Age : 21
Lokasi : Tasikmalaya

#15PostSubyek: Re: Diskusi Naruto Gaiden Chapter 700+7 16/6/2015, 11:19 am

jangan jangan dna yang di gunakan untuk tes dna sarada itu bukan punya karin melainkan punya sasuke mengingat karin sangat terobsesi dengan sasuke bukan tidak mungkin dia juga punya dna nya

CMIIW
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Saori Yanagita
Guru Jounin Suna


Posting : 302
Join date : 15.03.13
Age : 17
Lokasi : Nyari Jodoh di TPU terdekat

#16PostSubyek: Re: Diskusi Naruto Gaiden Chapter 700+7 16/6/2015, 8:55 pm

Oh god, udah lama ga main dimari *oot *plak
Well, cukup kzl mk kayaknya berniat ngetroll penggemar naruto, tapi kemarin itu nemu di wancak ada yg nge-post pernyataan mk yg bilang kalo sarada itu anak Sakura di festival di tokyo, lupa tapi kapan

masalah sharingan klon si shin, kalo menurut aku sih waktu diciptakan klon atau lahir klonnya udah ada sharingan. Soalnya tubuh si shin kan nerima semua transpalantasi berarti yg ditanamkan ke dia bisa nyatu dengan tubuh dia secara alami yang berarti kemungkinannya gen bawaan dia juga beradaptasi dengan penambahan baru sehingga ketika dia membuat klon yg sama persis dengan induknya, gen yg udah disesuaikan tadi dibagi ke klonnya sehingga klonnya juga punya sharingan

Btw, krn shin bilang dia buat klon dgn gigi dia, jadi mikir pasti shin ini ompong *plak *lupakan
Itu aja deh, CMIIW
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
tedstronghold
Jounin Senior
Jounin Senior


Posting : 152
Join date : 31.07.14
Age : 24
Lokasi : Overseas

#17PostSubyek: Re: Diskusi Naruto Gaiden Chapter 700+7 16/6/2015, 9:00 pm

@Indra-san

Maybe yes... Tapi itu sepertinya bukan rambut atau sejenisnya.. Lagian itu jga ada di dalam sebuah kotak.. Nampaknya sesuatu yg spesial milik Karin.

@Saori-san

No no.. Itu clone Shin konsepnya seperti Kage Bunshin, jadi gak ada sistem transplantasi ataupun punya Sharingan sendiri. Mata Shin (Anak) itu terhubung dengan Shin (Bapak). Jika saat Shin (Bapak) menggunakan Sharingan, maka Sharingan pada Shin (Anak) jga akan ikut aktif.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Saori Yanagita
Guru Jounin Suna


Posting : 302
Join date : 15.03.13
Age : 17
Lokasi : Nyari Jodoh di TPU terdekat

#18PostSubyek: Re: Diskusi Naruto Gaiden Chapter 700+7 16/6/2015, 9:27 pm

Tedstronghold-san
Well, aku nggak bilang klon shin punya sharingan sendiri soalnya dasarnya dia itu klon, dan klon itu bisa dibilang 100% mewarisi induknya. Walaupun konsep klon mirip dengan bunshin tapi klon itu bukan bunshin. Dia itu individu baru sedangkan bunshin hanya bayangan, klon mewarisi gen dari induknya tapi hanya secara fisik
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
tedstronghold
Jounin Senior
Jounin Senior


Posting : 152
Join date : 31.07.14
Age : 24
Lokasi : Overseas

#19PostSubyek: Re: Diskusi Naruto Gaiden Chapter 700+7 16/6/2015, 10:25 pm

@Saori-san


Saori Yanagita wrote:

masalah sharingan klon si shin, kalo menurut aku sih waktu diciptakan klon atau lahir klonnya udah ada sharingan.
-->Ini maksudnya apa? Udah punya Sharingan sendiri atau gmn?

Maksud ane itu clone shin itu cma copycat mata Shin (Bapak), jadi gak tercipta karena nurun lgsg dari gen si induk. Mewarisi fisik sih iya, tapi klo Sharingannya jg ngikut terbentuk kayaknya sih nggak deh.. Soal Sharingannya itu ibarat mirror dari Shin (Bapak) yg akan terefleksikan ke si Anak.

Iya clone Shin itu emang bukan bunshin.. Tapi konsep dasar clonenya itu yg pake bunshin... (Dalam artian Bunshin akan menyerap pengalaman yang telah dirasakan oleh si Induk atau sebaliknya) Sebenarnya opini km hampir sama dgn penjelasan di post ane sebelumnya..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
d0nc35
DisChap Naruto Team
DisChap Naruto Team


Posting : 468
Join date : 12.04.13
Age : 21
Lokasi : Manado

#20PostSubyek: Re: Diskusi Naruto Gaiden Chapter 700+7 17/6/2015, 9:30 am

dalam 3 chap terakhir diperlihatkan jalan cerita tentang hubungan antara orang tua dan anak.
sarada menanyakan siapa orang tuanya, yang diikuti kegilaan choucou.
shin menjelaskan konsep pembelahan gen.
sakura yang menyatakan pentingnya hubungan orang tua dan anak.
ya, disini mk sedang belajar menulis skenario sinetron. dan ujung2nya salah deteksi.

gen : adalah identitas manusia yang panjangnya mencapai sekitar 80 tahun pembacaan data.
klon : adalah proses penciptaan bayangan menjadi wujud nyata sesuai aslinya namun berbatas waktu.
anak : adalah pencampuran 2 buah gen yang berbeda dan membentuk 1 buah gen yang baru. anak kembar identik sekalipun tidak akan mempunyai gen yang sama.
pertanyaannya : bagaimana kalau seandainya dibuat sebuah klon dari 1 buah gen ? itu seperti membuat anak dari 1 laki2 saja atau dari 1 perempuan saja. kira2 seperti itulah bocah2 shin itu.
shin yang asli adalah benar seorang manusia yang mampu beradaptasi terhadap percobaan oro dengan tingkat adaptasi mencapai 100%, dalam arti tubuh shin botak adalah tubuh manusia yang sangat cocok untuk percobaan oro. dan saat ini tubuh shin botak itu telah berhasil melarikan diri dari lab oro.

shin tua menjelaskan kalau dia bisa menciptakan klon sendiri. dalam arti dia bisa membuat anaknya sendiri tanpa perlu wanita. itu yang sedang dijelaskan shin botak kepada sakura. dan juga dijelaskan oro kepada naruto. dan konsep klon ini ditentang oleh sakura yang menganggap pentingnya menjadi orangtua dengan anak hasil perkawinan orang tua.
konsep orang tua yang dijelaskan sakura ini seolah-olah penegas jalan cerita dari pertanyaan sarada yang sedang mencari jawaban siapa ibunya yang sebenarnya.
kedatangan sakura ke menara yang sebenarnya tidak perlu dilakukan karena dia seharusnya percaya kepada sasuke untuk keselamatan sarada, dan apa urusannya juga shin botak membawa sakura kalau ternyata dia mampu mengoperasi dirinya sendiri. sakura tidak ada gunanya secara kedokteran di markas shin tersebut selain mendengarkan curhat shin botak sekaligus mungkin menjadi obsesi mk untuk hidup terus lewat penciptaan manusia dari ekstraksi gen.
ane jadi ingat pada konsep untuk menghidupkan kembali penyanyi elvis dan kambing mutasi gen yang berhasil.

sikap naruto yang kaget hanyalah kepalsuan dan marahnya sarada hanya alasan memperpanjang jalan cerita. tetapi bukan cerita inti tentang musuh sebenarnya yang membuat sasuke harus menginap di menara. 7 chap awal ini hanya tentang sarada dan konsep mutasi gen. jadi belum masuk ke inti cerita sebenarnya.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
zaky7
Jounin
Jounin


Posting : 128
Join date : 19.05.13
Age : 26
Lokasi : Kalimantan

#21PostSubyek: Re: Diskusi Naruto Gaiden Chapter 700+7 17/6/2015, 6:09 pm

tedstronghold wrote:


4. Balas dendam dan Obsesi Uchiha Itachi.
Ditegaskan lagi, di chapter ini Uchiha Shin itu bukan asli Clan Uchiha?! Tapi ane tetap ragu..
Coba ane buat kronologinya (hampir mirip dgn kronologi yg pernah dibuat oleh @Levi-senpai tp alternatif aja..):
Setelah terjadi insiden kematian Shisui, mungkin saja kisah yg mengatakan bahwa jasadnya hilang di Sungai Naka sebenarnya tdk benar-benar hilang, mungkin saja saat itu ia masih hidup lalu ditemukan dan diselamatkan oleh Orochi. Setelah diselamatkan oleh Orochi, berhubung waktu itu ada isu tentang pemberontakan Clan Uchiha, ia mengaku bahwa ia bukan dari Clan Uchiha dan jga pada saat itu Sharingan Shisui jga sudah tidak ada kan? jadi mungkin saja saat itu ia berdalih dgn maksud utk menyembunyikan identitasnya pada orang pertama yg tidak ia kenal walaupun sdh diselamatkan. Dan di sepanjang waktu persembunyiannya, Shisui pun akhinya telah mengetahui tragedi Clan Uchiha dan pengkhianatan Itachi. Tapi karena ia tahu kebenaran sesungguhnya, Shisui yang menggunakan kedok dgn nama Uchiha Shin akhirnya kabur dari markas Orochi dan kembali muncul utk membalaskan dendam Itachi. Kemudian demi melancarkan tujuannya ia membangkitkan kembali Akatsuki dan mungkin saja jga ingin menciptakan peperangan lagi (alih-alih alasan perdamaian). Lalu dendamnya terhadap Sasuke karena telah membunuh Itachi, dan sebagai ganti dendam dan utk memenuhi obsesinya ia pun jga mengingini kekuatan Sharingan milik Sasuke.
Tapi diluar dr kronologi ini, ane tetap yakin ada peran dari tokoh "Dalang" yang sering kita sebut-sebut belakangan ini.

*Bro Ted.. Ngotot amat kalo Uchiha Shin itu Uchiha Shisui?
Satu hal yang menarik perhatian ane adalah kemampuan dari clone Uchiha Shin (Anak) yang dapat menggunakan Shunshin no Jutsu / Body Flicker. Pastinya kalo itu memang clone asli dan bukan jadi-jadian, kemampuan itu akan tetep nurun dari induk aslinya.. Sdh kita ketahui kan bahwa yang dapat menggunakan Shunshin no Jutsu itu adalah Uchiha Shisui, bahkan sampai diberi julukan "Shunshin no Shisui". Ditambah lagi si Uchiha Shin ini jga mengenal Itachi dan terobsesi dengannya. Dan dari bukti-bukti tsb jadi makin mendekati analisa ane ttg siapa identitas asli dari Uchiha Shin ini.


Kalau emang Shisui dulu pernah diselamatkan oleh Orochimaru, apa iya Orochimaru bisa sampai ngak tau kalau yang diselamatinnya itu Uchiha Shisui? Shisui itu lumayan terkenal karena kehebatannya, seperti yang agan bilang diatas dia punya julukan "Shunshin no Shisui". Dan untuk orang yang haus pengetahuan seperti Orochimaru menurut ane agak susah mempercayai kalau si Oro ngak nyadar kalau orang itu adalah Shisui. Walaupun dah ngak punya mata kan bukan berarti Shisui ngak punya wajah.

Yang punya Shunshin no Jutsu ngak cuma Shisui doang gan, ada Raikage, Hanzo, dll. Dia sampai dapat julukan seperti itu mungkin karena memang dia yg paling ahli atau berbakat dalam Shunsin, tapi bukan berarti hanya dia sendiri yang menguasai tehnik tersebut.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
tedstronghold
Jounin Senior
Jounin Senior


Posting : 152
Join date : 31.07.14
Age : 24
Lokasi : Overseas

#22PostSubyek: Re: Diskusi Naruto Gaiden Chapter 700+7 17/6/2015, 9:04 pm


@d0nc35-san
Setubuh gan..
Tapi ane rasa Naruto Gaiden ini cuma prologue buat Boruto the Movie.. Pasti ending chapternya bakalan kentang deh..







@Zaky-san

Tahu nama belum tentu tahu wajah kan? Lagian waktu itu Oro lebih sering berada di Lab persembunyian-nya melakukan percobaan dan intens berkomunikasi rahasia dgn Danzo seorang. Mungkin saja Oro menutup diri dan tdk terlalu mengamati orang-orang di lingkungan Konoha. Contohnya saja waktu pertama kali Oro bertemu Sasuke, dia tahu klo Sasuke itu sisa Clan Uchiha terakhir tapi ternyata ia baru tahu lgsg setelah melihat wajahnya saat di Ujian Chunin ketika Sasuke bertarung dgn Oro dan menunjukkan Sharingan-nya.

Sama halnya dengan Shisui.. Mungkin Oro kenal Shisui tapi mungkin tidak pernah bertemu secara langsung. Ini kan masih berupa opini saja gan.. Mungkin Shisui memang terkenal di Konoha, tapi belum tentu setiap orang tahu wajahnya.

Ane tahu ada jga yang dapat menggunakan Shushin no Jutsu selain Uchiha Shisui seperti; Tobirama, Minato, dan Raikage. Tapi menurut analisa ane, suspect yang paling mendekati karena mempunyai hubungan dgn Clan Uchiha dan objek (?) paling kuat dgn cerita saat ini dan jga tokoh "Shin" adalah Uchiha Shisui. Sedangkan utk Shunshin no Jutsu itu hanya sebagai penguat opini saja.. Gitu loh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Indra Kopites
Jounin Elite
Jounin Elite


Posting : 363
Join date : 17.11.12
Age : 21
Lokasi : Tasikmalaya

#23PostSubyek: Re: Diskusi Naruto Gaiden Chapter 700+7 18/6/2015, 8:08 am

@Ted-san
yah suigetsu pun sedikit susah mencari dna nya nah pas ketemu pun mungkin itu milik sasuke, kalau prediksi ini terbentahkan mungkin adegan gigit gigitan sasuke karin bisa jadi membuat dna sarada-karin cocok
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




#24PostSubyek: Re: Diskusi Naruto Gaiden Chapter 700+7 Today at 7:08 am

Kembali Ke Atas Go down
Subject: Re: Diskusi Naruto Gaiden Chapter 700+7  None

Anda tidak dapat mengirmkan postingan atau mengomentari pembahasan di topik ini karena masih berstatus sebagai Tamu.
Silakan Mendaftar dan Login agar dapat mengakses segala fitur forum secara penuh.
AgoessNaruto Robot
Forum Bot



Join Date: 16/05/2009
Lokasi: Forum AgoessNaruto
Comments: Bot untuk membantu anda di Forum AgoessNaruto
Kembali Ke Atas Go down
 

Diskusi Naruto Gaiden Chapter 700+7

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Indofanster :: Anime-Manga ::   :: Naruto :: Plot Cerita-